Karir

Membangun Bisnis Online

ALL IN ONE – Membangun Bisnis Online Lewat Internet. Ada berbagai hal yang dapat kita lakukan lewat internet, diantaranya kita dapat pula menghasilkan uang lewat internet, memang ada berbagai cara untuk mencapainya. Diantaranya kita dapat mengikuti program afilliate, program promosi atau mengikuti iklan PPC / Pay Per Click. Misal program Adsense seperti yang saya lakukan melalui blog ini. Tapi kali ini saya tidak akan membahas Adsense, tetapi saya akan membahas hal lainya. Untuk dapat sukses anda perlu menjadi owner pada bisnis anda sendiri untuk mendapatkan pendapatan dari bisnis anda tersebut. Memang untuk membangun sebuah bisnis online sendiri dari NOL bokanlah hal yang mudah. Diperlukan kerja keras yang luar biasa lalu kita dapat menikmati hasilnya nanti.

Pertama yang harus anda lakukan tentu saja harus memiliki produk yang harus anda jual dan anda dapat mendapatkan uang darinya. Produk tersebut dapat berupa produk fisik yang dapat anda dapatkan dari reseller/dropshipping atau berupa non fisik berupa digital / software / elektronik / jasa

Jadi produk yang dapat kita jual dapat berupa produk fisik ataupun digital. Namun bagi para pemula saya rasa lebih mudah dengan produk fisik karena tinggal jual dan tidak perlu berfikir lagi bagaimana cara membuatnya. Kita dapat menjadi reseller dengan hanya mempromosikan barang, atau mencari tempat yang menawarkan dropshipping.

Membangun Bisnis Online

Perbedaan Reseller dan Dropshipping

Saya akan sedikit menjelaskan perbedaan antara keduanya. Sebenarnya reseller dan dropshipping ini adalah sama, keduanya sama-sama menawarkan produk fisik. Bedanya kalau dropshipping kita gak nyetok barang melainkan semua barang distok oleh pemiliknya dan kita hanya perlu mempromosikanya saja. Kalau reseller kita harus menyetok semua barang beli terlebih dahulu dengan harga sekian baru kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Dari pengertian diatas maka saya sarankan untuk menjadi dropshipping saja, karena kita hanya perlu modal sebuah website toko online dan menerima pesanan saja. Kita tidak perlu modal lebih untuk menyetok barang. Apabila nanti ada yang order, kita perlu meneruskanya kepada pemilik barang dengan harga yang lebih rendah dari yang tertera pada toko kita, disini kita sudah untung, dan barang akan dikirim oleh pemilik barang kepada pembeli melalui kita sebagai penjualnya. 

Nah, apabila anda berminat anda dapat menemukan website yang menyediakan dropshipping dengan mencari di Google dengan kata kunci ” barang dropship “. disini anda juga akan menemukan bayak sekali produk dropship, bahkan tips-tips tentang internet marketer lain yang membagi info-info tentang dropship dan cara dropship yang efektif. Apabila anda tertarik anda dapat mencoba bhinneka.com dropship online yang cukup besar di Indonesia. Disini enaknya kita dapat memilih dari beberapa kategori barang yang ingin kita promosikan. Jadi nanti ketika ada pembeli, dia akan transfer kerekening anda lalu anda order ke bhinneka dan transfer ke bhinneka. Anda dapat mengambil untung 100rb / 200rb kalau produknya mahal gak masalah, namun apabila produk harganya 100rb anda jual 300rb tentu saja tidak wajar. Yang perlu anda lakukan sekarang adalah mempraktekkanya.

Leave a Comment