Otomotif

Ide Modifikasi Mobil Audi A8

Ide Modifikasi Mobil Audi A8. Audi A8 merupakan mobil terbaik keluaran Audi dengan model yang mengagumkan sekaligus pilihan mesin yang powerful. A8 memiliki interior yang luas dan memilik performa yang baik di antara banyak supercar. Jika anda emiliki A8, ada beberapa ide modifikasi mobil Audi A8 sehingga mobil anda terasa nyaman, berbeda, dan sesuai dengan selera anda.

Ide Modifikasi Mobil Audi A8

Ide Modifikasi Mobil Audi A8

  1. Memeta ulang ECU

Modifikasi mesin dengan memetakan ulang ECU pada Audi A8 akan membuat mobil anda melepas gunungan torsi, sehingga A8 akan enak dikendarai dan juga hemat bahan bakar. Gunakan mesin yang lebih besar seperti V6 Fsi atau V8. Investasi dari pemasangan mesin yang lebih besar cukup besar bagi anda, terlebih jika anda menggunakan V6 2.8.

  1. Tuning A8

Tuning yang baik haruslah torsi yang datar dengan power band yang kuat. Di saat yang sama, maka anda perlu untuk meningkatkan kapasitas bahan bakarnya, karena mobil akan lebih cepat aus daripada yang sebelumnya. Regulator yang dikeluarkan oleh aftermarket umumnya memiliki respon yang jauh lebih tajam dan tekanannya juga lebih besar.

Jika anda merasa bahwa bahan bakar cukup boros, maka anda bisa menaikkan injeksi pada mesin. Ketika meningkatkan pengisian bahan bakar, A8 juga akan memerlukan pompa yang lebi besar untuk memasoknya.

  1. Intake dan Exhaust tuning

Power maksimal umumnya berasal dari asupan udara dingin , sehingga panel filter adalah bagian yang paling bekerja keras. Beberapa pengguna Audi umumnya mengeluhkan bagian exhaust yang tidak terdengar sehingga menambahkan exhaust bermodel sport. Hal ini bertujuan agar udara yang mengalir keluar lebih bebas, filter bisa diseimbangkan, dan juga meningkatkan kekuatan mesin.

  1. Modifikasi ban

Anda bisa modifikasi mobil audi A8 dengan mengganti bagian velg-nya. Beberapa velg didesain dengan sensitifitas yang baik terhadap rem, sehingga rasanya lebiih ringan dan lebih solid ketimbang velg yang lebih tebal. Jika anda menggunakan velg besar, maka kinerja A8 akan menurun ada performa dan percepatannya. Sebaiknya, gunakan velg maksimal dengan ukuran 18 inch saja.

 

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment