Gadget

Percepat Tampilan BBM di Android

Percepat BBM  di Android. Kini semua orang pasti bangga, karena mereka dapat berkomunikasi dengan aplikasi Blackberry messenger atau sering disingkat BBM. Aplikasi BBM bisa dibilang aplikasi messenger terbaik karena kemudahan penggunaan dan kegunaanya yang sangat bermanfaat membantu komunikasi antar seseorang. Kita dapat mengirim file apapun melalui BBM, baik gambar, file document bahkan file dengan format yang tidak diketahui sekalipun.  Ditambah lagi sekarang ini BBM dapat digunakan di semua smartphone baik android maupun iOS, yang sebelumnya hanya digunakan di hp Blackberry saja. Sekarang pengguna smartphone pasti bangga karena BBM tidak hanya dapat digunakan di hp Blackberry saja.

Akan tetapi saat kita sedang asik bermain BBM tiba-tiba kinerja aplikasi BBM di smarphone menjadi lemot. Pasti hal ini sangat mengganggu, lagi penting kok jadi lemot. Nah dibawah ini merupakan solusi untukl pengguna smartphone android yang lemot. Mungkin dapat sedikit membantu anda agar dapat selalu BBMan dengan lancar tanpa kendala.


bbm pending


Cara Memperlancar Performa BBM Android agar Tidak Lemot ( Lelet )

4 Penyebab Utama yang Menyebabkan BBM Lemot

Sebelum kita menuju pokok bahasan kita, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab kenapa aplikasi android ponsel kita sangat lelet. Nah penyebab aplikasi BBM lemot diantaranya adalah : 
  • Masalahyang paling umum dan klasik adalah sinyal yang minim atau jaringan internet yang lemot biasanya kalau anda berada dipedesaan yang minim sinyal.
  • Terlalu banyak aplikasi yang terinstal diponsel anda sehingga melebihi kapasitas  CPU dan RAM ponsel itu sendiri, aplikasi yang berat seperti aplikasi jejaring sosial (misalnya Google +1, FB, Hangout, FB Messenger, Yahoo Messenger, Line, KakaoTalk, dsb) aplikasi game dengan kualitas HD, 3D, dsb, juga aplikasi launcher 3D, live wallpaper, theme,  WeChat, dsb.
  • Ponsel sudah berusia lebih dari 2 tahun keatas biasanya akan mengalami penurunan performance hardware, ponsel smartphone yang sudah dipakai dalam rentan waktu yang lama akan tidak bekerja secara maksimal lagi, seperti halnya yang terjadi pada komputer dan laptop.
  • Banyaknya kontak BBM, group maupun channel yang berlebihan .

6 Cara Membuat Kinerja BBM menjadi Lebih Cepat ( fast )


Setelah kita mengetahaui penyebab yang telah membuat bbm kita menjadi lelet , nah kini saatnya kita buat aplikasi bbm menjadi fast loading dan secepat kilat lagi seperti masih baru, berikut tipsnya : 
  • Downgrade BBM ke versi yang lebih lama yaitu versi 7
  • Gunakan tema asli bawaan smartphone itu sendiri. biasanya menggunakan tema costume sendiri akan menjadikan lemot biasanya disebabkan ukuran file gambar yang terlalu besar. Maka gunakan tema asli saja.
  • Tidak menginstal aplikasi terlalu banyak, seperti yang telah disebutkan dari penyebab diatas, gunakanlah aplikasi yang sekiranya penting dan sering anda gunakan.
  • Kurangi kontak, channel dan group yang anda ikuti
  • Berikan space kosong yang mencukupi pada memori RAM
  • Reset penuh ponsel kemudian jangan install aplikasi yang benar-benar tidak dibutuhkan.
Nah itulah cara sederhana untuk mengatasi tampilan BBM smartphone anda yang lelet maupun lambat tanpa software. Namun tetap cara diatas tidak menjamin aplikasi BBM anda sepenuhnya secepat kilat , namun setidaknya lebih cepat dari tampilan sebelumnya , karena yang menentukan cepat atau lambatnya BBM ini adalah kualitas dari hp anda sendiri. ( Jika merk hp BB asli maupun samsung , nokia , sonny ) maka kemungkinan tampilanya akan cepat.

Leave a Comment