Gitar

Kumpulan Gambar Gitar Ibanez Lengkap

Kumpulan Gambar Gitar Ibanez. Ibanez merupakan salah satu merk gitar paling terkenal yang didirikan di Jepang, tepatnya di Nagoya, Jepang pada1957 sebagai anak perusahaan Hoshino Gakki, sebuah perusahaan importir alat musik jepang yang memulai membuat gitar ibanez dengan model dan variannya sendiri.

Pada mulanya Pembuat Ibanez membuat sebuah duplikat desain dari Amerika. Mulai Ampeg Dan Armstrong yang terbuat dari plastik jernih, sampai design yang mirip dengan model Gibson LP. Akhirnya varian model duplikat berhasil di ciptakan oleh Ibanez dengan sangat baik dan hampir dapat disandingkan dengan model aslinya. Maka tahun 1977 perusahaan gitar Gibson menuntut perusahaan gitar Ibanez dengan tuduhan pelanggaran hak cipta. Hal ini yang memacu perusahaan gitar Ibanez untuk membuat dan memperkenalkan desain sendiri tanpa meniru gitar lain.

Gitar Ibanez memang sangat terkenal dengan genre musik rock, selain itu juga tak kalah terkenal dengan genre jazz. Gitaris indonesia juga banyak yang menggunakan gitar ibanez, seperti San San dari Pee Wee Gaskin, Choky Netral, Sony Jrock, BengBeng Pas Band, Apoy Wali dan masih banyak lagi. Selain itu beberapa “dewa” gitar rock dunia juga banyak yang menggunakan Ibanez, seperti Paul Gilbert, Joe Satriani dan Steve Vai, Berikut gambar gitar ibanez musisi terkenal.

Ibanez JPM100 John Petrucci Model 1995

Ibanez JS Series Joe Satriani 1988

Ibanez PGM Paul Gilbert Model

Ibanez JEM Steve Vai

Ibanez EGEN18 Herman Li

Ibane MTM Mike Thomson

Gitar ibanez juga terdiri dari berbagai seri dan model, selengkapnya lihat gambar dibawah ini yang saya ambil dari website Ibanez langsung:

Ibanez RG Series

Ibanez RG Kaoss


Ibanez RGD


Ibanez S


Ibanez FR


Ibanez SA


Ibanez Gio


Ibanez Roadcore


Ibanez Mikron

Beberapa gambar diatas adalah gambar gitar ibanez original dari website resminya. nah apabila anda tertarik dengan merk yang satu ini segera tentukan model pilihan anda. Harga gitar Ibanez dibandrol mulai kisaran 2,5jt ke atas hingga puluhan juta

Sedikit review tentang gitar Ibanez. Mayoritas gitar ini sering digunakan oleh musisi metal dan Industrial Rock, jadi sangat cocok bagi anda yang suka bermain lagu metal dan juga bagi pecinta tremolo. Dilihat dari kualitas senar sedikit agak keras, namun suara yang dihasilkan cenderung lebih halus dan jelas, sehingga tidak menganggu kualitas sound sistem yang dihasilkan. Bagi anda yang sedang belajar tapping, ataupun yang hobi membuat pola melodi, gitar ibanez adalah pilihan yang tepat dan cocok, karena memiliki neck yang tipis dan pendek. Ibanez memang memiliki neck ceper dan datar yang cocok untuk bermain speed. Beda dengan fender yang memiliki permukaan neck agak melengkung. Ibanez juga merupakan salah satu top seller dunia untuk sebuah gitar ataupun bass tentunya selain Gibson.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

0 Shares
Tweet
Share
+1
Share