Otomotif

Modifikasi Drag Style Satria FU

Modifikasi Drag Style Satria FU. Lagi-lagi Satria F, terkait postingan sebelumnya tentang modifikasi Satria Fu , motor pabrikan Suzuki yang satu ini dari segi tampilan apabila diperhatikan dari dulu memang hanya berubah striping bahkan yang sekarang tersedia dengan striping yang bermacam-macam, sedangkan dari segi desain hanya berubah sedikit bentuk body dari generasi sebelumnya dan tetap dengan spek mesin yang sama persis. Namun eksistensi motor yang satu ini selalu diminati di kalangan para anak-anak muda, terlebih lagi bagi yang suka akan kecepatan dan adrenalin.

Modif Drag Style sendiri mulai populer karena sekarang ini banyak diadakan perlombaan drag resmi di berbagai kota di Indonesia. Setiap orang yang memodifikasi ala drag style ini juga memiliki tujuanya sendiri-sendiri. Ada yang beberapa yang di modif untuk keperluan balap atau mencari uang, ada yang memodifikasi untuk keperluan harian bahkan ada pula yang mendesain dengan keperluan kontest. Baca juga modifikasi simple fu

Apabila kita perhatikan secara sekilas modif ala drag style ini memang mengutamakan performance dan kecepatan, selain itu body dibuat minimalis sehingga lebih ringan dan dapat melesat dengan cepat. Selain itu biasanya juga digunakan aksesoris drag seperti stang jepit drag, underbone, spakbor, velg ukuran 140, knalpot racing, swing arm dan masih banyak lagi. Untuk modifikasi jenis ini memang semua sparepart dalam maupun luar perlu diganti dengan sparepart racing, dan upgrade mesin hingga diatas 200cc. yang harus diperhatikan juga adalah areodinamis, oleh karena itu motor-motor ini didesain dengan ceper, selain itu penggunaan rangka drag juga akan mempengaruhi kecepatan, walaupun sepersekian detik pasti akan sangat berharga didalam sebuah kompetisi. Berikut ini beberapa gambar modifikasi drag Satria Fu sebagai sedikit referensi.

Drag 1
Modifikasi Drag Style Satria FU
Drag 2
Modifikasi Drag Style Satria FU
Drag 3
Modifikasi Drag Style Satria FU
Drag 4

Drag 5
Modifikasi Drag Style Satria FU

Modif ala drag ini saya rasa kurang cocok untuk harian apalagi untuk touring kenyamanan dan keamanan harus diutamakan, mungkin lebih cocok untuk race atau contest atau untuk hobi tak ada salahnya juga membuat desain modifikasi ala drag style seperti diatas. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga pasti cukup besar untuk modifikasi seluruh part motor mulai dari body, rangka, velg, ban hingga mesin.

Leave a Comment