Karir

Menunggu panggilan Job Fair. Berapa lama harus menunggu ?

Menunggu panggilan Job Fair. Job fair (Bursa kerja) adalah suatu acara dimana para perusahaan merekrut pekerja. Lowongan pekerjaan tersedia untuk lulusan SMP, SMA, SMK, D3, S1 dan S2 jadi jangan heran kalau bursa kerja ini ramai pengunjung, ya karena disini merupakan ajang bagi para fresh graduate para mantan mahasiswa mencari pengalaman. Disini anda akan bertemu para pengangguran yang sedang mencari kerja seperti anda ­čśÇ

menunggu panggilan Job Fair

Sebelum anda mengikuti jobfair pastikan anda sudah mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan untuk jobfair jangan lupa siapkan juga uang saku karena biasanya untuk memasuki area jobfair anda akan dikenakan biaya masuk sekitar 25ribu rupiah. Kemudian anda juga harus menyiapkan surat lamaran untuk job fair untuk drop lamaran di booth perusahaan yang tersedia.

Berapa lama harus menunggu panggilan Job Fair

Setelah anda memasukkan surat lamaran pekerjaan maka tahap selanjutnya anda harus menunggu Panggilan. Setelah dipanggil masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus anda lewati, dari psikotes, interview sampai tes kesehatan. Dan lama panggilan masing-masing perusahaan juga berbeda. Namun biasanya perusahaan akan memanggil anda dalam rentan waktu satu minggu setelah job fair. Namun adajuga yang lebih lama tergantung kebutuhan karyawan dari perusahaan tersebut. Jika waktu sudah sampai dua minggu anda belum dipanggil juga maka mungkin anda harus mencari lowongan pekerjaan lain atau mencari lain job fair lagi.

Surat lamaran anda akan berada dalam ratusan tumpukan surat lamaran lain sehingga kadang membutuhkan waktu HRD untuk menyeleksi surat lamaran tersebut. Namun ada lamaran model online, jadi sudah disediakan komputer di booth perusahaan anda hanya perlu menginput data diri kemudian menunggu panggilan biasanya lebih cepat karena seleksi berdasarkan persyaratan sudah anda input kedalam komputer.

Tambahan. Anda harus mengetahui dengan baik dimana anda bekerja dan profil perusahaan. Dan posisi yang akan anda tempati apakah akan sesuai dengan keinginan anda atau tidak, karena ada beberapa perusahaan yang asal membuka lowongan namun penempatan dan nasib tidak jelas. Tanyakan secara detail saat interview karena ini juga akan menjadi nilai tambah agar anda diterima.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment