Gadget

Mengirim File Android Super Cepat dan Mudah Lewat Wifi

Mengirim File Android Super Cepat dan Mudah Lewat Wifi. Android memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Android juga terkenal dengan berbagai aplikasi dari yang gratis hingga berbayar. Namun tak perlu aplikasi berbayar, yang gratisan pun sudah mencakup berbagai kategori, dari game, foto, document, optimizer dan lain-lain bisa kita dapatkan. Bahkan dengan ukuran sampai 2gb dapat kita dapatkan secara gratis secara legal tanpa root. Misalnya adalah aplikasi game seperti FIFA 2015, Asphalt, Real Racing, dan lain-lain. Game tersebut memiliki kualitas gambar yang sangat bagus dan size diatas 1gb. Mungkin anda akan berfikir berkali-kali untuk mendownload aplikasi tersebut menggunakan paket data quota anda karena ukuran yang besar kecuali diarea free WiFi, selain itu juga anda harus memperhatikan spek smartphone anda agar game yang anda download sesuai dan tidak lemot untuk ponsel anda. Bagi anda yang tidak ingin mendownload sendiri aplikasi tersebut, anda dapat minta anplikasi pada teman anda sesama pengguna android menggunakan aplikasi dibawah ini.

Kembali ke topic. Untuk mengirim file antar android disini saya menggunakan aplikasi bernama shareit. Aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis di google play dengan ukuran sekitar 10mb. Disini saya mengatakan sangat cepat dan mudah karena kecepatan transfer file shareit kira-kira 10kali lebih cepat dari USB dan 60kali lebih cepat dari Bluetooth. Saya sendiri sudah merasakanya. Biasanya saat kumpul bersama teman-teman kita dapat saling share aplikasi terbaru . tentu saja tanpa mendownload dari goggle play dan tanpa menghabiskan quota anda.hhe. Aplikasi ini memanfaatkan WiFi pada ponsel untuk menirim file. Kata temen saya “hari gini pakai Bluetooth?wifi donk” hehe. Aplikasi ini dapat menirim berbagai file seperti, contatc, app, photo, music, video dan file lainya.

Cara menggunakan shareit sangat mudah.
1. Pertama tentu saja anda harus memiliki aplikasi ini. Download di Playstore.
2. Setelah anda menginstalnya, Buka aplikasi. Anda akan diminta memilih icon dan nama perangkat anda pilih sesuka anda. lalu akan tanpil jendela seperti dibawah ini.

Share it
3. Bagi yang ingin menerima tinggal pilih Receive, dan anda tinggal menunggu saja. Sedangkan bagi yang ingin mengirim pilih Send, dan akan muncul tampilan seperti dibawah. Pilih aplikasi atau file yang ingin anda kirim. kemudian pilih Next.

Share it

 4. Setalah kita klik next akan muncul tampilan seperti dibawah ini. gambar jamur bernama venom-ku.com dibawah ini adalah nama ponsel penerima yang tadi sudah kita aktifkan. klik pada icon tersebut. maka file akan langsung dikirim dengan cepat.

Share it

Begitulah cara mengirim file menggunakan shareit dengan cepat dan mudah. Biasanya kita mengirim file lewat bluetooth namun menggunakan shareit kita dapat mengirim file 60x lebih cepat dari Bluetooth. Untuk perangkat smarphone tersedia untuk android dan ios. Ohiya shareit juga memiliki versi PC download di website resmi lenovo. sehingga anda dapat dengan mudah mentransfer file apapun dari PC anda ke ponsel. Anda dapat mencobanya sendiri.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment