free hit counters Kenapa Iklan Adsebse Tidak Muncul Di Postingan Baru ?
Blogging

Kenapa Iklan Adsebse Tidak Muncul Di Postingan Baru ?

Kenapa Iklan Adsebse Tidak Muncul Di Postingan Baru ? Adsense merupakan program iklan kontekstual milik Google yang dapat menampilkan iklan otomatis dari bagaimana Google membaca isi dari blog yang ditempeli iklan. Jadi kita tidak bisa memilih iklan yang ditampilkan pada blog kita. Adsense yang sekarang ini memang berbeda dari adsense dulu saat pertama kali mendaftar. Dahulu tahun 2014 ketika akun adsense kita sudah disetujui oleh google maka kode iklan bisa ditempatkan dimanapun yang kita inginkan. Bahkan iklan muncul saat ditempatkan pada blog kosong.

Sekarang setiap blog yang akan ditempati iklan harus melalui persetujuan terlebih dahulu walaupun akun kita sudah pernah diterima full approve non hosted. Kita harus melalui review namun tidak selama ketika mendaftarkan Adsense saat pertama kali, review maksimal 2 hari saja dan anda akan mendapatkan pemberitahuan add site anda disetujui atau tidak.

Iklan Adsebse Tidak Muncul Di Postingan Baru

Kenapa Iklan Adsebse Tidak Muncul Di Postingan Baru

Namun bagaimana ketika situs kita sudah disetujui namun iklan tetap tidak tampil ? Hal ini saya alami pada postingan baru saja. Pada postingan lama saya bisa melihat iklan. Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa hal tersebut memang terjadi pada postingan yang belum terindeks oleh google saja. Dan hal yang saya lakukan adalah Mengirimkan URL setiap sesudah membuat postingan baru ke Google Search Console.

Google ingin melindungi para pengiklan dengan hanya memunculkan iklan pada postingan yang memang sudah terindek oleh google dan menyesuaikan isi artikel dengan isi iklan yang tampil. Sehingga Iklan Adsebse Tidak Muncul Di Postingan Baru. Jangan kawatir karena setelah pengindeksan oleh Google maka iklan akan tampil.

Biasanya iklan yang tidak bisa langsung tampil di post baru adalah iklan yang berbentuk banner, sedangkan iklan link/teks bisa langsung muncul.

Kunci utama dari kesuksesan blog adalah optimasi dan update artikel. Dengan begitu semakin banyak pengunjung yang datang maka semakin banyak pula pendapatan dari iklan yang akan kita dapatkan.

Leave a Comment