free hit counters Hapus Akun Adsense Lama Untuk Daftar Ulang 2020
Blogging

Hapus Akun Adsense Lama Untuk Daftar Ulang

Hapus Akun Adsense Lama Untuk Daftar Ulang. Memiliki sebuah akun adsense adalah kebanggan bagi seorang pemilik blogger. Namun pasti ada saja orang yang tidak puas dengan akun adsense yang mereka miliki, sehingga memutuskan untuk membatalkan akun adsense tersebut. Namun alasan paling mungkin dari membatalkan akun adsense adalah membatalkan akun adsense untuk daftar ulang baru Adsense baru lagi.

Bagaimana dengan sisa saldo akun Adsense yang akan dibatalkan ? Apakah akan hangus ? Jangan khawatir sisa saldo akun adsense bisa dicairkan walaupun belum mencapai ambang pembayaran yang ditentukan, namun harus sudah memenuhi angka minimum pembatalan. Saldo adsense yang memenuhi minimum pembatakan adalah sebesar 10$ atau Rp 130.000 yaitu nilai yang sama ketika anda harus melakukan verifikasi PIN dan pemilihan metode pembayaran. Apabila saldo akhir kurang dari Rp 130.000,- maka nominal tersebut tidak bisa dicairkan. Untuk pencairan dana pembatalan ini Google mengatakan membutuhkan waktu 90 hari kerja sejak pencairan diajukan.

Hapus Akun Adsense Lama Untuk Daftar Ulang

Seperti yang sudah saya katakan pada awal bahwa memiliki akun adsense bukan hal yang mudah. Pada saat kita mendaftarkan blog ke Google Adsense akan ada review blog yang bersangkitan selama 2 minggu lamanya. Dalam tahap ini kita sudah memiliki akun adsense, namun belum aktif dan belum bisa menampilkan iklan sama sekali. Google mengatakan 2 minggu, namun dalam kenyataanya yang saya alami sampai 2 bulan pun dalam dashbor adsense masih mengatakan bahwa situs masih ditinjau. Saya mengajukan permintaan sejak bulan November 2019 sampai sekarang Januari 2020 masih belum ada perubahan.

Hapus Akun Adsense Lama Untuk Daftar UlangSolusi dari permasalahan tersebut adalah mendaftar ulang adsense dengan email baru. Satu yang menjadi kendala ketika mendaftar Adsense baru kita juga harus menggunakan nama dan alamat baru, karena Google hanya mengijinkan satu orang memiliki satu akun adsense. Saya tidak menyarankan menggunakan KTP orang lain atau keluarga walaupun bisa. Sebaiknya batalkan saja akun adsense lama karena hal itu memungkinkan dan apabila kita memiliki KTP anggota keluarga lain suatu saat bisa didaftarkan lagi ketika yang satu ini sudah diapprove.

Memang memiliki satu akun saja sudah susah akan tetapi ada juga istilah “t3rn4k akun” sebagai cadangan apabila satu akun bermasalah. Asalkan satu akun untuk satu identitas diri saya rasa tidak masalah.

Apabila anda tidak membatalkan terlebih dahulu dan menggunakan data identitas diri atau KTP yang sama maka  hasilnya seperti dibawah ini

Hapus Akun Adsense Lama Untuk Daftar UlangMaka permohonan anda akan langsung ditolak. Google memberikan opsi untuk menutup akun lama dan mencoba login lagi dengan email baru yang ditolak tersebut.

Cara membatalkan akun Adsense

  1. Login ke akun AdSense.
  2. Klik tab sebelah kiri dashbor masuk Akun.
  3. Di bagian “Informasi akun”, klik batalkan akun.

Namun apabila anda tidak menemukan tombol batalkan akun maka bisa menggunakan tautan ini.

Leave a Comment