Venomku

Mengetahui Versi Android Terbaik Untuk Ponsel Pintar

Mungkin Anda seringkali mendengar istilah Android di zaman era serba modern kini. Bahkan tidak sedikit dari Anda yang menyebut semua handphone saat ini adalah “Android” dengan system penggunaan ponsel layar sentuh. Padahal tidak semua ponsel layar sentuh yang ada saat ini adalah Android. Selain Android, masih ada iOS ataupun windows, namun masih banyak orang yang belum paham akan bidang teknologi dan informasi ini terlebih lagi mengenai versi android terbaik yang sebaiknya digunakan.

Android adalah system yang memiliki standart basis Linux. OS Android ini digunakan pada ponsel pintar dengan system layar sentuh, seperti banyaknya merk ponsel yang beredar saat ini. OS ini awal debutnya dikembangkan dari Google yang akhirnya dapat mengalahkan Nokia, dimana saat itu ponsel sejuta umat itu menggunakan OS Symbian.

Yang sangat terlihat dari pengoperasikan menggunakan OS Android ini adalah kebebasan pengguna untuk mengembangkan dan mengkreasikan Android mereka, misalnya dari segi template, tema, dan lain-lain. Android ini sejatinya memang sangat membuat pengguna ponsel saat ini menjadi kecanduan, karena segala kebutuhan dapat dikendalikan dengan sebuah genggaman saja.

Urutan Operasi OS Android Tahun 2017 Hingga Sekarang

Yang belum banyak orang ketahui dari Android, Android memiliki perkembangan dari masa ke masa. Dari setiap tahun, OS ini selalu mengembangkan teknologinya dan menunjukkan kelebihannya yang semakin meningkat.

Berikut kemunculan Android dari awal hingga saat ini :

1. Android Cupcake 1.5
2. Android Donut 1.6
3. Android Éclair 2.0
4. Android Froyo 2.2
5. Android Gingerbread 2.3.5
6. Android Honeycomb 3.2.6
7. Android Ice Cream Sandwich 4.0.4
8. Android Jealy Been 4.1
9. Android KitKat 4.4
10. Android Lolipop 5.0
11. Android Marsmallow 6.0
12. Android Nougat 7.0

Beberapa jenis operasi OS Android tersebut memang setiap tahunnya mengalami perkembangan hingga sekarang. Misalnya pada tahun 2016 lalu dimana Android jenis Jealy Been 4.1 adalah versi android terbaik dan sudah sangat mumpuni pada masanya.

Namun ketika dihadapkan pada tahun 2018 saat ini yang sudah banyak operasi system yang mengungguli seperti iOS, Android akan terus mengembangkan teknologinya hingga muncul beberapa jenis operasi Android hingga saat ini agar pengguna tidak berpindah ke lain hati.

Android Terbaik Untuk Ponsel Pintar Anda

Berbicara mengenai versi Android terbaik, setiap orang memiliki pendapat yang beragam. Namun jika melihat dari kelebihan dan keunggulan versi dari OS Android yang paling lengkap, tentunya versi Android Nougat 7.0 adalah yang terbaik. Versi ini menjadi tipe yang cukup popular walaupun belum banyak orang yang sudah menggunakannya saat ini. Hal ini karena ponsel pintar yang menjual dengan versi OS ini masih memiliki harga yang selangit.

Berbicara mengenai kelebihan, tentu versi ini memiliki banyak kelebihan yang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Misalnya saja Anda dapat mengoperasikan banyak aplikasi dengan waktu yang sama, dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar, hingga didukung dengan pemberitahuan balasan yang super canggih.

Beberapa fitur yang ditawarkan pada Android jenis ini adalah :
1. Dukungan multitab
2. Peningkatan beberapa aplikasi
3. Kalibrasi warna yang lengkap
4. Adanya desain yang baru system UI

Oleh karena itu, sebaiknya Anda dengan bijak memilih ponsel pintar yang ingin Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda. Tentunya Anda harus melihat kebutuhan dan pengeluaran Anda nantinya selain harus untuk membeli sebuah ponsel.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment