Otomotif

Perbedaan Lampu Angel Eyes Dan Demon Eyes

Perbedaan Lampu Angel Eyes Dan Demon Eyes. Sebelumnya kita sudah membahas banyak tentang underbone dan undertail, sekarang kita akan membahas tentang lampu. Angel dan demon eye merupakan nama dari lampu. Mungkin lampu ini masih asing untuk kebanyakan orang secara umum. Namun apabila anda sampai nyasar ke postingan kali ini saya yakin anda sudah tau bentuk dari lampu angel eyes dan demon eyes sebelumnya, walau belum tau perbedaan keduanya setidaknya anda pasti sudah pernah melihat bentuknya di Google atau secara langsung dijalanan.

Ketika berbicara tentang aksesoris lampu baik motor atau mobil, orang sering menyebut Angel Eyes Dan Demon Eyes. Keduanya sering muncul sementara masih banyak orang yang belum tahu apa Perbedaan Lampu Angel Eyes Dan Demon Eyes, walaupun kita sudah tahu bentuk kedua lampu ini berupa ring dan memiliki bermacam-macam warna.

Perbedaan Angel Eyes Dan Demon Eyes

Angel Eye adalah lampu berbentuk lingkaran dipasang di sekitar lampu sebagai pengganti lampu senja. Lampu ini dipasang sebagai dekorasi yang indah untuk lampu motor anda. Lampu ini memiliki cahaya yang terang, walaupun digabungkan dengan lampu utama atau lampu HID sekalipun. Akan tetapi, kelemahan lampu ini adalah rapuh dan rawan terhadap getaran sehingga cahaya berasal dari sumber cahaya selalu diinstal pada benda-benda yang statis.

Angel eyes berbentuk sebuah cincin yang punya banyak pilihan warnanya. Modelnya seperti lampu neon rumahan tapi dimensinya jauh lebih kecil. Analogi Angel eyes diambil dari ring yang ada diatas kepala malaikat.

Saat ini lampu LED angel eyes sudah banyak diterapkan dalam beberapa lampu mobil standard pabrikan. Harga lampu angel eyes untuk motor cukup murah sekitar 100rb. Dibawah adalah contoh lampu angel eyes :

angel eye

Sekarang kita tinggalkan angel eyes ke demon eyes.

Demon Eyes muncul setelah Angel Eyes telah menjadi populer. Keduanya mengambil beberapa teori pencahayaan. Perbedaan paling mencolok pada demon eyes adalah lampu berwarna merah ini dipasang di dalam lensa dan biasanya dinamakan Projector. Sebuah lensa bersuhu tinggi yang dipasang dengan Lampu HID. Ada juga projector angel eyes, yang di dibalik lensa projector warna merah (neon merah). Jadi bagian luar nyala dan dalam juga nyala, Ini lah yang dinamakan Projector demon eyes.

Demon eyes, memang umumnya pasti menggunakan projector dulu dalam headlamp lalu di dalem projector di dipasang lampu biasanya led . Nah pas led yang menyala biasanya merah, pancaran cahanya hanya ada didalam projector dan sedikit sekitaran projectornya saja. Itu lah asal Analogi Demon Eyes atau mata setan.
Kesimpulanya, Angel Eye adalah sebuah lampu lensa dengan konfigurasi standar sementara Demon Eyes merupakan bagian dari Angel Eyes yang dipasang didalam Projie. Perbedaan keduanya bisa anda lihat pada gambar cover halaman ini.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share2
+11
Share