Venomku

Paket Internet Murah Kuota Gede Terbaru 2017

Paket Internet Murah Kuota Gede untuk Ngeblog di Indonesia. Koneksi internet merupakan suatu hal yang sangat penting bagi para blogger. Walaupun kita dapat membuat postingan di ms word terlebih dahulu dan memposting saat ada koneksi WIFI gratisan, namun dengan adanya koneksi internet yang memadai kita dapat melakukan blogwalking juga kita dapat mencari banyak materi untuk inspirasi pembuatan artikel berikutnya. Saat ini memang tidak sulit mencari paket internet murah dan kenceng didukung dengan jaringan 4G yang sudah mencover kota-kota besar di Indonesia. Tidak seperti 5 tahun lalu yang saya rasakan saat menggunakan internet dengan kecepatan download 15 kb/s dengan jaringan EDGE itu aja udah seneng. Namun sekarang kita bisa menikmati 1500 kb/s dengan harga yang sama. Internet memeng suatu perkembangan yang sangat pesat.

Kalau tidak ada koneksi internet tentu kita tidak bisa ngeblog, kalau koneksi lemot tentu hasil blog tidak akan maksimal. Mungkin bukan masalah jika kita punya rejeki yang berlebih untuk membeli paket internet atau bagi para blogger yang sudah sukses yang sudah memasang internet fiber dirumahnya tentu internet bukanlah hal yang perlu dikawatirkan. Namun bagi kita yang masih pemula atau anak sekolahan kadang menyisakan uang saku untuk membeli kuota kadang sayang rasanya.

Paket Internet Murah
Paket Paling Internet Murah Kuota Gede

Postinga ini dapat anda gunakan untuk referensi paket internet yang anda gunakan untuk kebutuhan internet anda. Bagi yang sudah menggunakan internet kabel atau fiber saya rasa tidak perlu baca postistian ini hehe.

Paket Internet Murah Kuota Gede

Saat ini ada beberapa operator di Indonesia yang menawarkan paket internet murah dan sangat mudah kita temui di konter-konter terdekat. Saat membeli kuota internet ada 2 pilihan jenis kuota yang dapat anda pilih :

1. Injek Langsung Ke Nomor
Kuota diisikan kenomor anda langsung. Bisa dibeli melalui layanan operator menggunakan pulsa.
+ Tidak perlu ganti nomor HP karena pakai nomor utama anda.
– Harga lebih mahal.

2. Kartu Perdana Internet
Anda harus membeli kartu baru berisi paket internet. Bisa beli di konter terdekat.
+ Harga lebih murah.
– Dengan kartu baru, maka untuk HP single SIM mau tidak mau harus mengganti kartu utama anda.

Kalau anda menggunakan modem untuk blogging tentu pilihan yang sangat tepat adalah membeli kartu internet baru. Sekarang modem 4G juga harganya cukup murah sekitar 300rb jadi kita bisa lebih fokus ngeblog tanpa harus tetring internet menggunakan Ponsel dan anda tidak perlu kawatir paketan internet hp anda habis. Ada beberapa operator yang menyediakan kartu internet untuk kebutuhan internet yang pertama anda perlu ketahui adalah jaringan yang mengcover daerah anda apakah 4G, 3G, H+ atau hanya EDGE. Oleh karena itu anda harus tau operator mana yang terbaik dengan daerah anda. Karena percuma kalau anda membeli kuota murah tapi lemot ya percuma malah bikin kepala panas. Coba beli kartu internet yang kuotanya sedikit untuk percobaan dulu, kalo udah nemu yang cocok belilah sesuai kebutuhan anda. Saya sendiri sebulan untuk ngeblog dll butuh 12 GB 4g itupun kadang belum sebulan udah habis. Oke disini saya samakan penggunaan internetnya.

Opsi 1 : Indosat Ooredoo

Opsi Paket Internet Murah pertama saya memilih indosat karena jangkauan sinyal yang hampir merata diseluruh daerah dan ini adalah operator yang saya gunakan baik nomor utama dan internetan. Didaerah saya Gunungpati, Semarang Operator ini selalu support 4G hampir rata seluruh kota Semarang. Referensi bagi yang menggunakan device 4G LTE, indosat sudah mengcover 35 kota diseluruh Indonesia. Daftar 35 kota yang ter-cover Indosat 4G LTE :

1. Jakarta
2. Bandung
3. Yogyakarta
4. Denpasar
5. Surabaya
6. Sukabumi
7. Surakarta
8. Semarang
9. Makassar
10. Malang
11. Pati
12. Pontianak
13. Balikpapan
14. Padang
15. Bogor
16. Banyumas
17. Lampung
18. Rembang
19. Tasikmalaya
20. Kudus
21. Jepara
22. Madura
23. Manado
24. Medan
25. Mataram
26. Palembang
27. Pekalongan
28. Purwakarta
29. Pekanbaru
30. Cirebon
31. Pacitan
32. Tegal
33. Batam
34. Banjarmasin
35. Pacitan

Teknologi jaringan 4G plus adalah hasil pengembangan dari teknologi 3G. Kecepatan koneksi 4G memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena juga hampir setara dengan koneksi internet fiber dengan kecepatan download hingga 4 mb/s. Untuk download aja cepet apalagi untuk blogging. Dan menurut sata paling murah.

Harga Perdana Internet Indosat( Desember 2016 )

ISAT 3 gb : 50rb ( 3gb 24jam 3G )
ISAT 9 gb : 45rb ( 3gb 24jam 6gb 00-06 )
ISAT 9 gb : 45rb ( 3gb 3G + 6gb 4G. 24jam )
ISAT 1,3 gb : 15rb ( 300mb 3G + 10gb 4G. 24jam )
ISAT 11 gb : 25rb ( 1gb 3G + 10gb 4G. 24jam )
ISAT 12 gb : 30rb ( 2gb 3G + 10gb 4G. 24jam )

ISAT 15 gb : 40rb ( 5gb 3G + 10gb 4G. 24jam )
ISAT 19gb : 50rb ( 3gb + 6gb 00-06 + 10gb 4G)

ISAT 28 gb : 60rb ( 8gb 3G, 20gb 4G. 24jam )

Opsi 2 : Telkomsel

Paket Internet Murah Telkomsel juga memiliki jangkauan 4G yang luas. Saya jadikan opsi kedua karena didaerah tertentu jaringan Telkomsel lebih baik dibandingkan Indosat. Dari segi harga memang lebih mahal dari indosat namun seperti yang saya katakan sebelumnya kadang didaerah tertentu jaringan indosat tak sebagus telkomsel.

Berikut daftar kota yang sudah support 4G telkomsel :
1. Jakarta
2. Bali
3. Bandung
4. Surabaya
5. Medan
6. Makassar
7. Lombok
8. Manado
9. Batam
10. Yogyakarta
11. Balikpapan
12. Malang
13. Pekanbaru
14. Banjarmasin

Harga Perdana Internet Telkomsel ( Desember 2016 )

TSEL 3.5 gb : 50rb
TSEL 4 gb : 65rb
TSEL 4 gb 4G : 45rb
TSEL 12 gb 4G : 60rb

Opsi 3 : XL/AXIS

Sekarang kedua operator tersebut memang bersatu untuk meningkatkan kualitas layanan dan jaringan. xl dan axis adalah pilihan Paket Internet Murah 3G yang murah karena untuk jaringan 4G nya saya sendiri belum pernah menemukan walaupun disitusnya mengatakan axis xl axiata sudah mengatakan bahwa mereka juga support 4G namun ketika saya coba 4G hanya ada ditulisan operator dan dijaringan nya tetap 3G. Namun bagaimanapun juga xl/axis juga lumayan murah bagi penguna device 3G.

Harga Perdana Internet Axis ( Desember 2016 )

Axis 1gb : 15rb
Axis 2gb : 25rb
Axis 3gb : 35rb
Axis 5gb : 50rb
XL Sakti Unlimited : 10rb

Untuk xl kartu sakti saya sudah mencobanya dan hasilnya zonk. Memang kata penjual unlimited hanya untuk sosmed, namun untuk sosmedpun rasanya lemot, menurut saya xl sakti ini cocok untuk sosmed di hp java (jadul) karena dipasang dismartphone sama sekali gak bisa dan akhirnya saya beli kartu biasanya lagi. Cukup sekali saya menggunakan xl sakti ini. Memang ada harga ada kualitas, jadi bagi anda yang penasaran dengan kartu yang satu ini sudah saya jelaskan tapi kalau masih penasaran karena harganya yang murah mau dicoba ya monggo.

Opsi 4 : 3 Always On

Yang terakhir saya rekomendasikan tri. Keunggulan dari kuota operator ini adalah masa aktifnya satu tahun. Saya tidak menggunakan kartu ini karena tidak ada gunanya bagi saya pengguna internet aktif dengan masa aktif selama 1 tahun padahal 12gb saya habis dalam waktu 1 bulan hanya untuk ngeblog hehe, ditambah dikota saya belum support 4G.

Berikut beberapa kota di Indonesia yang sudah support 3 4G LTE saya dapat dari website resminya tri coverage:
1. Jakarta
2. Bandung
3. Denpasar
4. Batam
5. Pontianak
6. Makasar

Walaupun anda masuk dalam kota diatas namun belum tentu juga anda mendapatkan sinyal 4G karena mungkin juga hanya daerah tertentu dari kota tersebut. Tri memang cocok untuk pengguna internet hanya untuk sosmed sehingga kuota dapat terpakai hingga 1 tahun jadi tentu lebih murah.

Harga Perdana Internet Tri ( Desember 2016 )

3aon 1tahun
1gb 18rb
2gb 35rb
3gb 48rb
4gb 58rb
6gb 77rb
8gb 100rb
10gb 132rb

Catatan : Semua harga diatas bukanlah harga pasti, setiap daerah pasti memilikin perbedaan harga dan harga perdana internet juga sering berubah sesuai kebijakan operator. Harga diatas diambil bulan Desember 2016 di Kota Semarang.

Itulah ke-4 pilihan operator yang menyediakan kartu internet. Yang terpenting anda harus memastikan didaerah anda provider mana yang paling bagus jangan hanya melihat harga yang murah saja namun juga kualitas jaringanya. Kalau sobat mau sharing paket yang murah silahkan isi kolom komentar dibawah.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

2 Comments

Leave a Comment

0 Shares
Tweet
Share
+1
Share