Venomku

Instagram Tips dan Trik Keren Yang Perlu Anda Ketahui

Instagram adalah aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan video dan berbagi pada jaringan sosial yang populer seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan Flickr. Dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, pada Oktober 2010. Instagram tips dengan cepat mendapatkan popularitas, menarik lebih dari 100 juta pengguna aktif dan diakusisi oleh Facebook pada April 2012, dengan saham $1 miliar tunai. Pengguna telah membengkak menjadi 400 juta, dan masih terus berkembang sesuai perkembangan jaman.

Sebelumnya saya sudah memberikan beberapa tips dan trik facebook dan kali ini kita akan bahas beberapa Instagram Tips & Trik Keren. Instagram tersedia di dalam iTunes App Store dan Google Play, serta versi beta yang tampaknya untuk selamanya pada Windows Phone. Apakah Anda sudah mulai kecanduan dengan Instagram ? Apakah anda adalah seorang pemula ? Instagram tips dan trik dibawah ini akan membantu Anda menguasai aplikasi ini populer.

1. Menyimpan foto original Instagram

Sebagian besar aplikasi sosial media yang membantu kita untuk berbagi media gambar dengan mengompresi gambar original kita. Meskipun ini bermaksud baik demi kepentingan pengguna pengguna lain dengan gambar yang dikompresi akan membutuhkan lebih sedikit penggunaan data, namun fakta yang sesungguhnya adalah bahwa beberapa orang tidak ingin mengurangi kualitas tinggi gambar mereka. Tapi jangan kawatir bahwa instagram juga memiliki fitur untuk menyimpan gambar asli anda. Ini adalah pilihan yang disediakan Instagram dalam menu opsi.

Untuk mengakses opsi ini, yang perlu Anda lakukan adalah membuka akun Instagram -> pergi ke profil Anda, dan dalam profil Anda tekan pada tiga titik yang melambangkan pilihan di kanan atas seperti dibawah.

Setelah mengklik Anda melihat banyak pilihan, termasuk sebuah opsi yang mengatakan untuk menyimpan foto asli, maka Anda dapat menjaga kualitas foto asli yang Anda miliki melalui perangkat seluler Anda.

Menyimpan foto original Instagram

2. Membuat Privasi akun Instagram

Tidak semua orang pengguna Instagram terbuka untuk menampilkan foto-foto mereka kepada setiap orang-orang selain teman mereka, tapi bila Anda membuat akun Instagram untuk pertama kali dengan pengaturan standar, anda akan memperlihatkan semua foto dan video anda kepada publik.

Instagram memberikan solusi untuk masalah ini dengan opsi yang membantu pengguna untuk membuat akun Privasi. Anda mendapat pemberitahuan tentang orang yang ingin mengikuti anda, dan hanya orang yang sudah anda ijinkan umtuk mengikuti yang dapat melihat gambar dan video anda. Tapi seperti yang kita tahu, apabila akun kita tidak Privat, setiap orang dapat langsung mulai mengikuti kita. Jadi, membuat account pribadi akan pilihan terbaik jika Anda tidak ingin semua orang yang tidak dikenal untuk mengikuti Anda dan stalking profil Anda.

Untuk mengaktifkan akun Anda menjadi pribadi, Anda kembali ke menu pilihan melalui halaman profil Anda pada aplikasi ponsel, dan kemudian masuk menu Option -> Account -> Privat.

Membuat Privasi akun Instagram

3. Menghemat Data saat menggunakan Instagram

Apakah Anda salah satu dari mereka yang selalu menggunakan penghemat data? Atau mungkin Anda ingin menggunakan Instagram tanpa perasaan takut data seluler habis tersedot aplikasi Instagram. Solusi yang baik untuk masalah ini adalah pilihan untuk menggunakan lebih sedikit data saat menggunakan Instagram. Untuk ini, Anda perlu pergi ke menu opsi dan kemudian pilih penggunaan Data selular.

Menghemat Data saat menggunakan Instagram

4. menambahkan Hashtags setelah Posting foto

Sering kali terjadi saat kita lupa untuk menempatkan hashtags yang kita ingin dimasukkan ke dalam postingan. Instagram tidak memungkinkan kita untuk mengedit apa kita telah ditulis dalam posting seperti Facebook, anda dapat meletakkan hashtag didalam kolom komentar, hal ini dapat berfungsi sama seperti hashtag yang kita letakkan didalam posting. Tapi jangan khawatir, Sekarang anda dapat mengedit deskripsi postingan anda dengan menu Sunting.

menambahkan Hashtags setelah Posting foto

5. Geo-tagging pada Instagram tips

Sangat jarang bahwa kita lupa dan tidak tau nama tempat dimana kita ambil gambar tersebut, maka untuk lebih memudahkan lagi anda dapat menambahkan geo-tag pada gambar yang Anda post. Geo-tagging adalah cara untuk mebuat tag gambar dengan tempat dimana Anda mengambil gambar/video tersebut.

Geo-tagging In Instagram

6. Menghubungkan akun Instagram dengan akun media sosial lain

IG memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa account media sosial, sehingga Anda dapat berbagi posting Anda langsung dengan orang yang Anda cintai atau dengan pengikut Anda.

Account yang diperbolehkan untuk menghubungkan dengan Instagram diantaranya Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr, Flickr dan VKontakte. Ini adalah akun yang tersedia pada perangkat android, untuk OS lain mungkin terdapat beberapa set akun berbeda yang tersedia.

menghubungkan akun Instagram dengan akun media sosial lain

7. Menghilangkan Tag pada Instagram

Banyak dari kita mendapatkan akun kita ditandai oleh teman di gambar konyol dan tidak bermutu, dan foto-foto ini muncul di halaman tag kita, Instagram tips memiliki solusi untuk mengatasi masalah ini juga, untuk ini, Anda harus pergi ke gambar yang Anda ditanda. Setelah Anda telah membuka gambar, tekan pada 3 titik tombol simbol (melambangkan pilihan) di bagian kanan atas gambar -> Opsi Foto -> Hapus Tanda.

Menghilangkan Tag pada Instagram

8. Mengirim Foto pribadi ke teman Anda

Instagram tips juga bekerja sebagai layanan pesan untuk foto dan video, misalnya, jika Anda ingin mengirim gambar langsung ke beberapa teman-teman Anda, maka Anda dapat menggunakan langsung melalui direct message.

Mengirim Foto pribadi ke teman Anda

 

9. Gunakan Instagram sebagai Editor foto

Instagram juga dapat digunakan sebagai editor foto. Untuk menyimpan hasil edit ke galeri caranya adalah mengaktifkan telepon pada mode terbang kemudian buka gambar menggunakan Instagram, edit dan mempublikasikan. Kesalahan akan muncul mengatakan bahwa upload gagal, tapi dalam galeri anda akan dapat menemukan gambar yang diedit.

Gunakan Instagram sebagai Editor foto

10. Cetak foto Instagram pada sebuah Poster

Anda bisa membuat foto Instagram dicetak pada sebuah poster, anda hanya perlu mengunjungi myyearprinted.com, dan klik pada Connect with Instagram.

Setelah mengklik pada Connect with Instagram tips dan kemudian berdasarkan otentikasi, Anda akan diminta untuk memilih pengguna gambar yang Anda ingin gunakan dalam poster. Semua gambar yang diposting oleh pengguna dalam jangka waktu tertentu akan ditampilkan. Sekarang Anda diminta untuk memilih gambar dari gambar yang diberikan pada layar, sehingga dapat ditambahkan pada poster Anda. Jika Anda tidak memilih setiap gambar, Semua gambar yang dipostkan pada halaman akan muncul di poster.

Print Your Instagram Photos on A Poster

11. menggabungkan beberapa foto Instagram menjadi satu gambar / membuat collage

Orang-orang di Instagram pasti melihat kegemaran yang orang-orang dengan membuat collage, dengan aplikasi lain yang disebut Layout. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menempatkan beberapa gambar menjadi gambar tunggal, atau dengan kata lain, memungkinkan Anda untuk membuat collage.

Pertama-tama Anda perlu untuk memilih gambar, berikutnya sampai Anda harus memutuskan sebuah layout, dan akhirnya akan diberikan pilihan untuk membuat suntingan yaitu mirror, replace and flip. Anda kemudian dapat berbagi gambar manapun yang Anda inginkan.

Download Layout untuk Android untuk iOS

menggabungkan beberapa foto Instagram menjadi satu gambar / membuat collage

12. Membuat video timelapse menakjubkan Instagram

Hyperlapse adalah aplikasi lain oleh Instagram yang saat ini tersedia hanya untuk iOS, memungkinkan pengguna untuk membuat video timelapse yang indah. Kecepatan video dapat disesuaikan dan bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah bahwa ini menstabilkan timelapse video yang satu membuat, sehingga seseorang bisa mendapatkan video indah tanpa menggunakan tripod atau peralatan fotografi profesional.

Membuat video timelapse menakjubkan Instagram

13. menemukan konten terbaik pada Instagram

Aplikasi yang melakukan hal yang disebutkan seperti pesona di atas adalah Huntgram. Sekarang ini, Huntgram tersedia hanya untuk iOS. Apa yang dilakukannya adalah membantu Anda untuk menyesuaikan sesuai Instagram Anda feed menurut negara, kategori, hashtag dan banyak preferensi lain.

menemukan konten terbaik pada Instagram

Misalnya, Anda juga dapat menyaring gambar dan pengguna dari setiap negara, Selain itu, Bagian kategori yang berbeda memiliki topik seperti binatang, seni, alam, arsitektur, hewan dan banyak lagi. Anda juga dapat mencari pengguna paling berpengaruh pada Instagram menggunakan aplikasi ini. Penerbit menyebutkan bahwa Huntgram adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda inginkan secara cepat dan mudah, dan cukup jelas dari deskripsi yang kata-kata dari penerbit apa aplikasi ini berdiri.

Itulah beberapa tips dan trik keren Instagram. Silahkan bagikan artikel ini kepada teman anda agar lebih hits di Instagram.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share2
+11
Share