counter hit xanga Handphone iPhone
Gadget

Handphone iPhone

Handphone iPhone adalah salahs atu smartphone yang dirancang dan diproduksi oleh Apple Inc. iPhone merupakan satu satu nya smartphone yang menggunakan sistim operasi iOS. iPhone Pertama kali diperkenalkan pada tanggal 29 Juni 2007. Hingga saat ini iPhone masuk pada deretan handphone paling mewah di dunia per gadgetan. Sampai saat ini (2019) sudah keluar iPhone 11 Pro Max yang harga barunya di Indonesia mencapai 30 jutaan. Walaupun memiliki harga yang tinggi, peminat iPhone tak terkecuali di negara Indonesia tetaplah tinggi.

Handphone iPhone dikenal memiliki RAM kecil namun aneh nya tidak pernah ngelag atau lemot aat multitasking atau digunakan untuk bermain game dibandingkan handphone Android dengan ram hingga 8GB. Misal perbandingan iPhone 11 Pro Max dengan Ram 4GB dengan Samsung Galaxy Fold Ram 12 GB harga sama-sama 30 Jutaan. Atau Samsung galaxy S10 Plus Ram 8Gb, ketiga handphone tersebut apabila digunakan untuk bermain game masih unggul iPhone, padahal Ram selisih jauh.

iPhone

Sampai saat ini iPhone seri lama mulai iPhone 5s keatas masih banyak digunakan. 5s dipilih karena sudah memiliki jaringan 4G RAM 1 Gb cukup untuk sosmed dan digunakan sehari-hari, walaupun kurang worth untuk bermain game, karena pada iPhone 4s kebawah belum mendukung jaringan 4G dan layar 3,5 inci yang terlihat sangat jadul dimasa sekarang ini. Apabila anda ingin menggunakan iPhone 5s, 6s, 7, dst dengan budget minim munkin anda bisa mencari iPhone Second. Tentunya dengan kualitas terbaik. iPhone dikenal sebagai handphone yang awet, setelah bertahun-tahun digunakan trouble yang paling sering terjadi mungkin hanya baterai yang mulai boros dan harus diganti, selain itu sparepart iPhone terkenal lebih awet tidak seperti android yang setelah pemakaian 3 tahun kadang LCD atau yang lain ada permasalahan (pengalaman menggunakan samsung LCD AMOLED sering bermasalah). Selain itu handphone android juga terlalu banyak seri, 3 tahun saja handphone android sudah terlihat jadul dan ngelag. Tidak seperti iPhone hingga 6 tahun lebih masih lancar dan worth.

iPhone di Indonesia dikenal memiliki 3 garansi berbeda. Apabila anda tinggal di Indonesia garansi iPhone terbaik tentu saja garansi Resmi yang bisa dibeli di iBox atau Eraspace. Selain garansi resmi ada juga garansi international dan distributor. Untuk Garansi inter saya ragu ada toko yang menjual garansi inter baru belum pernah dibuka, biasanya mereka menjual garansi ex-inter alias garansi inter yang sudah kadaluarsa, kita juga patut waspada walaupun iphone tersebut memiliki garansi inter namun sudah pernah dibongkar ganti sparepart atau kah masih original. Kalau iphone distributor sudah jelas merupakan sebuah iphone rekondisi yang dikemas dengan plastik dan box seperti baru. Distributor harganya jauh lebih murah dan sparepart bisa original bisa juga KW, kalau aksesoris seperti headset charger dan kabel data sudah pasti KW untuk garansi distributor. Garansi distributor walaupun tidak resmi Apple juga memberikan jaminan kerusakan bukan akibat human error, biasanya selama 1 tahun. Untuk pelayanan claim garansi berbeda-beda tergantung distributor ada yang baik ada juga yang buruk.

iPhone talenan

Apabila ingin menggunakan iPhone periksa jangan sampai iCloud dalam status sign in dengan akun icloud orang lain. Anda juga tidak boleh lupa dengan akun iCloud anda sendiri. Apabila iCloud iPhone terkunci maka handphone akan terkunci secara keseluruhan, Mau bagaimanapun juga tidak akan pernah bisa dibuka atau digunakan lagi. Kecuali dibypass yang mengakibatkan jaringan seluler tidak terdeteksi lagi, namun masih bisa digunakan dengan wifi seperti halnya iPod.

Anda juga harus berhati-hati dengan adanya iPhone KW/HDC/Replika. iPhone adalah satu satunya handphone yang menggunakan sistim operasi iOS, iPhone replika menggunakan pasti menggunakan OS Android. Cara membedakanya cukup mudah. Anda tidak akan bisa login akun iCloud melalui perangkat ini.

Setelah penggunaan bertahun-tahun hal yang sangat wajar adalah baterai iPhone yang akan menurun performanya. Oleh karena itu sudah sangat wajar kita harus mengganti baterai setelah penggunaan bertahn-tahun. Namun baterai iPhone juga memiliki banyak tingkatan dan banyak macamnya dipasaran. Karena baterai original hanya dijual Apple memiliki harga diatas 600 ribu sampai 2 jutaan untuk sebuah baterai. Alternatif lain kita bisa mencari baterai aftermarket yang memiliki cell original dengan harga lebih murah namun kualitas hampir setara baterai original Apple.

Saya sendiri merupakan pengguna iPhone yang pernah juga menggunakan Android. Setelah beralih ke iPhone sejak 5 tahun lalu sampai saat ini tidak pernah sedikitpun rasa untuk kembali ke Android, karena mungkin sudah cukup nyaman dengan iPhone. Namun masing-masing orang berbeda, ada yang menganggap iPhone ribet atau mahal apalah. Tergantung kenyamanan masing-masing orang.

Leave a Comment

1 Comment