Karir

4 List Daftar Situs Lowongan Kerja Wajib Anda Tahu

Pekerjaan tentunya bisa didapatkan dari mana saja, karena perusahaan besar biasanya memberikan informasi lowongan pekerjaan melalui media cetak ataupun situs resmi. Hari ini banyak situs yang menyediakan daftar situs lowongan kerja. Situs tersebut biasanya bertujuan untuk menolong masyarakat untuk segera mendapatkan pekerjaan.
Tidak semua situs lowongan kerja biasanya diakses dengan memberikan kebenaran seutuhnya. Ada beberapa situs yang hanya menjebak pencari kerja, padahal isi situs sebenarnya hanya berupa iklan. Tentunya, anda harus lebih selekftif dan cerdas dalam mengakses situs lowongan kerja. Situs lowongan kerja terbaik telah dirangkum pada daftar berikut ini.

4 List Situs Lowongan Pekerjaan

Daftar Situs Lowongan Kerja

1. Jobstreet.co.id

Situs lowongan kerja ini didirikan oleh Negara Malaysia pada tahun 1997, dan sudah tersedia websitenya di Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Mitra yang berada dalam website ini sangatlah beragam, perusahaan Australia sampai Afrika Selatan termasuk kedalamnya. Jobstreet.co.id tentu menyajikan banyak sekali lowongan kerja yang berkualitas.

Menurut beberapa orang, jobstreet merupakan website lowongan pekerjaan yang paling terpercaya. Salah satu kelebihannya, situs ini menyediakan Bahasa Indonesia, Inggris, serta bahasa lainnya untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang anda targetkan. Jobstreet tentu juga memfasilitasi pengunjungnya untuk mencari lowongan kerja berdasarkan lokasi, perusahaan, keahlian, jabatan, hingga lowongan lulusan baru.

Job street juga menyediakan pilihan untuk memilih tanggal dan gaji pekerjaan, dan juga banyak iklan yang menyediakan pekerjaan dalam situs ini seperti sales teknisi, investasi, manager, eksekutif marketing dan lain sebagainya. Jobstreet juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa anda unduh pada smasrtphone.

2. Monster.co.id

Daftar situs lowongan kerja selanjutnya adalah monster.co.id. Website ini adalah cabang perusahaan dari website monster.com yang merupakan sebuah perusahaan jaringan karier ataupun pekerjaan global, dan telah berdiri sejak tahun 1994 oleh Jeff Taylor. Pada tahun 2018 perusahaan ini telah memiliki cabang yang banyak di lima puluh negara.

Monster.co.id hanya menyediakan Bahasa Inggris pada websitenya, namun ketika anda mencari lowongan kerja pada wesite ini akan banyak daftar perusahaan yang bisa anda pilih. Anda juga bisa mendapat rekomendasi perusahaan top yang tentunya bisa menyesuaikan dengan keahlian anda, serta jenjang pendidikannya.

3. JobsDB

Wesite ini didirikan pada tahun 1998 yang bisa mengakses pekerjaan diberbagai negara seperti di China, Malaysia, Singapura, Hongkong, Filipina, dan Thailand. Situs ini merupakan situs yang paling popular dan terfavorit se-Asia. Hal ini akan membuat anda lebih bisa memilih pekerjaan secara leluasa, karena akan banyak lowongan yang tersedia.

Pada website ini anda akan menemukan pekerjaan sesuai dengan lokasi, fungsi, serta industrinya. Anda juga bisa memilih pekerjaan berdasarkan gaji dan ajaibnya gajinya bisa dimulai dari satu juta hingga tujuh puluh juta rupiah. Tak heran bila situs ini menjadi situs yang terkemuka di Asia.

4. Karir.com

Situs ini berpusat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama. Pimpinan pada situs ini bernama Dino Martin yang merupakan mantan marketing BMW Indonesia, dan Vice President Sales. Situs ini merupakan situs yang bisa diakses dalam dua Bahasa yaitu Indonesia dan Inggris, sehingga anda tidak akan kesulitan untuk memahaminya.

Situs ini menyediakan informasi lowongan berdasarkan kategori industri dan pekerjaannya, serta letak lokasinya. Akan banyak pekerjaan yang muncul, dan perusahaan yang membuka lowongan kerja pada situs ini. Tentunya situs ini bisa menambah daftar situs lowongan kerja anda.

About the author

Mendy

Leave a Comment