Blogging

Pembayaran PayPal Ke Rekening Bank Mandiri Ditolak Terpotong Rp. 50.000

Pembayaran PayPal Ke Rekening Bank Mandiri Ditolak Terpotong Rp. 50.000. PayPal adalah sebuah jasa jaringan yang digunakan untuk transfer dana online. Paypal sudah berdiri sejak tahun 1998 dan sudah sangat mendunia. Mata uang yang digunakan dalam PayPal adalah USD tetapi anda tidak perlu khawatir karena setiap transaksi ke bank lokal akan dikonversi otomatis sesuai dengan harga USD terhadap mata uang negara tempat kita tinggal pada saat itu juga. Oleh karena itu transaksi berbeda negara dapat kita lakukan dengan mudah menggunakan PayPal.

Saya hanya ingin berbagi pengalaman ketika ingin melakukan pencairan dana menggunakan Bank Mandiri. Sebelum dapat mencairkan dana anda memang harus memberikan beberapa data personal dan verifikasi untuk keamanan transaksi.

Kenapa Pembayaran PayPal Ke Rekening Bank Ditolak ?

Kenapa Pembayaran PayPal Ke Rekening Bank Ditolak ?Diatas adalah contoh transaksi PayPal pada tanggal 19 Agustus saya melakukan penarikan dana namun tanggal 25 Agustus dana dikembalikan lag ke PayPal dengan potongan Rp. 50.000. Kenapa bisa demikian ? ini memang kali pertama saya menggunakan PayPal untuk mencairkan dana, setelah dana saya terpotong saya langsung menghubungi costumer service, ternyata  CS PayPal juga sudah support bahasa Indonesia. Dan setelah diperiksa ternyata nama saya didalam akun PayPal tidak sama dengan nama di rekening Bank Mandiri sehingga transaksi tersebut ditolak oleh Bank dan yang menyebabkan dana terpotong Rp 50.000 adalah untuk biaya pengembalian dana ke akun PayPal dari Bank Mandiri.

Nama pada akun PayPal hanya tersedia dua kolom saja sedangkan apabila nama kita lebih dari dua kata akan kesulitan memasukkan nama. Solusinya anda bisa memasukkan nama tengah anda di kolom nama depan. Atau kalau masih kesulitan anda bisa menghubungi costumer service untuk dibantu mengubah nama dengan memberikan kartu identitas (KTP).

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat transfer dana PayPal ke Bank lokal agar tidak ditolak :

  • Pastikan nama bank tujuan anda sama dengan nama di KTP
  • Pastikan nomor rekening anda sudah benar (ingat nomor rekening Bank, bukan nomor pada kartu debut/kredit)

Anda tidak bisa tarik dana PayPal menggunakan Bank Virtual atau Dompet Digital atau tabungan Bank BCA tahap Xpresi ataupun BRI Simpedes.

Setelah anda memastikan semua data sudah benar, silahkan melakukan tarik dana. Minimal dana yang bisa ditarik adalah sebesar $10.

Leave a Comment