Blogging

Mengaktifkan Matched Content Adsense

Mengaktifkan Matched Content Adsense. Untuk dapat menggunakan fitur matched content / konten yang sesuai tentu situs anda harus sudah memenuhi kelayakan untuk menggunakan fitur adsense ini. Sebelumnya venomku juga sudah mendapatkan matched content dengan volume trafik tidak begitu banyak namun teratur. Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan cara menggunakan fitur matched content bagi anda yang belum memiliki fitur matched content atau anda yang ingin menggunakanya.

Penggunaan matched content sama dengan penggunaan iklan lainya di dashbor Adsense. Sebelumnya saya sendiri tidak tahu telah mendapatkan fitur ini. Hal ini saya ketahui saat ingin membuat unit iklan baru namun ada yang berbeda saat saya ingin membuat unit iklan tersebut. Apabila matched content sudah aktif kita akan diminta memilih membuat unit iklan biasa atau membuat unit matched content.

Situs Yang Mendapatkan Matched Content

Dalam sebuah akun adsense tidak semua situs yang kita pasang iklan mendapatkan fitur matched content/konten yang sesuai. Hanya situs tertentu yang dinilai oleh Adsense sudah memiliki kelayakan untuk memiliki fitur ini. Dalam keteranganya Google Adsense mengatakan hanya situs yang memiliki volume trafic dan banyak konten unik yang mendapatkan fitur konten yang sesuai. Artinya kita harus memiliki lalulintas pengunjung yang teratur dan banyak konten yang original.

Untuk mengetahui apakah situs anda telah mendapatkan fitur matched content, bisa anda ketahui melalui dashbor adsense. Masuk Setting -> Matched Content lalu anda akan melihat nama situs yang bisa anda pasang matched content. Apabila situs anda tidak ada di daftar ini maka artinya situs anda belum mendapatkan fitur ini.

Mengaktifkan Matched Content Adsense

  1. Masuk Dashbor Google Adsense, buat unit iklan baru seperti biasa. Anda akan melihat pilihan seperti dibawah ini. Select Pada Matched Content
    Mengaktifkan Matched Content Adsense
  2. Selanjutnya saat anda membuat sebuah unit matched content, pilih nama situs yang akan dipasang. Tentukan juga ukuran unit matched content anda. Anda bisa membuat ukuran custom dan responsive. Tapi untuk penggunaan lebih disarankan memilih responsive karena dapat menyesuaikan sendiri pada segala ukuran layar baik pc maupun hp.
    Mengaktifkan Matched Content Adsense
  3. Copy script letakkan pada situs anda seperti saat meletakkan iklan pada umumnya.
    Mengaktifkan Matched Content Adsense

Peletakan unit yang disarankan adalah pada bagian bawah setelah posting atau sebagai pengganti artikel terkait/related post. Matched content bekerja seperti unit iklan pada umumnya jadi sangat disarankan untuk tidak mengklik matched content.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share2
+11
Share