Blogging

Klik Iklan Youtube Saldo Tidak Bertambah Di Dashbor Google Adsense

Klik Iklan Youtube Tidak Bertambah Di Dashbor Google Adsense. Adsense youtube memang sangat mudah dalam pembuatanya. Anda dapat dengan mudah diterima adsense hosted untuk youtube dan PASTI diterima. Tidak seperti mendaftar adsense di blog dimana membutuhkan review yang lama dan notabene sangat sulit untuk dapat diterima. Pernahkah anda mengamati dashbor adsense youtube dimana dalam report terdapat banyak klik namun saldo tetap nol dan tidak berjalan ? Pernahkah anda menyadari bahwa ID Penayangan pada youtube bukanlah ID milik anda melainkan ID Penayangan : pub-6219811747049371 yang entah milik siapa. Jika tidak percaya bahwa iklan tersebut bukan ID Penayangan anda bisa dibuktikan sendiri. Caranya klik kanan iklan ( jangan kawatir karena anda tidak akan meng-klik iklan tersebut sehingga menghasilkan klik tidak valid karena anda hanya klik kanan saja ) – pilih inspeksi. Menu ini biasanya selalu ada di setiap browser dan anda akan melihat script html blog tersebut seperti dibawah.
inspeksi elemen
Inspeksi Elemen Iklan Adsense
Perhatikan yang saya lingkari merah itu adalah script iklan dimana terdapat ID Penayangan . Apakah ID tersebut milik anda ? pasti bukan. 6219811747049371 itu adalah ID Penayangan youtube dan semua video yang ada di youtube dimonetasi dengan ID tersebut jadi memang bukan ID anda. Namun ID tersebut di integrasikan dengan ID Adsense anda karena tayangan dan klik yang muncul terbaca di Dashbor Adsense milik anda tapi tidak dengan saldonya. Ini yang jadi masalah bahkan saya juga belum paham kenapa walaupun ada tayangan dan ada klik namun saldo masih tetap NOL dan tidak berjalan sama sekali.
Pendapatan adsense tidak bertambah tetap nol
Pendapatan Adsense Tidak Bertambah
Ada 31 klik tapi penghasilan tertaksir masih NOL. Jadi ternyata untuk melihat penghasilan adsense youtube sedikit berbeda dengan adsense blog. Jika adsense blog bisa kila lihat secara realtime bahkan setelah ada klik langsung penghasilan muncul namun untuk adsense youtube kita tidak bisa melihat penghasilan secara langsung di dashbor adsense walau pada akhirnya pun saldo akhirnya akan ditambahkan ke penghasilan adsense anda. Untuk dapat melihat penghasilan adsense youtube di dashbor google adsense hanya akan diupdate antara tanggal 11-14 bulan berikutnya. Jadi apabila sekarang tanggal 16 November maka penghasilan youtube akan ditambahkan ke google andsense pada tanggal 14 Desember. Jadi jangan khawatir apabila penghasilan youtube anda tidak kunjung bertambah.

Bagaimana cara melihat penghasilan youtube saat ini ?


Walaupun anda dapat melihat peghasilan di Google Adsense pada bulan berikutnya namun ada juga cara melihat perkiraan pendapatan anda di   
Pendapatan Realtime Youtube
Pendapatan Realtime Youtube

Nah yang saya lingkari merah adalah taksiran pendapatan yang nanti akan ditambahkan kedalam pendapatan akhir Google Adsense Anda. Itulah pendapatan youtube anda secara realtime jadi anda tidak perlu khawatir apabila saldo anda tidak bertambah.

9 Comments

  • Makasih min. Artikel ini sangat bermanfaat. Setelah membaca artikel ini saya jadi lega. Karena kemarin ada 140 klik tapi saldo tidak bertambah sepeserpun. Hanya saldo dari monetisasi blog saja yang masuk.

  • kirain Bom Klik, tapi saya liat RKT sama RPM ga bikin bahaya, setelah sya baca artikel ini sya jdi ingat klo sya pnya akun YT, mungkin ada benarnya jg yah, soalnya klik saya ada 9 biji tapi penghasilan masih 2 perak , kan aneh, sya kira itu maalh bom klik gan

  • Kalau saran saya jangan diutak atik gan. Terutama pengaitan adsense nya. ditunggu aja dan keep upload video. Dibagian youtube analytic itu yang nanti ditambahkan ke saldo akhir adsense

  • nah kalo di adsense ga muncul di youtube juga earning nol gimana? bingung gw udah sebulan utak atik ga ada hasil tetep aja nol dari youtube.

Leave a Comment