Blogging

Instal Plugin Wajib WordPress Terbaik

Kebutuhan pengguna web saat ini terus mengalami peningkatan. Website atau blog telah dijadikan sebagai platform atau wadah untuk berbagai hal, mulai dari bisnis online, konten kreatif, tau tempat untuk berpromosi suatu produk. Salah satu web andalan saat ini yaitu WordPress yang menyediakan fasilitas platform yang telah dikenal di internet. Anda bisa dengan mudah dan leluasa mengelola platform.anda sendiri.

WordPress ini memiliki salah satu keunggulan yang sangat bermanfaat bagi anda sang pengelola situs. Keunggulan ini yaitu PLUGIN yang mana digunakan untuk memungkinkan web yang kita kelola ini ditambahkan dengan fungsi tertentu sesuai dengan kebutuhan. PLUGIN ditambahkan seperti peralatan yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan utama wes tersebut.

WordPress memungkinkan kita untuk tidak perlu melakukan coding dalam mengelola webnya. Termasuk menambahkan fungsi khusus PLUGIN ini. Contoh plugin misalnya menambahkan fungsi toko online, sistem kemanan, slot iklan, gambar bergerak, dan lain sebagainya. Ada berbagai macam PLUGIN yang disediakan oleh WordPress dengan jumlah ssekitar 30.000 macam PLUGIN.

Standar Plugin Wajib WordPress

Sebelum menginstal salah satu plugin untuk melengkapi fitur website wordpress anda, ada baiknya anda memastikan kualitasnya. Anda tinggal menggunjungi direktori plugin wordpress untuk menyimak review dan peminat dari plugin yang bersangkutan. Sebab tidak semua plugin akan berdampak maksimal karena kurang berfungsi pada tujuan utama dari website anda.

Pertimbangan untuk menentukan plugin mana yag tepat adalah sangat penting untuk membawa manfaat pada website. Selain mengetahui kualitas, anda perlu memahami fungsinya juga. Dalam pengelolaan websie kita perlu me-manage kapasitas ruang bit website. Untuk itu jangan sampai kita memenuhi kapasitas bit website dengan plugin yang tidak berfaedah.

Ada beberapa Plugin Wajib WordPress yang akan disajikan berikut ini, Standar wajib plugin yang ada berikut ini dirasa sangat diperlukan dalam setiap website.

1. Plugin Keamanan Website

Keamanan adalah hal yang terutama dalam membangun suatu website. Sistem keamanan dirasa perlu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi atas website kita. Ada beberapa plugin keamanan website pilihan yang menjadi rekomendasi.

a. Wordfence : merupakan sistem security yang memastikan website aman dari serangan brute force. Pengecekan website akan dilakukan secara aktif dan berkala untuk mengantisipasi situs dari infeksi gangguan keamanan dengan cara menganalisa script website kita dengan script utama WordPress untuk template.


b. iThemes Security: fungsi plugin ini untuk mencegah WordPress dari serangan otomatis karena ada celah pada script. Celah pada script mejadikan kemanan mempunyai celah kelemahan untuk diserang, dan melalui plugin ini Worrdpress dapat mengatasi bahkan mencegahnya.

2. Plugin Kecepatan Website

Kecepatan website dirasa sangat penting dalam suatu mesin pencarian. Kekuatan website dalam bersaing dengan website lain yaitu kecepatan website itu sendiri. Akan sangat menyebalkan apabila pengunjung melakukan klik pada website anda, namun loading website anda tidak maksimal atau lemot. Bisa dipastikan pengunjung jemu menungggu dan beralih ke website lainnya.

a. WP Super Cache: plugin WP ini dapat menambah kecepatan website dengan capaian instalasi aktif sekitar 1 jutaan. Lalu rating dari plugin ini mencapai 4.3 dari kisaran 5 jumlah total rating rata-rata.

b. W3 Total Cache: Kecpatan yang dihasilkan plugin ini sangat significkant. Website WordPress anda akan dilengkapi plugin dengan tingat pengaturan operasi yang menjanjikan. Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti, browse catching, database catching, CDN support, dan minifying.

3. Plugin Sosial Media

Untuk meningkatkan traffic kunjungan pada website anda, pastinya kita perlu melakukan promosi platform yang dapat kita bagikan di sosial mdedia. Netizen akan mengetahui keberadaan website anda dan manfaat yang anda tawarkan melalui sosial media yang praktis persebaran promosinya.

a. Addthis: memiliki fitur-fitur yang sangat membantu menyebarnya informasitentang website anda. Ada sekitar 200-an sosial media untuk membagikan konten website WordPress anda. Sosial media yang ada seperti Google+, Twitter, instagram, Facebook, dan masih banyak yang lain.

b. Sumo: menyebarkan konten-konten website anda dengan membagikan artikel melalui sosial media yang ada, baik di PC maupun di mobile phone. Mengundang pengunjung datang ke website anda dengan cepat.

Tiga poin plugin standar wajib bagi website WordPress anda diatas akan sangat membantu berlangsungya platform yang anda kelola. Semua yang sudah disebutkan di atas merupakan dasar standar plugin yang dipasang demi optimasi website bersangkutan. Rating plugin diatas sudah sangat tinggi sehingga artikel ini berani merekomendasikannya.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment