Blogging

Simak Cara Singkat dan Jitu Meningkatkan Pendapatan Adsense

Pada zaman ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Pada situs – situs yang anda kunjungi di internet, tentunya anda tidak jarang melihat iklan yang menarik perhatian. Iklan tersebut dipasang oleh pemilik situs menggunakan suatu program bernama adsense. Untuk dapat memperoleh pendapatan yang tinggi, setiap pemilik situs harus cekatan dalam meningkatkan pendapatan adsense.

Untuk dapat memasang iklan pada suatu situs, pertama – tama sang pemilik situs harus mendaftarkan diri pada program adsense. Salah satu penyedia program adsense terkenal adalah Google. Apabila pendaftaran anda telah disetujui, kemudian pemilik situs dapat memulai memasang iklan. Adsense tersebut akan memberikan keuntungan saat iklan yang dipasang diklik oleh para pengunjung situs.

Keuntungan dari adsense lumayan tinggi dan dapat dijadikan penghasilan yang tetap bila dikelola dengan baik. Maka dari itu pemilik situs harus pintar mengatur agar pengunjung situsnya terus meningkat. Pengaturan iklan pun tidak hanya asal memasang, namun harus menggunakan beberapa cara jitu. Berikut ini adalah beberapa cara jitu untuk meningkatkan pendapatan adsense:

Meningkatkan Pendapatan Adsense

1. Membuat konten situs yang menarik

Hal pertama yang tentunya harus anda tau, pendapatan adsense akan semakin tinggi bila banyak pengunjung situs yang mengklik iklan tersebut. Bila hanya sedikit pengunjung yang mengklik bahkan tidak ada, maka keuntungan yang diperoleh akan sangat kecil. Hal tersebut akan membuat pemasangan iklan berjalan tidak efektif dan hanya membuang waktu dan tenaga sang pemilik situs.

Maka tentunya, sang pemilik situs harus membuat konten situs yang menarik, unik, dan berbeda dari yang lain. Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa orang akan lebih tertarik pada situs yang berisi konten menarik daripada situs yang monoton dan tidak memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, situs pun harus rajin update sehingga konten yang terdapat dalam situs tidak basi dan selalu berisi komten yang up to date.

2. Desain situs yang unik

Selain konten, salah satu hal yang mempengaruhi pendapatan adsense adalah desain dari situs tersebut. Tidak dapat dipungkiri bahwa para pengunjung situs tidak hanya melihat dari konten, namun juga dari estetika desain situs tersebut. Desain situs yang unik akan lebih membuat para pengunjung tertarik, dari pada situs yang memiliki desain berantakan dan terlihat tidak terurus.

Tips untuk anda yang mau memperbaiki situs, akan lebih baik anda mengkonsultasikan desain template situs anda pada seorang web designer karena mereka sangat mengerti penempatan dari suatu iklan pada situs. Selain itu, desain yang mereka buat akan berorientasi pada psikologi pengunjung situs, sehingga perhatian mereka juga dapat tertuju pada iklan yang anda pasang. Bagi pengguna wordpress Anda juga dapat download template di sini.

3. Penempatan iklan yang strategis

Seperti yang telah disebutkan di atas, penempatan iklan sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan adsense. Penempatan iklan pada suatu situs lebih baik berada di bagian atas, pinggir/ sidebar, serta atas situs. Namun lebih baik jangan membuat iklan anda menghalangi konten situs anda. Hal tersebut akan membuat para pengunjung malas untuk mengklik iklan dan malah menutup iklan yang telah terpasang, selain itu hal tersebut akan membahayakan akun adsense anda karena melanggar kebijakan.

4. Konten dan desain iklan menarik

Konten iklan merupakan hal yang harus diperhitungkan. Konten dan desain iklan haruslah menarik karena tidak semua orang tertarik pada suatu iklan yang sama. Tips yang harus anda tahu, bahwa iklan lebih baik berupa solusi, sehingga para pengunjung tertarik mengklik iklan tersebut. Selain itu, desain iklan pun harus menarik misalnya seperti diberikan animasi bergerak yang akan lebih menarik perhatian. Kita dapat menempatkan iklan berupa banner adsense di awal, akhir maupun tengah-tengah artikel. ataupun memasang banner adsense berukuran super besar untuk menarik pengunjung.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment