Blogging

Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube

Paduan Mendapatkan Uang Dari Youtube. Saat ini kita sering mendengar kalau youtube bisa menghasilkan uang. Saat ini juga sedang ramai-ramainya vlog lewat youtube. Setiap orang bisa mengupload video ke youtube dengan bebas. Dan anda pasti juga sering mendengar mereka yang mendapatkan uang dari youtube. Apabila setiap orang bisa mendapatkan uang dari youtube kenapa anda tidak melakukanya ?

Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara memulai untuk mendapatkan uang dari youtube. Namun sebenarnya walaupun tujuan utama anda adalah ingin mendapatkan uang dari youtube, anda harus mengesampingkan hal tersebut. Karena uang akan datang sendiri seiring bertambahnya jumlah viewer dan subscriber anda. Untuk mendapatkan viewer dan subscriber channel anda harus memiliki konten video yang berkualitas sehingga menarik banyak penonton untuk menontonya. Bagaimanapun juga itu bukanlah hal yang mudah. Butuh kreativitas dan konsistensi dalam mengupload video.

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Untuk memulainya anda harus memiliki channel youtube anda sendiri. Kemudian setelah memiliki channel anda harus mulai mengunggah minimal satu video untuk mendaftarkan Google Adsense. Google Adsense adalah tempat dimana uang anda yang berasal dari youtube ditampung baru kemudian uang dapat dicairkan dengan alamat dan metode yang dapat diatur melalui Google Adsense. Langkah terakhir adalah terus mengupload video yang berkualitas dengan konsisten.

Mendapatkan Uang Dari Youtube

1. Membuat Channel Youtube

  • Untuk dapat memiliki channel youtube anda harus memiliki akun Gmail. Daftar Disini.
  • Apabila anda sudah memiliki akun Gmail langsung buka Youtube.Com lalu klik login pada pojok kanan atas menggunakan akun gmail anda.
  • Setelah berhasil masuk klik foto anda di bagian pojok kanan atas -> kemudian klik Creator Studio
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Anda harus membuat channel untuk mengupload video -> klik Buat Channel
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Lalu anda diminta memberi nama channel anda -> silahkan ketikkan nama channel anda dalam 2 kata atas dan bawah -> Klik Buat Channel
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Sampai disini channel anda berhasil dibuat. Untuk melihat channel anda klik pada Dasbor disebelah kiri -> lalu klik Lihat Channel.
  • Untuk memulai mengupload video klik icon upload di deretan kanan atas.
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube

2. Mendaftar Google Adsense

  • Anda harus memiliki minimal 1 video untuk mendaftar ke Google Adsense
  • Masih dihalaman Creator Studio di youtube anda -> klik Channel -> Status dan fitur -> Pada bagian Monetisasi klik Aktifkan
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Klik Mulai untuk mulai daftar Google Adsense
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Pada halaman persetujuan centang semua untuk menyetujui segala ketentuan Program Adsense -> Klik Saya Setuju >>
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Siapkan Akun Adsense
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Sampai disini anda akan disambut. Youtube + Google Adsense. Selamat datang di AdSense. Klik Masuk karena anda sebelumnya juga sudah login di youtube
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Jangan lupa mengatur bahasa konten video anda nantinya. Simpan dan Lanjutkan
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Ini yang paling penting. Pastikan menggunakan nama lengkap dengan alamat yang singkat padat dan jelas. Informasi kontak ini yang akan anda gunakan untuk menerima PIN dan Gajian anda nanti apabila saldo sudah mencukupi.
  • Setelah melengkapi kontak dan mengirimkan permohonan. Langkah terakhir mendaftar Adsense adalah memverifikasi nomor hp anda.
    Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube
  • Anda dapat memantau saldo anda di Adsense.Com

3. Upload dan Monetisasi Video

  • Langkah selanjutnya seperti yang sudah saya katakan sebelumnya anda harus mengupload video dengan konsisten dan membuat konten video yang menarik sehingga mengundang banyak penonton.
  • Setelah mengupload video anda harus memonetisasi video tersebut melalui Creator Studio -> Pengelola Video. Anda akan melihat logo dollar disamping video pastikan berwarna hijau seperti gambar dibawah :Monetisasi Video
  • Apabila semua video anda sudah dimonetisasi, anda hanya perlu menunggu sendiri kedatangan viewer dan subscriber, atau anda juga bisa mempromosikan channel anda ke orang terdekat atau melalui media sosial.

Itulah 3 Tahap Paduan Memulai Mendapatkan Uang Dari Youtube. Langkah selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah tentang hak cipta. Apabila video anda merupakan hak cipta dari orang lain maka anda tidak bisa memonetisasi video tersebut. Tidak hanya hak cipta berupa video namun juga berupa audio. Apabila video anda menggunakan sountrack misal lagu dari alan walker, adele, coldplay dll maka itu juga merupakan pelanggaran hak cipta. Jadi anda juga harus pintar-pintar membuat sebuah konten video agar anda dapat memonetisasi video tersebut sehingga dapat mendatangkan uang bagi anda.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

2 Shares
Tweet
Share1
+1
Share1