Gitar

Daftar Gitar Yamaha Original Terbaik

Gitar Yamaha Original. Yamaha dikenal sebagai sebuah perusahaan yang dikenal memiliki berbagai produk yang mencakup berbagai bidang, dari sepeda motor hingga alat musik, yamaha memproduksi gitar sejak 1960an hingga saat ini. Yamaha menjadi salah satu merk gitar akustik yang cukup terkenal dan tentu saja memiliki kualitas yang bagus tak kalah dengan merk gitar lainya. Sakung terkenalnya gitar yamaha juga memiliki banyak sekali produk KW nya. Hal ini perlu diwaspadai pabila anda seorang pemula dalam memilih gitar. Mungkin anda harus tahu bahwa gitar akustik yamaha memiliki berbagai seri, sedangkan gitar yamaha KW biasanya serinya tidak jelas.

Dibawah ini saya adalah daftar seri gitar akustik yamaha paling banyak dijual dan memiliki banyak peminat di Indonesia.

Gitar Yamaha Original

Ada banyak  sekali seri gitar yamaha sejak tahun 60an hingga sekarang ini. Daripada anda bingung untuk mencari seri gitar yamaha yang jumlahnya ratusan, disini saya akan memberikan daftar Gitar Yamaha Original Populer.

1. Gitar Yamaha C315

gitar yamaha original c315

Harga Gitar Yamaha C315 adalah Rp 969.000

Gitar yamaha C315 juga sering dikenal sebagai gitar yamaha sejuta umat. Hal ini dikarenakan jumlah penggunanya yang sangat banyak dari kalangan pemula hingga menengah. Gitar akustik klasik ini dibuat dengan bahan kualits terbaik dan desain klasik yang sangat cocok bagi pemula karena memiliki grip dan bentuk standar, sehingga apabila suatu saat menggunakan model lain akan lebih terbiasa. Tonasi yang dihasilkan dari kayu terbaik juga menjadi kelebihan tersendiri. Material Body menggunakan Spruce, neck, Fingerboard dan Bridge menggunakan Nato. Yamaha C315 memiliki jumlah fret 18.5 dan jumlah senar  6.

Seri lain yang memiliki bentuk mirip dengan Yamaha C315 adalah C40 dan C80 yang memiliki kualitas diatas C315.

2. Gitar Yamaha F310

Harga Gitar Yamaha F310 adalah Rp 1.089.000

Yamaha F310 tak kalah terkenal dengan C315. F310 memiliki bentuk yang lebih modern. Perbedaan yang mencolok F310 memiliki pickguard berwarna hitam yang melindungi body gitar dari goresan kuku saat bermain. Selain itu ukuran body bawah terlihat lebih besar, ini menghasilkan suara yang lebih bagus. Bahan berkualitas menggunakan paduan rosewood, meranti dan spruce. Gitar ini cocok bagi pemula maupun profesional.

3. Gitar Yamaha F100C

gitar yamaha original fs100c

Harga Gitar Yamaha FS100C adalah Rp 1.349.000

Yamaha F100C memiliki kualitas hampir sama dengan F310. Perbedaan yang mencolok adalah gitar ini memiliki bagian cutaway sehingga memungkinkan kita memainkan gitar dengan fret paling ujung nada tinggi. Gitar ini menggunakan material Tropical Tonewood dan Rosewood. Pada bagian body menggunakan finishing glossy dan pada neck menggunakan finish matte sehingga menambah kenyamanan saat kita memegang gitar ini.

4. Gitar Yamaha APX 600

gitar yamaha original APX600

Harga Gitar Yamaha APX 600 adalah Rp 2.556.000

Yamaha APX 600 merupakan gitar yang sangat cocok digunakan untuk pemula maupun profesional diatas panggung. APX 600 sudah memiliki tuner dan equalizer sederhana dibagian bodynya. Gitar ini mampu menghasilkan nada yang alami dan sensitiviatas tinggi saat dimainkan. Dengan desain body yang pas menghasilkan resonansi nada yang bagus. Gitar ini memiliki 3 pilihan warna yaitu putih, hitam dan coklat.

Baca Juga :

Harga diatas bukanlah harga pasti, bisa berbeda-beda disetiap toko alat musik. Biasanya Gitar akustik yamaha original memberikan garansi 1 tahun untuk gitar baru mereka. Untuk pilihan gitar yamaha original dibawah 1 juta rupiah tentu saja yamaha C315 atau F310. Apabila anda menemukan gitar yamaha dengan harga 300 rubuah sudah patut dicurigai keaslianya. Kecuali gitar yamaha second mungkin harganya dibawah 500 ribuan. Walaupun anda seorang pemula apabila budget memang cukup, saya sarankan untuk membeli gitar original karena kualitas dan keawetanya terjamin dibandingkan gitar palsu dengan merk tidak jelas.

Leave a Comment