Otomotif

Modifikasi Knalpot Satria FU Racing Terbaik

Knalpot Satria FU Yoshimura Satria Fu
Written by Novian Hanu

Knalpot Satria FU Modifikasi Racing Terbaik. Satria Fu dikenal dengan motor yang memiliki suara knalpot yang unik berbeda dengan motor lain. Knalpot satria fu ini sudah menjadi cirikhas yang juga disukai kebanyakan orang. Dan banyak orang memilih untuk membiarkan knalpot dalam keadaan standar tanpa modifikasi.

Modifikasi memang datang dari selera masing-masing pemilik motor. Walaupun satria fu sudah memiliki tenaga besar dan suara knalpot yang khas pasti bagi pecinta modifikasi tidak akan puas dengan tampilan yang hanya standar pabrik. Penggantian knalpot tidak hanya dilakukan untuk  sebuah kompetisi race, namun juga cocok untuk penggunaan harian. Penggantian knalpot menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan. Sebelumnya saya juga sudah memberikan beberapa tips modifikasi yang dapat kita lakukan. Diantaranya :

Dan sekarang akan membahas modifikasi knalpot suzuki satria fu. Ada beberapa merk/brand knalpot motor mulai dari yang fenomenal sampai yang biasa saja akan saya berikan dibawah ini

Modifikasi Knalpot Satria FU Racing Terbaik

1. Knalpot R9 New Mugello

Knalpot R9 New Mugello

Yang pertama yang paling fenomenal dan keren adalah Knalpot R9 New Mugello. Knalpot satria fu ini bisa dipakai untuk Suzuki Satria Fu, R15, CBR150 Lokal dll. Knalpot ini memiliki banyak penggemar dimasyarakat karena bentuk yang pas dengan balutan warna rainbow sehingga lebih warna warni tidak monoton tapi juga garang. Knalpot ini memiliki berat yang ringan namun memberikan power yang besar.

Silincer/Knalpot terbuat dari Full Stainless Steel Luar dan dalam dengan Gass Woll Putih Serat Baja yang Tahan Panas. Saringan Dalam juga terbuat dari Stainless stell Strimin. Dan warna Pelang Permanent, Tidak akan Pudar dimakan usia.

Untuk bagian Header/Leher sendiri juga terbuat dari Full Stainless Stell yang Tebaln sehingga dipastikan anti karat. Seperti yang kita ketahui bagi pengguna satria fu kekurangan utama adalah leher knalpot asli satria f mudah berkarat dan lama-kelamaan akan berwarna coklat yang awalnya hitam. Pada knalpot R9 menggunakan Pengelasan Las Super Cacing Argon Robotic, Yang menghasilkan Warna Ke Emasan sehingga mendukung performa yang lebih mumpuni.

Suara yang dihasilkan Knalpot R9 New Mugello sangat nge-bass bulet pada RPM tinggi. Cocok untuk kompetisi maupun harian. Harga Knalpot Racing R9 New Mugello dibandrol mulai Rp. 1.000.000,- untuk satria fu. Harga yang ditawarkan biasanya tergantung supplier atau penjual.

2. Knalpot WRX Satria FU

Knalpot WRX Satria FU

Ciri Knalpot WRX ini adalah bentuknya yang oval. Namun secara spesifikasi tidak jauh beda dengan R9. Knalpot WRX Satria Fu juga menggunakan bahan full stainless steel sehingga pastinya tahan karat. Juga memberikan performa power seperti halnya R9. Suaranya juga nge-bass namun lebih soft R9. Dengan harga Knalpot WRX Satria FU yang kurang lebih sama dengan R9 satu kekurangan yang tampak ketika pemakaian yang sudah cukup lama. Warna Silincer akan menjadi lebih kekuningan berbeda dengan R9 dengan warna pelangi yang tidak berubah. Tapi jangan kawatir WRX juga menyediakan pilihan warna pelangi juga.

3. Knalpot Elmer Satria FU

Knalpot Elmer Satria FU

Knalpot Elmer Satria FU memiliki harga yang lebih terjangkau sekitar setengah dari harga knalpot R9 dan WRX. Knalpot Elmer ini memiliki tampilan warna titanium namun dengan bahan dasar silincer dari besi sehingga dapat berkarat. Namun untuk bagian leher knalpot tetap menggunakan bahan stainless steel. Untuk suara pastinya ngebass dan membuat tarikan motor lebih kencang. Harga Knalpot Elmer Satria FU seperti yang sudah saya sebutkan sekitar separuh harga knalpot r9 dan wrx sekitar Rp. 500.000,-

4. Knalpot Tsukigi Satria FU

Knalpot Tsukigi Satria FU

Knalpot ini berasal dari thailand. Harga Knalpot Tsukigi Satria FU hampir sama dengan harga knalpot Elmer. Knalpot ini memang diperuntukkan untuk satria fu sehingga pastinya akan langsung pas dengan dudukan satria fu yang ada. Ciri Khas knalpot ini adalah memiliki warna hitam doff sehingga tampak lebih macho. Suara yang dihasilkan juga lebih adem ngebass tapi empuk dan tidak pecah. Saat ini pengguna Knalpot Tsukigi Satria FU di Indonesia juga sudah cukup banyak. Walaupun secara cover/tampilan luar sama seperti knalpot standard akan tetapi pada bagian dalamnya menggunakan prinsip racing.

5. Knalpot Akrapovic Satria FU

Knalpot Akrapovic Satria FU

Jujur saya pribadi tidak terlalu suka dengan bentuk knalpot ini yang seperti kerucut. Tetapi jangan khawatir karena Akrapovic juga tersedia bentuk lainya. Knalpot Akrapovic menjadi pilihan karena suaranya yang pastinya ngebass seperti ninja dan leher stainless steel. Biasanya knalpot ini tersedia untuk beberapa jenis motor dengan harga yang terjangkau.

6. Knalpot I-One Racing Satria FU

Knalpot I-One Racing Satria FU

Knalpot Satria FU ini sangat mirip dengan knalpot R9 namun dengan harga setengahnya. Sehingga dapat menjadi pilihan bagi yang ingin knalpot seperti R9 Mugello namun harga murah. Dengan kelebihan aksen pelangi dan racing look juga menjadi kelebihanya.

Beberapa Spesifikasi knalpot I-ONE Racing pelangi adalah suara yang Ngebas Bulet, Adem. Menambah Akselerasi Motor, Tarikan terasa enteng. Silincer terbuat dari Stainless Steel dan leher terbuat dari Stall Besi. Finishing Pipa/leher menggunakan Nickel Chrom (Standart ATPM).

7. Knalpot Cha Satria FU

Knalpot Cha Satria FU

Knalpot Cha juga merupakan sebuah knalpot racing dengan harga yang cukup terjangkau juga. Model leher U dan bahan full stainless steel anti karat. Knalpot ini memiliki beberapa pilihan warna diantaranya merah, kuning dan biru. Cha termasuk knalpot universal termasuk untuk satria fu lama maupun injeksi. Pemasanganya cukup mudah karena sudah plug and play sehingga tidak perlu modifikasi lagi pada motor.

8. Knalpot Cream Pie Satria FU

Knalpot Cream Pie Satria FU

Sekilas knalpot ini mirip dengan WRX namun Cream Pie menggunakan bahan utama Alumunium bukan stainless steel. Juga memiliki model yang Oval. Ada juga yang berbentuk seperti Akrapovic. Cocok untuk race maupun dipakai harian.

9. Knalpot Yoshimura Satria Fu

Knalpot Yoshimura Satria Fu

Selanjutnya yoshimura juga menjadi deretan knalpot terbaik. Nama Yoshimura mungkin juga sudah tidak asing lagi bagi kita. Knalpot Yoshimura juga bisa dipakai untuk motor kawasaki Ninja 250 Fi, Z 250 Fi, R25, MT25, Honda CB 150 R, CBR Lokal, CBR 150 R Built Up,  CBR 250 R, Verza 150, R15, Yamaha Vixion, Jupiter mx, King, NVL, Byson, Pulsar 200 NS, Scorpio, Tiger, Thunder, Xabre, YZR R25, Suzuki Inazuma R 250, Satria fu, dll

Knalpot ini memiliki Bahan full stainless, apabila ingin harga yang murah juga ada versi non originalnya namun juga dapat menghasilkan suara lebih padat. Knalpot ini juga ada yang menggunakan balutan Karbon yg sama fungsinya sebagai peredam panas.

Oke diatas adalah 9 Knalpot Satria FU. Dagi anda yang membutuhkan referensi knalpot yang belum puas dengan knalpot standar Satria Fu. Mungkin daftar 9 Knaplot modifikasi diatas terdapat salah satu yang cocok dengan selera anda. Semua knalpot diatas cocok untuk harian maupun kompetisi pastinya feel racing akan anda dapatkan dengan knalpot diatas. Apabila ada merk knalpot recommended lain yang luput dari artikel ini. Silahkan share pada kolom komentar dibawah untuk berbagi dengan saya dan teman-teman lainya.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

4 Shares
Tweet
Share3
+11
Share