Blogging

Akhirnya Long-tail Keyword Venomku Tembus Peringkat Satu Di Google

Akhirnya Long-tail Keyword Venomku Tembus Peringkat Satu Di Google. Menjadi No.1 Di Google adalah keinginan setiap pemilik blog dan website. Namun untuk menjadi peringkat No.1 dengan keyword tertentu sangatlah tidak mudah. Pada artikel kali ini saya hanya ingin sedikit curhat setelah sekian banyak artikel yang tembus peringkat satu di google baru satu keyword. Itupun hanya long tail keyword. Sebelumnya saya sudah menjelaskan macam-macam keyword dan trik membidik keyword.

Menjadi No.1 di Google adalah kunci utama untuk mendapatkan banyak traffic organik dari search engine. Lalu-lintas yang kita peroleh dari search engine ini memiliki kualitas yang tinggi. Itu berarti artikel kita yang bisa tembus ke peringkat satu tersebut juga berkualitas menurut google.

Menjadi peringkat satu di google tidak bisa didapatkan tanpa pemahaman SEO yang baik. Bagi para master SEO mungkin sudah memiliki resep jitu masing-masing untuk mendapatkan peringkat 1 dan menarik banyak pengunjung menuju blog mereka. Namun bagi saya pribadi hal ini sangatlah sulit. Seumur-umur saya belum pernah mendapatkan peringkat satu untuk short-tail keyword karena lebih banyak memiliki saingan. Namun saya berhasil mendapatkan peringkat satu untuk long-tail keyword yaitu “kekurangan ios 10”. Hal ini saya dapatkan dari “Top Keywords from Search Engines” Alexa.com

top keyword

Saya sudah mencoba keyword tersebut dari berbagai device. Ternyata memang peringkat satu di Google dari 1.590.000 lainya. Walaupun hanya long tail keyword tapi baru kali ini saya mendapatkan peringkat satu untuk keyword yang cukup terkenal.

Resep Menjadi Peringkat Satu Di Google

Saya hanyalah newbie yang tidak punya trik khusus untuk itu. Tapi ada beberapa hal yang saya pelajari dari internet juga untuk mengoptimalkan SEO sehingga artikel bisa tembus peringkat satu Google.

  1. SEO On Page
  2. SEO Off Page
  3. Riset Keyword

Itu adalah 3 hal penting rahasia menjadi peringkat pertama Google. Saya sadari dalam pengoptimalan SEO Venomku Blog belum maksimal karena saya sendiri jujur tidak pandai menulis, riset keyword dan optimasi SEO. Saya hanya tau Teori namun dalam prakteknya zonk. Kalaupun ada keyword blog Venomku yang menjadi peringkat satu pastinya hal tersebut juga kebetulan dan hoki saja.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

1 Comment

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share1
+11
Share1