Blogging

Perhitungan Pendapatan Adsense Blog Website

Perhitungan Pendapatan Adsense Blog Website. Ada berbagai motivasi seseorang membuat sebuah blog diantaranya dan yang paling banyak selain memberikan manfaat kepada oranglain pembacanya adalah membuat blog untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilan bisa didapatkan dari berbagai cara, Salah satunya adalah Google Adsense. Namun ada juga alternatif Google Adsense, karena diterima menjadi Publisher Adsense juga gampang-gampang susah, walah kadang banyak susahnya 🙂

Pertanyaanya

Bagaimana Google Adsense membayar Anda ?

Bagaimana perhitungan Adsense hingga menjadi sebuah nominal mata uang yang nantinya anda terima ?

Bagaimana kalau iklan tidak diklik ? Apakah kita akan tetap dibayar ?

Perhitungan Pendapatan Adsense

Perhitungan Pendapatan Adsense

Pertanyaan pertama adalah darimana sumber dana Google untuk membayar kita. Google Adsense membayar kita melalui orang-orang yang menggunakan Google Adword untuk mengiklankan produk dan jasa mereka. Platform ini terbagi menjadi dua yaitu, Google search dimana iklan muncul pada mesin pencari google, dan Google display network yaitu iklan-iklan yang muncul disitus-situs para publisher Adsense.

Adsense membayar kita dengan dua sistem :

  1. PPC (Pay Per Click) atau dalam bahasa Indonesia BPK (Biaya Per Klik), dimana kita dibayar berdasarkan jumlah klik dari setiap iklan yang tayang. Jadi apabila iklan muncul namun tidak ada yang mengkliknya kita sebagai Publisher tidak mendapatkan bayaran.
  2. RPM (Revenue Per Thoushand Impression), dimana kita mendapatkan bayaran setiap 1.000 iklan yang tayang diblog kita.

Pertanyaan terkahir terjawab. Bagaimana jika iklan tidak diklik ? Jadi walaupun tidak diklik namun iklan tayang lebih dari 1.000 tayangan, kita akan tetap mendapatkan bayaran. Akan tetapi nominal terbesar ketika kita dibayar adalah ketika iklan diklik oleh pengunjung. Namun jangan coba-coba mengklik iklan sendiri atau menyuruh teman untuk mengklik iklan karena akun Adsense anda dapat terblokir.

Apabila kita ingin meningkatkan pendapatan Google Adsense cara terbaiknya adalah melakukan update artikel secara berkala agar pengunjung blog terus meningkat. Semakin banyak pengunjung organik yang masuk blog kita maka semakin banyak pula kemungkinan iklan pada blog kita di klik entah klik sengaja ataupun klik tidak sengaja, namun kita mendapatkan bayaran atas klik tersebut.

Pencairan dana Google Adsense dapat diterima setelah pendapatan mencapai Rp 1.300.000 pada tanggal 21 setiap bulanya. Saat ini pencairan juga sangat mudah / otomatis. Pencairan gaji Adsense dapat kita lakukan melalui bank lokal dalam negeri.

Leave a Comment