free hit counters Oli yang Bagus buat Satria FU Mesin Halus Tarikan Ringan
Otomotif

Oli Yang Bagus Buat Satria FU

Oli Yang Bagus Buat Satria FU. Apa oli terbaik untuk satria fu ? Berikut saya akan berikan daftar oli terbaik untuk satria fu 150. Oli merupakan pelumas wajib bagi setiap mesin kendaraan. Oli memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda dan untuk standar satria fu adalah menggunakan oli 10w-40. Satria Fu adalah motor yang diproduksi oleh Suzuki, dalam memproduksi motor Suzuki juga memproduksi oli dan sparepart. Suzuki Genuine Oil merupakan merk oli standard yang diproduksi oleh suzuki, meskipun demikian oli standar bukan berarti yang terbaik atau yang paling enak digunakan. Ada beberapa merk oli terbaik untuk satria fu yang banyak digemari oleh pengguna Satria fu dan dapat anda coba dari daftar dibawah ini.

Baca Juga : Satria Fu Supermoto

Oli memiliki peran penting untuk mesin kendaraan kita. Fungsi oli adalah melumasi, mendinginkan, membersihkan dan melindungi mesin. Oleh karena itu kita harus mengganti oli secara rutin agar mesin jadi awet.

Daftar 5 Oli yang bagus buat Satria Fu

  1. SGO 4T Genuine Part
    Oli yang bagus buat satria SGO 4T

    Setiap pabrikan kendaraan bermotor pasti menyediakan suku cadang untuk kendaraan yang mereka produksi. Suzuki memiliki oli SGO (suzuki genuine oil) untuk merawat dan melumasi setiap celah didalam mesin Satria Fu. Saya merekomendasikan SGO 4T karena oli ini adalah oli yang khusus diformulasikan untuk kendaraan milik Suzuki, dan pastinya kualitas bagus dan sudah melalui riset yang dilakukan pada mesin yang mereka buat juga. Jadi apabila anda ingin mesin lebih awet saya sarankan menggunakan SGO 4T ini. Selain itu harga oli standar ini juga lebih murah dari oli aftermarket lainya Yaitu Rp 35.000,-. Anda bisa mendapatkan oli ini di bengkel servis suzuki dikota anda. Namun apabila anda menginginkan performa yang lebih baik silahkan coba beberapa oli dibawah ini.

  2. Motul Ester 5100
    motul ester 5100

    Pada peringkat pertama setelah SGO 4T adalah Motul Ester 5100. Oli Yang Bagus Buat Satria FU dengan Kelebihan oli yang satu ini adalah membuat mesin kendaraan tidak cepat panas, tarikan lebih enteng dan mesin menjadi lebih halus dan Full Syntetic. Oli ini juga memiliki daya tahan dua kali lipat dibandingkan oli lainya dan sebenarnya lebih cocok untuk balapan. Ya ini sebanding dengan harganya yang mencapai tiga kali lipat dari oli lainya yaitu Rp 145.000,-. Oli ini cocok bagi anda pengguna Satria FU yang suka dengan akselerasi dijalan raya dan kualitas terbaik. Namun dengan harga yang tinggi tersebut mungkin anda akan berpikir beberapa kali jika ingin menggunakan oli ini terus-terusan. Apabila anda ingin yang lebih murah dengan kualitas yang tidak jauh beda maka coba Shell AX7.

  3. Shell AX7
    oli terbaik satria fu

    Oli ini adalah yang saya gunakan pada Satria Fu kesayangan. Selama menggunakan oli ini saya merasa kopling jadi lebih enteng, oper gigi juga lebih halus. Biasanya Satria Fu susah dinetralkan pada saat mesin hidup, setelah menggunakan Shell AX7 saya merasa lebih mudah. Selain itu mesin juga terasa halus dan ringan. Oleh karena itu saya menyarankan menggunakan oli ini untuk performa dan perlindungan terbaik. Harganya Rp 50.000,-

  4. Enduro Racing
    oli satria fu

    Merk oli yang satu ini adalah produksi dari pertamina, yang selalu kita temui saat isi bensin. Yang menjadi ciri khas oli ini adalah bau nya yang harum dibandingkan dengan oli lainya selain itu rumor mengatakan oli ini juga menjadikan lebih irit bahan bakar. Namanya Enduro Racing, tentu saja oli ini menjadikan performa mesin kendaraan meningkat. Apabila anda baru saja menggunakan oli ini maka mungkin rasanya hampir mirip dengan Shell AX7. Namun jika dirasakan beberapa hari kemudian tarikan Satria Fu jadi semakin melemah. Harga Enduro Racing cukup murah Rp 45.000.-

  5. BM PC1300
    BM1

    BM1 PC1300 hampir mirip dengan Shell AX7 dan Enduro racing. Oli ini memiliki kemampuan yang baik dalam mendinginkan mesin. Selain itu tarikan juga lebih enteng dan suara mesin lebih halus, namun harganya lebih mahal dari AX7 dan enduro racing, yaitu Rp 60.000,-.

Tips : Menggunakan oli yang berbeda-beda sebenarnya aman bagi mesin, yang perlu menjadi catatan ialah sebelum mengganti dengan oli yang baru kita harus memastikan oli lama sudah terkuras habis. Hal ini dimaksudkan karena setiap merk oli memiliki formulasi dan senyawa pelumasan yang berbeda-beda. Jangan sampai campuran oli lama dan oli baru malah merusak mesin.

Penggantian oli motor berapa bulan sekali ? Bagusnya setiap 2 bukan sekali atau 2.500 – 3.000 km oli kendaraan bermotor harus diganti. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga mesin tetap awet dan performa tetap terjaga. Menurut saya pribadi Oli Yang Bagus Buat Satria FU adalah Motul Ester 5100 namun yang cocok dikantong adalah Shell Ax7. Jangan lupa untuk selalu mengecek filter oli Satria Fu anda setiap penggantian oli karena filter oli juga penting untuk menyaring kotoran, jangan sampai filter oli tersumbat oleh kotoran kalau tidak mau turun mesin.

Leave a Comment