Venomku

Pembayaran Gagal : Nama Pembayaran Yang Anda Masukkan Sudah Terdaftar Di Daftar Pembayaran Anda

Pembayaran Shopee/Tokopedia/Bukalapak Gagal : Nama Pembayaran Yang Anda Masukkan Sudah Terdaftar Di Daftar Pembayaran Anda. Belanja online memang hal yang paling digemari pada jaman serba online ini. Kita tidak perlu susah-susah mencari barang yang kita inginkan cukup duduk manis dirumah, membayar melalui online juga dan menunggu barang datang. Anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan dengan harga termurah bahkan dengan gratis ongkos kirim. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu debit atau kredit. Namun bagaimana apabila ketika anda ingin membayar menemukan masalah seperti pada judul diatas. Sebenarnya cara memperbaikinya sangat simple.

“Nama Pembayaran Yang Anda Masukkan Sudah Terdaftar Di Daftar Pembayaran Anda”. Hal itu saya alami saat ingin membayar transaksi online Shopee menggunakan mobile banking Mandiri. Ketika ingin melakukan pembayaran muncul notifikasi seperti diatas dan pembayaran tidak dapat dilanjutkan. Berikut adalah cara memperbaikinya :

Nama Pembayaran Yang Anda Masukkan Sudah Terdaftar Di Daftar Pembayaran Anda

1. Lakukan pembayaran seperti biasa dengan kode pembayaran yang sudah disediakan setelah anda melakukan pemesanan di Aplikasi Shopee Multipayment -> Shopee Pay -> Masukkan Nomor VA -> klik Lanjut. Maka anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti ini. Klik OK

 Nama Pembayaran Yang Anda Masukkan Sudah Terdaftar Di Daftar Pembayaran Anda

2. Kembali ke riwayat pembayaran -> klik pada ikon pojok kanan atas (Daftar Pembayaran)

3. Kemudian cari kode pemayaran yang sama persis dengan kode pembayaran anda. Inilah yang menyebabkan kita gagal melakukan transaksi. Kemudian klik pada ikon titik tiga vertikal disamping nomor yang dimaksud

4. Pilih Hapus

5. Pilih Hapus. Pastikan nomor yang anda hapus sudah sama persis dengan Nomor VA yang anda dapatkan dari shopee

6. Setelah itu ulangi transaksi seperti langkah nomor 1. Maka anda tidak akan mendapatkan notif “Nama Pembayaran Yang Anda Masukkan Sudah Terdaftar Di Daftar Pembayaran Anda”

7. Konfirmasi pembayaran

8. Pembayaran berhasil

Permasalahan tersebut sebenarnya sangat sepele namun apabila anda tidak menghapus Daftar Pembayaran yang sudah ada maka pembayaran tidak akan berhasil. Cara diatas tidak hanya berlaku untuk shopee namun juga online shop lainya seperti tokopedia, lazada, bukalapak dan lain-lain. Dan juga berlaku untuk mobile banking lainya selain Mandiri. Mungkin hanya beda sedikit pada menu interface.

Leave a Comment