web page hit counter Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman ?
Blogging

Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman ?

Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman ? Propeller Ads Digabung Dengan Adsense Apakah Aman ? 

Apakah Propeller Ads dapat menyebabkan Google Adsense terkena banned ? Apakah iklan Propeller Ads akan crash dengan iklan GA ? Jenis iklan apa yang aman ? Amankah menggunakan Adsense dan propeller ads dalam satu Blog Website ? Apakah Propeller ads melanggar kebijakan Adsense ?

Mendapatkan penghasilan adalah salah satu tujuan menjadi seorang blogger. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang kita kelola. Salah satu cara mendapatkan uang dari sebuah blog adalah memasang iklan dalam blog tersebut. Produk periklanan yang paling terkenal adalah Google Adsense, disini kita bisa bertindak sebagai Publisher atau Advertiser. Bagi Pemilik Blog kita bertindak sebagai publisher yang menyediakan ruang / blog untuk menampilkan iklan. Selain Googe Adsense masih ada banyak sekali layanan iklan online yang memiliki bayaran besar juga. Dengan kata lain untuk mendapatkan penghasilan tidak harus menggunakan Google Adsense. Salah satu program periklanan online seperti Adsense adalah Propeller Ads

Apa itu Propeller Ads ?

Propeller Ads adalah jaringan iklan penuh dan layanan mandiri yang menyediakan penayangan iklan komprehensif dan terdepan di industri periklanan, teknologi optimasi untuk Publisher dan Advertiser.

Di Indonesia Propeller Ads cukup populer. Jaringan iklan ini memiliki rate CPM tertinggi saat ini bahkan bisa mengalahkan Google Adsense. Tarif CPM tergantung pada jenis dan lokasi iklan, besaran yang kita dapat kisaran 0,25$ sampai 10$. Berikut contoh laporan statistik dasbor Propeller Ads

Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman ?

Saya rasakan sekarang ini mengumpulkan recehan dari Google Adsense cukup lama untuk bisa mencapai ambang pembayaran. Tarif CPC yang saya dapatkan hanya Rp 500 sampai Rp 1000. Hal ini mungkin terjadi karena di Awal tahun 2020 pada Advertiser sedang menurunkan budget iklan karena belum ada momen-momen diskon seperti saat akhir tahun. Jika hanya mengandalkan Adsense terkadang saya merasa kurang karena jika melihat pengunjung blog sekitar 3000 per hari. Oleh karena itu disini saya mencari tahu jaringan periklanan lain yang Aman digunakan bersama Google Adsense dan saya menemukan Propeler Ads.

Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman ?

Setelah mencari beberapa referensi disini saya berani mengatakan AMAN ! Didalam artikel resmi Propeller Ads mengatakan “Anda dapat menjalankan semua format iklan kami, termasuk Onclick ads, pada halaman yang sama dengan AdSense. Skrip iklan kami sepenuhnya kompatibel dengan jaringan iklan lainnya.”

Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman

Berdasarkan kebijakan penempatan iklan AdSense, Google mengizinkan penayang untuk menempatkan hingga 3 munculan per situs web dengan iklan mereka. Mereka tidak boleh mengganggu navigasi situs, mengubah preferensi pengguna, meminta untuk download, dll. Selain itu Propeller Ads juga sama melarang keras produk dan layanan yang sama dengan larangan dikebijakan Adsense. Hal ini berarti iklan yang tampil melalui Propeller merupakan iklan yang disetujui juga oleh Google Adsense.

Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads Apakah Aman

Selain itu saya juga mencari tahu dari pengalaman orang-orang yang menggunakan Propeller Ads dan Google Adsense secara bersamaan. Dan didalam forum-forum yang saya temukan mereka semua mengatakan bahwa hal tersebut Aman. Salah satu blogger luar negeri juga mengatakan bahwa “Propeller Ads Compatible with Google Adsense”. Memang tidak ada indikasi yang menyebabkan bahwa keuanya dilarang digunakan bersama-sama.

Propeller Ads Compatible with Adsense

Hal yang perlu diingat adalah kita ridak boleh menempatkan iklan secara berlebihan sehingga mengurangi visibilitas blog kita. Apabila anda sebelumnya menggunakan 4 iklan adsense dalam satu halaman kemudian ingin menggunakan propeller ads, maka sebaiknya anda kurangi iklan adsense yang sebelumnya sudah ada digantikan dengan iklan propeller ads. Misal 2 iklan adsense dan 2 iklan propeller ads. Saya percaya bahwa Google Adsense akan memberitahukan apabila terdapat konten yang melanggar dan akan memberitahukan kita lewat email atau dashbor Adsense seperti Satu situs saya yang melanggar kebijakan AdSense. Oleh karena itu alangkah lebih baik kita selalu mengecek email setiap saat. Jadi Google Adsense Digabung Dengan Propeller Ads adalah AMAN.

Leave a Comment

4 Comments