Gadget

Komplain Watermark pada Samsung Grand 2 malah dapat Voucher Map Gift dan Sodexo

Komplain ke Samsung dapat Voucher Map Gift dan Sodexo, terkait watermark pada samsung Grand 2. Cerita bermula ketika saya membeli Smartphone Samsung Grand 2. Saat itu harganya masih 3 jutaan. Memang Grand 2 saya akui memiliki fitur yang cukup lengkap dan canggih, namun setelah beberapa bulan saya baru menyadari kalau dilayar LCD terdapat watermark ketika tertekan sedikit. Saat ponsel masih baru memang saya merasa tidak ada minus dan kendala sama sekali. Dan saya berfikir selama ponsel masih bisa dipakai dan tidak ada kerusakan selain itu garansi juga masih lama. Namun lama kelamaan saya merasakan watermark pada layar semakin lama semakin membesar dan semakin sensitif, tersentuh sedikit muncul watermark. Barulah saya merasa ada cacat pada smartphone saya, memang selain watermark tidak ada masalah lain namun rasanya memang gak enak dipandang mata. 

Sayapun pergi ke Samsung Center terdekat dan menceritakan keluhan saya, akhirnya pihak cs mengatakan kalau LCD akan diganti, berhubung masih bergaransi SEIN maka penggantian LCD pun gratis. Penggantian LCD memakan waktu selama 1 jam. Setelah hp saya jadi, saya cek lagi sebelum meninggalkan cs, eh ternyata masih ada watermark yang muncul ketika kita tekan LCDnya, memang watermark yang muncul setelah diservis tidak begitu sensitif namun saya merasa masih belum puas. setelah itu cs baru menjelaskan bahwa memang begitu karakteristik Samsung Grand 2. Pikir saya “kenapa gak bilang dari awal sih mbak”. Saya pasrah dengan pernyataan si cs dan meninggalkan tempat duduk. Kemudian saya melihat Samsung Grand 2 yang dipamerkan sebelum saya pulang. Service Center terletak didalam Mall kota saya jadi disini juga banyak produk yang ditawarkan dikios2 yang ada. Saya pun memegang Samsung Grand 2 yang di pamerkan, tentu saja saya tekan-tekan layarnya ingin membuktikan omongan cs tadi, dan anehnya saya tidak mendapatkan watermark pada ponsel tersebut. Disitu saya merasa sedih, merasa ditipu oleh cs. Karena memang udah males balik ke Service Center akhirnya saya memutuskan untuk pulang.

Sampai dirumah belum hilang rasa penasaran saya, saya pun menghubungi costumer care samsung via telephone. Disana saya bertanya apakah benar ada watermark di Samsung Grand 2 ? dan cs pun membenarkan hal tersebut, saya pun terdiam, lalu cs samsung di telephone menanyakan kepuasan saya setelah pergi ke service center langsung, sayapun mengatakan samasekali tidak puas dan kecewa dengan produk samsung yang satu ini, padahal dari dulu pakai samsung gak ada masalah, saya malah disuruh ke service center lagi dan saya akhiri panggilan, karena udah males ke cs lagi kalau jawabanya sama padahal produk yang sama diluar sana gak kayak gini. 

Sodexo and Map Gift

Saya mulai move on dari Samsung Grand 2 dan beralih ke Samsung A3 karena saya memang pengguna setia samsung. dari segi pelayanan sih saya akui sangat baik, tapi ya karena karakteristik Samsung Grand 2 itu saya jadi agak kecewa, pikir saya apa iya perusahaan sebesar samsung menjual produk dengan watermark seperti itu. Sebulan berlalu ketika pak pos datang kerumah saya dan memberikan sebuah surat dari samsung yang berisi permintaan maaf atas pelayanan yang kurang memuaskan dan 2 buah voucher belanja. Saya mulai berfikir kalau samsung memang memperhatikan customer nya.

Leave a Comment