Gadget

Kekurangan iOS 10. Jangan Update iOS 10

“Kekurangan iOS 10. Jangan update iOS 10, yang sudah terlanjur update bisa downgrade ke iOS 9 lagi, iOS 10 gak cocok buat iPhone 5 dan iPhone 6, iOS 10 Jelek, iOS 10 Banyak bug, tampilan musicnya gak pantes, iOS 10 lebih ribet, iOS 10 buka kunci harus pakai home button, iOS 10 control center harus swipe 2 kali buat ke musik dan volume, Ribet!”

Hal diatas banyak dikeluhkan pengguna iPhone baru-baru ini. Apple memang terkenal selalu memberikan fasilitas up to date sistem operasi bagi semua perangkatnya bahkan iDevive yang sudah berumur 4 tahun pun masih diberikan update sistem hingga yang terbaru saat ini dan tidak akan ketinggalan jaman. Apple memang terkenal dengan sistem operasi iOS yang protective dan berbeda dengan OS lain seperti android. Bagi pengguna Produk Apple seperti iPhone, iPad, iPod sampai MacBook pasti sudah tau keunggulan yang dimiliki sistem operasi iOS ini. Apple baru merelease sistem operasi terbaru nya iOS 10 tanggal 14 September 2016 lalu. Ada beberapa fitur yang ditambahkan dalam sistem operasi ini, fitur yang paling mencolok adalah fitur iMessage, raise to wake, photo live dan lain-lain. Namun dalam sistem operasi yang masih baru ini juga memiliki beberapa kekurangan yang dirasakan oleh beberapa pengguna yang menyesalkan sudah update ke iOS 10, kebanyakan dari mereka merasa tidak cocok dengan sistem operasi ini seperti paragraf pertama dari artikel Kekurangan iOS 10 ini. Beberapa yang tidak cocok men-downgrade iOS nya ke iOS 9.3.5 (seri tertinggi iOS 9) namun beberapa orang yang ragu untuk downgrade tentu hanya bisa berusaha menikmati dan membiasakan diri dengan iOS 10.

Jika anda pengguna iPhone 5 dan 6 kecuali 6s keatas, ada baiknya mengetahui seluk beluk dari iOS 10 dan Kekurangan iOS 10 apabila belum terlanjur upgrade ke iOS 10 karena ini adalah masalah kenyamanan penggunaan iPhone kita sendiri nanti yang akan merasakan. Dibawah ini ada beberapa fitur iOS 10 yang dikeluhkan para pengguna iPhone

Beberapa Kekurangan iOS 10

Press to Unlock, Ribet

Selamat tinggal slide to unlock, begitulah kata beberapa artikel atau pengguna iOS. Karena di iOS 10 untuk masuk ke papan ketik kunci pengguna diharuskan menekan home button. Hal ini tidak cocok bagi user yang malas menekan home button nya karena ditakutkan home button iPhone akan cepat rusak apabila ditekan berkali-kali. Kecuali iPhone 7 yang menghadirkan home button yang berbeda dari seri sebelumnya dimana home button iPhone 7 tidak menggunakan tombol yang dapat ditekan seperti pada seri sebelumnya, namun menggunakan pressure sensitive Home button yang akan menggunakan taptic engine yang memberikan sensasi getaran unik ketika kita menekanya. Sehingga iOS 10 memang cocok untuk home button iPhone 7.

Press to Unlock, Ribet Kekurangan iOS 10

Rise to Wake

Fitur terbaru di iOS 10 ini memang canggih, Rise to wake adalah fitur dimana iPhone dalam keadaan display off ketika diangkat maka display akan on tanpa harus mencet tombol apapun. Cukup dengan mengangkat iPhone. Sayangnya fitur ini hanya support untuk prosessor A9 keatas yaitu iphone 6s keatas. Artinya iPhone 5, 5c,5s,6 dan 6+ yang menggunakan iOS 10 tidak mendapatkan fitur Rise to wake.

Press to Unlock, Ribet Rise to Wake gak bisa

Tampilan Musicnya Jelek ?

Ya menurut venomku iOS 10 memang didesain lebih simple dari yang sebelumnya, seperti iPhone 7 yang menurut Apple didesain lebih simple dengan menghilangkan Jack Earpod 3.5mm. Sumple atau Ribet.

iOS 10 Lebih Ribet ?

Ribet bagi beberapa pengguna karena Fitur Press to Unlock diatas walaupun bisa menggunakan assistive touch namun tetap saja tidak sesimple sebelumnya menggunakan slide to unlock. Tampilan control center juga menggunakan 2 kali swipe untuk masuk pintasan musik dan atur volume dimana sebelumnya jadi satu dengan menu control center lain. Selain itu bug juga masih dirasakan pada iOS 10 yang sekarang ini terutama pada saat orientasi potrait ke lanscape. Mungkin beberapa waktu kedepan Apple akan memperbaiki bug yang ada di iOS 10 namun akan membutuhkan waktu untuk itu.

Press to Unlock, Ribet

Baca Juga : Kekurangan iPhone 7, Cara Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Itulah beberapa pertimbangan Kekurangan iOS 10 bagi pengguna iPhone 5 dan iPhone 6 yang belum terlanjur menggunakan iOS 10. Apabila anda penasaran bisa browsing atau lihat di youtube tentang fitur iOS 10 sebelum mengupgradenya apabila anda sudah mantap ingin upgrade maka upgradelah via OTA atau iTunes, namun bagi yang belum yakin atau sudah sangat nyaman menggunakan iOS 9 lebih baik pikir-pikir lagi.

Leave a Comment