free hit counters Daftar 23 Gitar Slash Guns N Roses Yang Pernah Ia Gunakan
Gitar

Daftar 23 Gitar Slash Guns N Roses

Saul Hudson (Slash) Lahir pada 23 Juli 1965 di Hampstead, London. Kedua orangtuanya bekerja sebagai seniman, yang bekerja sama dengan David Bowie, Neil Young dan Joni Mitchell. Sampai usia lima tahun slash tinggal dengan ayahnya Anthony, setelah itu ia tinggal dengan ibunya Ola yang di Los Angeles. Di sinilah slash bertemu dengan sejumlah besar bintang film dan rock, dan mungkin memicu semangatnya untuk menjadi satu diantaranya. Dia membentuk band pertamanya di tahun 1979 dengan temannya Steven Adler, tetapi mereka tidak pernah benar-benar sampai perform live. Namun demikian, ini membuat slash ingin lebih dalam mengenal musik, dan ia mulai mengambil kursus gitar bass dari Robert Wolin, tidak butuh waktu lama sebelum slash membuang bass dan beralih ke gitar, hal ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh salah satu guru sekolahnya, yang sering memainkan lagu Led Zeppelin dikelasnya kelas.

Slash akhirnya menjadi salah satu nama terbesar dalam industri gitar, dan ia mencapai kesuksesan di seluruh dunia pada akhir 1980-an dan awal 1990-an sebagai gitaris utama band Guns N ‘ Roses ‘. Selama bertahun-tahun kemudian dengan band, slash membentuk proyek sampingan/band yang ia namai “slash Snakepit”. Ia kemudian mendirikan Super Velvet revolver, yang membuatnya kembali menjadi pemain utama pada pertengahan 2000-an. Dia ditempatkan sebagai No. 65 pada daftar Rolling Stone “The 100 Greatest Guitarists of All Time” di 2011. Pada 2012, ia dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame, bersama dengan anggota dari Guns N ‘ Roses lain.

1. 1970/80s Memphis Les Paul

Ini adalah gitar listrik pertama slash, salah satu yang ia gunakan untuk belajar bermain gitar. Sekitar awal tahun 80-an, sebelum ketika slash bergabung dengan band pertamanya yang disebut Tidus Sloan pada 1981.

2. 1978/79 B.C. Rich Mockingbird

 

Gitar Slash Guns N Roses

Sesaat setelah slash belajar permainan dasar menggunakan Memphis Les Paul, ia menyadari gitar saja tidak cukup lagi baik baginya. Dia mengumpulkan sejumlah uang dan memutuskan untuk membeli gitar yang lebih baik. Dia cepat mendapatkan gitar keduanya, yaitu model 70 ‘ s dari B.C. Rich Mockingbird.
Dia menggunakan gitar ini pada beberapa pertunjukan live pertamanya dengan band “Tidus Sloan” sekitar 1982. Ini menggunakan tubuh kayu KOA dengan finishing cokelat alami, penuh dua skala oktaf leher dengan berlian Inlays dan sepasang humbuckers.

Namun akhirnya dia menjual gitar ini ke Toko Penggadaian untuk narkoba.

3. Jackson Archtop Prototype

Gitar Slash Guns N Roses

Hampir tidak ada info tentang gitar ini di samping kutipan dari slash mengatakan bahwa ia memiliki salah satu dari gitar ini sekitar saat rekaman “Appetite For Destruction”

4. Jackson Firebird Copy

Digunakan Slash dalam waktu yang sama dengan Jackson sebelumnya. Gitar ini menampilkan polesan hitam, bridge tremolo, dua humbuckers, dan stiker dengan desain yang sama seperti tato di lengan kanan slash.

5. B.C. Rich Warlock

Mockingbird yang disebutkan sebelumnya bukanlah satu-satunya model Rich B.C. yang dimainkan di awal tahun. Warlock merah adalah salah satu favorit Slash pada waktu itu, dan ia menggunakanya saat perform “Live %@*& Like a Suicide” pada hampir semua perform dengan Guns N ‘ Roses.

Slash memiliki gitar ini ketika Guns N ‘ Roses memasuki studio untuk merekam “Appetite for desctruction”, tapi ia tidak suka suaranya, dan memutuskan untuk melakukan sebagian rekaman dengan Les Paul, yang diberikan kepadanya oleh Alan Niven-manajer band, pada saat album itu hampir selesai. Ini mungkin berarti bahwa beberapa rekaman dilakukan dengan Warlock, tetapi tanpa konfirmasi langsung dari slash sendiri maka akan sulit mengetahui dengan pasti.

6. 1961 Gibson SG

Slash menggunakan gitar ini pada saat rekaman “My Michelle” dari album AFD.

7. Gibson Les Paul “The Hunter Burst”

Gibson Les Paul “The Hunter Burst” Slash

Meskipun ini tidak pernah benar-benar telah dibersihkan oleh Slash, banyak orang berpendapat bahwa slash dimiliki Les Paul yang berbeda sebelum mendapatkan replika Derrig Kris. Dalam bukunya () slash berbicara tentang pembelian Les Paul dari tempat yang disebut “Guitars R kami” dimiliki oleh Howie Hubberman. Gitar ini sebelumnya dimiliki oleh Steve Hunter, yang bermain dengan Alice Cooper dan Lou Reed.

Hunter Burst bukan Les Paul asli, tetapi replika yang dibangun oleh luthier gitar terkenal Peter “Max” Baranet, dan kemudian dimodifikasi oleh Rist Romawi, yang menghapus pickup PAF, dan menginstal dua humbuckers Saymour Duncan.

8. 1959 Gibson Les Paul Standard – Replica by Kris Derrig #9 0607

Slash menggunakan gitar ini di 1986, ketika band ini sentuhan akhir pada album “Appetite for desctruction”. Slash merasa frustrasi dengan peralatan yang ia miliki pada waktu itu, dan ia tidak puas dengan dari B.C. Rich dan Jackson. Alen Niven, yang merupakan manajer band, pergi ke sebuah toko milik Jim Foote, dan membeli satu dari dua replika yang ditawarkan Jim kepadanya. Keduanya dibuat oleh luthier gitar Kris Derrig, yang konon sedang membangun dan menjual replika Les Paul dalam rangka untuk mengumpulkan dana untuk memperbaiki mobil muscle miliknya.

Sebelum mengambil gitar itu dari toko, gitar tidak memiliki pickup, sehingga Alen menyuruh Jim untuk memasang int yang Seymour Duncan Alnico II Pro yang ada di toko. Dia kemudian membawanya ke studio di mana slash membuat overdubs akhir dan merekam bagian Solo di album. Slash langsung jatuh cinta dengan suara Derrig Les Paul, dan akhirnya menjadi gitar utamanya, dan digunakan pada setiap album yang diciptakan, termasuk karya solonya.

9. 1960 Gibson Les Paul Standard – Replica by Max Baranet

Slash mendapat gitar ini dari Howie Hubberman-orang yang sama yang menjualnya Hunterburst. Howie menghubungi slash dan mengatakan bahwa ia memiliki replika Max lain di tokonya, yang akan menjadi pengganti yang bagus untuk Hunterburst. Slash datang ke toko Howie “Guitar R US” di Sunset Boulevard di Hollywood, dan setuju untuk membeli gitar itu dari Howie dengan harga $2600.

10. 1987 Gibson Les Paul Standard

1987 Gibson Les Paul Standard

Setelah AFD dirilis dan band melanjutkan tour untuk mempromosikan albumnya, slash membutuhkan beberapa gitar lagi sebagai cadangan replika tercinta. Dia punya dua Les Paul Standard model dari Gibson yang sangat mirip. Dia menggunakan keduanya sebagai gitar manggung utama dari tour panjang 2 tahun, dan itu merupakan keputusan bagus ketika ia memutuskan menyimpan dua replika gibson dirumahnya karena sangat berharga baginya.

11. 1958 Gibson Flying V

Gibson-Flying-V-Slash

Slash menggunakan gitar ini di Studio pada saat rekaman “knocking on Heaven’s Door.”

12. 1959 Gibson Explorer

1958 Gibson Explorer

Gitar ini dibeli bersama dengan 1958 Flying V. Slash mengatakan bahwa kedua gitar ini yang paling mahal dari yang pernah ia beli.

13. 1967 Gibson EDS-1275

Gibson EDS 1275 Black

Slash menggunakan gitar ini pada Live “Knocking on Heaven’s Door” dan “Patience”.

14. 1987 Gibson Les Paul ’57 Reissue Goldtop

Slash 1987 Gibson Les Paul Goldtop

Digunakan selama AFD Tour, dan memiliki spec yang sama dengan Les Paul lamanya.
Gitar ini hilang di akhir 90-an. Slash tampak sangat menyukainya, karena ia menerbitkan sebuah sayembara yang mencari gitar.

15. 1959 Gibson Les Paul Tobacco Sunburst

Slash menggunakan gitar ini pada rekaman “November Rain” dan “Use Your Illusion”.

16. 1991 Gibson Les Paul Black Death Vodka

Slash memiliki kesepakatan dengan Black Death vodka untuk bermain dengan gitar ini.

17. 1987 Gibson Les Paul Standard

Digunakan sekitar tahun 1992, untuk tour Use Your Illusion.

18. B.C. Rich Mockingbird

Slash mendapat gitar ini di awal ‘ 90-an dari seorang pria di Hollywood dengan harga $400. Karena ia bermain dengan Les Pauls pada waktu itu, ia membutuhkan gitar dengan tremolo, dan Mockingbird adalah pilihan paling ideal.
Gitar ini menjadi gitar tremolo utamanya dengan Guns N ‘ Roses, dan ia menggunakan di album UYI, dan tour berikutnya. Hal ini juga muncul dalam video musik untuk “You could Be Mine”.

19. Travis Bean TB1000

Slash menggunakan Travis Bean TB1000 hitam standar selama tur 1992 dengan Guns N ‘ Roses. Anda dapat melihat dia menggunakan gitar ini pada Bad Obsession live in France.

20. Guild Doubleneck Slash Custom

Gitar ini dibuat oleh Guild mengikuti desain slash sendiri, yang dia gambar pada serbet koktail.

21. 1996 Gibson Les Paul “Snakepit”

Gitar ini dibuat oleh Gibson sesuai permintaan slash sendiri. dengan warna merah dan logo Snakepit Slash,

22. 1964 Gibson Firebird V

Slash membeli gitar ini dari Guitars R US, dan menggunakannya dalam waktu yang singkat dengan band slash Blues Ball 1996.

23. 1965 Fender Stratocaster

Meskipun tidak terpikirkan slash menggunakan Fender, ia memang memiliki beberapa dari Fender. Mungkin salah satu yang paling sering digunakan adalah model vitage dari 1965.

24. 1952 Fender Telecaster

Digunakan untuk rythm pada salah satu bagian dari lagu “Sucker Train Blues”.

25. B.C. Rich Bich 10

Gitar ini digunakan slash pada saat bermain Stone Temple Pilots

26. Gibson ES-335

Gitar ini muncul dalam video musik Velvet Revolver “The Last Fight”

Diatas adalah Daftar 23 Gitar Slash Guns N Roses. Gitar elektrik yang pernah digunakan Slash. Dari semua gitar diatas masih ada banyak lagi gitar yang belum masuk dan jarang diketahui publik.

Leave a Comment