free hit counters Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus Di Tahun 2020
Gadget

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus Di Tahun 2020

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus Di Tahun 2020. Apakah iPhone 6s Plus masih layak ditahun 2020 ? Walalupun usia iPhone sudah tua, sekarang ini masih banyak orang yang mencari iPhone sebagai handphone baru nya. iPhone sangat diminati karena memiliki bentuk yang ikonik. Semua brand android sekarang juga banyak yang meniru bentuk iPhone. iPhone memang dikenal sebagai handphone yang mewah dan elegan. Namun bagaimana dengan iPhone 6s yang usianya sudah 5 tahun di tahun 2020 ini ?

Harga iPhone 6s Plus 32GB baru di iBox saat ini sekitar 4,5 juta rupiah. Masih cukup mahal dengan handphone keluaran 2015. Jika uang 4,5 juta kita belikan android dengan harga tersebut pati akan mendapatkan spesifikasi diatasnya. Apakah demikian ? Nyatanya peminat iPhone 6s Plus sampai sekarang masih banyak, bahkan seri iPhone dibawahnya seperti iPhone 6, SE, dan 5s juga masih memiliki peminat.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus Di Tahun 2020

Kekurangan iPhone 6s Plus

Baca Juga : Kode Negara Asal iPhone

  1. Harga masih tinggi
    Saya katakan tinggi karena dengan harg sekitar 4,5 jutaan kita akan mendapatkan android samsung/vivo/oppo dengan spesifikasi bisa dibilang jauh diatasnya. Misalkan Samsung A51 yang memiliki 4 buah kamera dengan resolusi maksimal hingga 48mp dan kamera depan 32mp, kemudian RAM 4GB dengan layar depan full touchscreen tanpa bezel atas dan bawah lagi. Hal tersebut jelas lebih unggul dari iPhone. Namun pengalaman pengguna iPhone masih tetap banyak diminati.
  2. Masih ada bezel diatas dan bawah iPhone
    Ditahun 2020 ini sepertinya handphoone dengan bezel atas dan bawah sudah tidak jaman lagi. Bahkan iPhone X yang keluar tahun 2017 hingga iPhone 11 Pro tahun 2018 juga sudah tidak menggunakan bezel atas bawah.
  3. Kamera kurang bagus untuk LowLight
    Baik kamera depan dan belakang iPhone memang kurang bagus dalam keadaan tanpa pencahayaan. Tidak seperti handphone terbaru saat ini yang sudah bagus untuk melakukan shoot pada malam hari dengan sedikit pencahayaan.
  4. Masih menggunakan tombol home fisik
    Mengacu pada poin ke 2, sekarang ini sudah banyak handphone yang tidak menggunakan bezel di atas bawah lagi sehingga mereka sudah tidak menggunakan tombol home yang bisa disentuh lagi. iPhone 6s Plus adalah seri iPhone terakhir yang menggunakan tombol home fisik, rumor juga mengatakan tombol home fisik iPhone ini gampang rusak. Sedangakan iPhone 7 walaupun tombol home masih terlihat namun sudah tidak bisa ditekan yang berfungsi seperti 3 touch, bila ditekan akan ada sensasi getar.

Kelebihan iPhone 6s

Baca Juga : Apasih Kelebihan iPhone ? Versi Venomku Blog

  1. Kamera iPhone memang terkenal bagus
    Sebenarnya walaupun memiliki resolusi yang tidak over seperti android-android lainya, kamera iPhone memang terkenal bagus dengan catatan pada kondisi cahaya yang cukup. Bahkan kamera iPhone 6s 12mp akan hampir sama dengan kamera android 48mp.
  2. Masih mumpuni untuk bermain game
    Walaupun sudah berusia 5 tahun, iPhone 6s Plus masih memiliki performa untuk bermain game cukup bagus. Dalam hal ini tidak kalah dengan android keluaran terbaru dengan harga yang sama.
  3. iPhone 6s masih mendapatkan update iOS terbaru
    Ini yang menjadi perbedaan iPhone dengan handphone lain. iPhone akan selalu memberikan update terbaru selama prosesornya masih mampu menerima update tersebut. Bahkan iPhone 5s sampai sekarang juga masih mendapatkankan update iOS.
  4. Post instagram story gambar tidak pecah
    Salah satu keunggulan lain apabila anda penggemar sosmed. Biasanya kita mendapatkan gambar di instastory yang blur dan tidak detail apabila menggunakan android. Apabilakita post dengan iPhone enteh kenapa saya merasa gambarnya lebih bagus

Sebenarnya jika ditanya layak atau tidak ? saya akan menjawab masih layak untuk beberapa tahun kedepan. Terutama bagi anda yang hanya menggunakan handphone untuk bekerja dengan sosmed atau bermain game. iPhone juga masih akan memberikan update iOS untuk beberapa tahun kedepan.

Diatas Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus Di Tahun 2020. Konteknya memang hanya iPhone 6s Plus, bukan kelebihan dan kekurangan iphone dengan android, sehingga yang dibahas hanya yang ada pada iPhone 6s Plus. Apabila ada kekurangan silahkan menambahkan di kolom komentar agar teman-teman yang lain juga tau.

Leave a Comment