Blogging

Paduan Transfer File Ke Server Hosting dengan WS FTP Pro

Paduan Transfer File Ke Server Hosting dengan WS FTP Pro.
WS FTP (WinSock File Transfer Protocol) sudah tidak asing lagi bagi pengguna self hosting. Ini adalah sebuah client transfer file yang terkemuka dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Anda dapat dengan mudah dan aman mentransfer file antara rumah dan kantor dan pelanggan, clients, atau vendors.

Bagaimana WS FTP bekerja ? ketika komputer Anda terhubung ke Internet, alat ini dapat terhubung ke komputer manapun yang memiliki alamat Internet yang valid. Setelah sambungan dibuat, Anda dapat upload file dan folder ke server FTP atau sebaliknya, download dari server ke komputer juga menyediakan fasilitas transfer kuat sebagai alat manajemen yang mudah diakses dan dapat disesuaikan.

Saya sendiri merasa sangat terbantu saat mentransfer file berukuran besar dari komputer ke file manager di cpanel karena alat ini sangat mudah untuk digunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya anda harus sudah memiliki hosting dengan domain yang sudah berhasil dipointing name server nya sehingga sudah terhubung ke hosting. Pastinya anda juga harus bisa akses cpanel.

Apabila anda tidak menggunakan aplikasi WS FTP, untuk transfer file ke server, anda dapat menggunakan File Manager di cPanel. Pasti lebih ribet, susah dan membutuhkan waktu lama juga ukuran file yang diupload juga dibatasi.

 

paduan transfer file server hosting ws ftp pro

Download WS FTP Pro Gratis untuk Transfer file ke Server

Download WS FTP Pro

Cara Mudah Instal dan Setting WS FTP Pro

1. Setelah anda download dan instal aplikasi, sekarang jalankan aplikasi

2. Kalau anda belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, klik Create Site

paduan transfer file server hosting ws ftp pro

 

3. Bagian Host Address isikan domain anda

paduan transfer file server hosting ws ftp pro

 

4. Masukkan User Id dan Password (karakter unik) yang anda dapatkan melalui email saat mendaftarkan hosting.

paduan transfer file server hosting ws ftp pro

 

5. Pada bagian Account isikan nama domain anda.

6. Klik Finish.

transfer file ke server

 

Dan kalau berhasil anda akan dapat melihat file server FTP anda di aplikasi dan anda dapat dengan bebas upload atau download file antara komputer dan server, transfer file ke server.

Setelah anda login ke server FTP yang perlu anda perhatikan hanyalah folder /public_html karena disanalah data-data website anda berasal.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

0 Shares
Tweet
Share
+1
Share