Blogging

Memasang Iklan Melayang Mobile Friendly Tanpa Melanggar Kebijakan Google

Memasang Iklan Melayang Mobile Friendly Tanpa Melanggar Kebijakan Google. Kenapa tidak melanggar ? padahal disebutkan dalam kebijakan program google adsense bahwa tidak diperbolehkan ditayangkan di jendela munculan dengan alasan menutupi halaman jadi pasti akan membingungkan pembaca hingga memaksa pembaca untuk meng-klik iklan tersebut sehingga klik yang dihasilkan pun bisa tidak valid dan membahayakan akun adsense. Kita harus berusaha sebaik mungkin mematuhi pedoman agar akun yang kita miliki tidak mendapat teguran dari google dan tidak mendapatkan banned adsense, karena seperti yang kita ketahui untuk mendapatkan satu approve saya sangat susah luar biasa menurut saya. Semua aturan tentang penayangan iklan sudah ada didalam kebijakan google tersebut, namun memang tidak menutup kemungkinan kita khilaf melanggar aturan tanpa disengaja karena aturan yang tertulis dalam halaman kebijakan google sangat banyak dan beberapa sulit untuk dipahami. Intinya kita sudah berusaha sebaik mungkin mematuhi aturan google maka insyaAllah akun kita akan menjadi berkah.

Memasang iklan dijendela munculan memang dilarang namun Google Adsense menyediakan Iklan Tingkat Laman / Page-Level Ads yaitu fitur baru goodle adsense untuk device resolusi sedang keatas seperti tablet dan smartphone, iklan ini hanya akan tampil pada tingkat mobile saja tampilanya seperti dibawah :
Page-Level Ads Venomku
Page-Level Ads
Pada gambar diatas ada iklan munculan dibagian bawah yang dapat disembunyikan juka diinginkan. Script iklan khusus tersebut sudah disediakan dalam tab Page-Level Ads pada dashboard adsense sehingga dapat dipastikan iklan tersebut sangat sesuai dengan kebijakan google. Manfaat lain yang kita dapat adalah iklan yang tampil selalu tampil walau saat kita scroll keatas maupun kebawah jadi pembaca akan selalu melihat iklan dan kemungkinan untuk iklan tersebut diklik tentu saja leih besar.

Bagaimana cara mengaktifkan Iklan Tingkat Laman / Page-Level Ads 

Bagaimana cara mengaktifkan Iklan Tingkat Laman / Page-Level Ads

1. Buka dashboard adsense
2. Pilih tab My Ads – Page-Level Ads
3. Aktifkan iklan seperti yang saya lingkari merah
4. Dapatkan script untuk dipasang di blog pada panah merah
5. Buka blogger – Template – Edit HTML
6. Cari script </head>
7. Paste script iklan tepat diatas </head>

Baca Juga : Cara Pasang Iklan di Atas dan Bawah Posting


Setelah itu jika langkah yang anda lakukan benar maka iklan sudah tampil di smartphone seperti gambar pertama. Bagaimana jika Page-Level Ads tidak muncul walaupun kita sudah memasang script iklan dengan benar ? apabila tidak muncul maka ada beberapa kemungkinan diantaranya browser yang memblokir iklan, koneksi yang tidak stabil atau ponsel yang tidak termasuk high-mobile end. karena didalam dashboard adsense dikatakan bahwa iklan ini dioptimalkan untuk hanya tampil bila berkinerja bagus.

1 Comment

  • Saya sendiri tertarik pada iklan melayang di blog ini, yang nempel di atas. kalau berkenan tolong dong berikan caranya… Terima kasih…!!

Leave a Comment