Otomotif

Harga dan Cara Pasang Undertail New Vixion

Harga Undertail New Vixion Lighting dan cara pasangnya. Bagi penggemar modifikasi pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya spakbor undertail. Undertail ini membuat motor tampak sporty dari bagian belakang walaupun sebenarnya tinggi body atau jok bagian belakang sama saja. Undertail dipasang hanya sebagai pengganti spakbor tepat diatas roda belakang. Artikel kali ini akan membahas tentang undertail new vixion walaupun beberapa motor tertentu seperti Satria F, Jupiter MX, Byson, dan lainya juga sudah tersedia undertail yang tinggal pasang / plug n play saja karena dudukan dan lubang mur baut sudah sesuai dengan rangka atau body motor asli.

Yamaha Vixion merupakan motor yang sudah umum dan banyak digemari setiap orang. Selain tampilan yang sporty, irit, riding position yg nyaman dan juga tenaga yang mumpuni. Namun jika diperhatikan untuk New Vixion Lighting series pada bagian spakbor/selebornya tampak terlalu besar dan kurang pantes sehingga mengurangi look sportynya. Memang sangat berguna kalau musim penghujan dengan spakbor originalnya tentu air tidak akan nyiprat kemana-mana. Namun agak janggal dari segi tampilanya, beberapa orang memutuskan untuk memotong spakbor originalnya sehingga tidak terlalu aneh. Namun menurut saya kalau memotong dan mengorbankan spakbor originalnya sepertinya sangat disayangkan/eman-eman karena juga akan menurunkan harga jual motor. Oleh karena itu lebih baik menggunakan undertail dan spakbor modifikasi ala motosport seperti dibawah ini.

Undertail New Vixion Undertail VND New Vixion Slancar VND New Vixion Under Tail Selancar New Vixion

Gambar diatas adalah contoh Undertail New Vixion merek VND. Undertail ini sudah tinggal pasang tanpa perlu membuatkan dudukan baru lagi karena desain undertail ini sudah disesuaikan dengan body dan rangka asli new vixion.

Undertail memang membuat motor tampak lebih sporty dan sangat cocok bagi penggemar modifikasi dan penggemar touring karena tampilan terutama yang saya sukai. Untuk undertail diatas belum termasuk spakbor untuk meletakkan plat nomor, biasanya plat nomor diletakkan dibagian dalam tepat didepan roda belakang atau miring diatas roda belakang. Dan ini kadang dapat bermasalah kalau ada razia polisi. Oleh karena itu lebih baik anda membeli spakbornya sekalian. Namun biasanya juga sudah disediakan spakbor pasanganya juga tergantung penjualnya.

Undertail spakbor new vixion

Cara Pemasangan Undertail New Vixion

→ Untuk pemasanganya pertama anda perlu melepas seluruh body bagian belakang hingga habis.

→ Karena penopang komponen lain tidak memiliki dudukan anda perlu memasang dudukan tambahan untuk meletakkan aki dan kabel-kabel lain kemudian diikat menggunakan aksesoris pengunci ke rangka body belakang agar tidak berantakan. Namun untuk beberapa Spakbor merek tertentu tudak perlu memasang dudukan tambahan karena desainya sama dengan spakbor aslinya dan sudah ada dudukan akinya.

→ Untuk spakbor yang bagus biasanya sudah disediakan baut lengkap yang lobangnya juga sudah sesuai seperti yang dibutuhkan sehingga kita tidak perlu membuat lobang baru lagi. Apabila lobang baut tidak pas maka anda harus membuat lobang baru menggunakan bor.

→ Pasang lampu sein dan stop pada spakbor baru. Kemudian pasang lagi semua body belakang.

Harga Undertail New Vixion Lighting Lengkap Tinggal Pasang

Harga untuk sebuah undertail yang sudah PnP tinggal pasang saja menurut saya cukup murah sekitar 265rb untuk undertail bermerk VND dan spakbor lengkap berbahan fiber dengan murbaut dan kelengkapan lain yang diperlukan. Sudah ada juga tempat accu dan tempat kosong yang bisa dijadikan bagasi sehingga anda tidak perlu repot-repot membuatkan dudukan baru. Anda juga dapat memesang stop lamp originalnya. Dengan adanya spakbor anda tidak perlu lagi bingung memasang plat nomor. Apabila anda tidak bisa memasang sendiri karena beresiko anda juga dapat memasangkannya ke bengkel dengan biaya jasa sekitar 30rb.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment