Gadget

Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Rekomendasi Powerbank Terbaik Untuk iPhone. Sekarang ini handphone adalah benda yang tidak mungkin terpisahkan dari keseharian setiap orang. Agar handphone bisa menemani kita sehari-hari dan agar lebih praktis maka dibutuhkan powerbank. Powerbank berfungsi sebagai sumber daya tambahan bagi smartphone kita tak terkecuali kita pengguna iPhone atau iPad. Dari segi daya iPhone tergolong smartphone yang boros penggunaan baterai. Hal ini dikarenakan ukuran baterai iPhone juga lebih kecil dibandingkan dengan baterai hp android. Misalkan saja iPhone 6 yang memiliki kapasitas baterai 1.810 mAh, bandingkan dengan yang setara seperti samsung S6 yang memiliki daya 2.600 mAh.

Pengguna Apple pasti akan merasakan borosnya baterai iPhone, terutama ketika iPhone kita gunakan untuk bermain game dan sosmed yang selalu aktif. Olehkarena itu kita pasti membutuhkan powerbank untuk menemani kegiatan kita supaya tidak ribet mencari colokan charger. Karena menggunakan powerbank lebih bebas dan portable.

Dalam memilih powerbank kita juga tidak boleh sembarangan karena banyak powerbank abal-abal murah dipasaran dengan kapasitas yang tidak real, menggunakan powerbank yang tidak jelas juga dapat merusak IC Charging iPhone karena akan membuatnya bekerja lebih keras, bahkan bisa sampai terbakar. Pastikan anda memilih powerbank yang memiliki fitur Smart Charging dimana ketika daya baterai sudah penuh pengisian otomatis dihentikan sehingga tidak akan terjadi overcharging.

Baca Juga : Daftar OTG Lightning iPhone dan iPad untuk Kebutuhan External Storege

Karena Apple tidak mengeluarkan produk Apple Powerbank untuk keperluan daya tambahan anda bisa menggunakan merk aftermarket. Berikut ini beberapa powerbank aftermarket yang direkomendasikan terutama untuk iPhone.

Rekomendasi Powerbank iPhone

1. Anker

Anker, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Anker adalah salah satu merk powerbank terbaik di Indonesia. Dari segi harga produk anker memang memiliki harga yang lebih mahal dari merk lain, namun dari segi kualitas sudah tidak bisa diragukan lagi. Anker memiliki teknologi PowerIQ. Sistem PowerIQ pada Anker Powerbank berfungsi untuk mendeteksi smartphone yang terhubung dan otomatis menyesuaikan kecepatan pengisian sesuai dengan kecepatan pengisian daya maksimak yang bisa diterima oleh smartphone, sehingga iPhone anda akan tetap aman. Anker juga membuat produk yang dikhususkan untuk perangkat Apple.

Anker sudah mengembangkan sistem PowerIQ hingga versi 2.0 sampai saat ini dengan kompatibilitas dengan power output hingga 18W. Chip smart charging pada PowerIQ ini akan mengidentifikasi perangkat yang terhubung, sehingga untuk android atau iPhone yang sudah mendukung fast charging maka pengisian akan lebih cepat.

2. Xiaomi Mi

Mi, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Mi adalah powerbank buatan Xiaomi. Seperti yang kita ketahui produk Xiaomi sangat luas mulai dari handphone sampai produk rumah tangga. Mi Powerbank memiliki Cell baterai polymer lithium-ion Panasonic / LG berkepadatan tinggi. Powerbank ini memiliki Chip kontrol Texas Instruments yang mendukung fitur fast charging. Sama seperti PowerIQ pada Anker, Mi juga memiliki chip yang bisa mendeteksi handphone yang sedang digunakan dan memaksimalkan charging.

Berikut Fitur Unggulan Mi Powerbank

  • Ketahanan temperatur
  • Perlindungan terhadap korsleting
  • Proteksi voltase input berlebih
  • Perlindungan dari voltase output berlebih
  • Perlindungan charger otomatis
  • Perlindungan dari overcharge maupun overdischarge
  • Mekanisme reset
  • Perlindungan dari arus output berlebih
  • Rangkaian perlindungan PTC melindungi sel baterai

3. Aukey

Aukey, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Aukey adalah brand yang tak kalah terkenal dibanding anker. Powerbank Aukey sudah memiliki safeguards protect untuk mencegah arus berlebihan, overheating, and overcharging. Selain itu dengan daya hingga 18W juga mendukung fitur Quick Charging 3.0. Chip adaptive charging pada Aukey bernama AiPower atau juga disimbolkan dengan kode AiO.

4. Samsung

Samsung, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Samsung adalah merk elektronik seribu umat. Tidak semua powerbank dengan merk samsung Jelek. Disini kita bicara powerbank original. Samsung juga mengeluarkan produk powerbank yang dibandrol dengan harga 250 ribuan untuk 10000mAh. Samsung powerbank memiliki teknologi Samsung AFC yang mendukung pengisian daya 15W dan Quick Charge 2.0. Samsung menjadi pilihan karena teknologi yang dimiliki iPhone juga ada yang dibuat oleh Samsung. Cell yang dimiliki samsung powerbank juga padat original. Jangan samakan dengan powerbank samsung 90.000mAh dengan harga 50 ribuan. Apabila anda ingin membeli powerbank ini silahkan beli di toko resmi jangan ditoko online sembarangan untuk menghindari penipuan.

5. RavPower

RavPower, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020Dari segi desain sekilas powerbank ini memiliki desain mirip dengan Anker dan Aukey, namun tidak hanya desain RavPower juga memiliki sebuah chip bernama iSmart+ 2.0. iSmart adalah chip fastcharging adaptive yang dimiliki RavPower. Powerbank ini sudah memiliki fitur proteksi untuk keamanan terhadap arus listrik.

6. Delcell

Delcell, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Delcell merupakan powerbank berkapasitas real rekomended lain. Dibandingkan dengan 4 powerbank sebelumnya harga Delcell adalah yang paling murah namun jangan khawatir dengan fitur dan kualitasnya. Delcell memiliki chip full protect IC untuk mengamankan IC handphone dan fitur autodetect fast charging seperti pada Anker, Mi atau Aukey. Namun dari segi desain delcell memiliki body plastik biasa tidak memiliki desain premium seperti ketiga powerbank sebelumnya. Tidak masalah apabila anda ingin powerbank yang lebih murah.

7. Vivan

Vivan, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Vivan memproduksi banyak aksesoris untuk gadget. Salah satunya adalah vivan powerbank, vivan juga mengeluarkan powerbank yang setara dengan Mi powerbank dengan material body alumunium sehingga terasa solid dan premium ketika dipegang. Original cell yang ada dalam powerbank vivan juga bagus. Untuk keperluan iPhone anda saya sarankan untuk membeli powerbank yang sudah memiliki fitur terbaru.

8. Robot

Robot, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020

Powerbank robot juga dibekali micro chip yang bisa membuat powerbank yang satu ini lebih powerfull dan tangguh. Selain itu juga memiliki cell real capacity. Robot juga sudah memiliki fitur keamanan kelistrikan seperti overcharge, overvoltage, overdischarge, overcurrent, temperature, overpower, hingga short circuit

9. Baseus

Baseus, Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020Baseus adalah powerbank yang tak kalah bagusnya untuk iPhone. Sudah mendukung power delivery 18W dan fitur Quick Charging 3.0. Selain itu baseus juga memiliki desain yang simple dan compact seingga mudah disimpan. Untuk fitur keamanan jangan ditanyakan lagi karena semua powerbank yang saya sebutkan diatas sudah memiliki fitur keamanan terhadap kelistrikan.

Baca Juga : Tips Trik Cara Menjaga dan Merawat Baterai iPhone Apple agar Tidak Cepat Rusak dan Awet

Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Terbaru 2020. Sebenarnya masih ada banyak lagi rekomendasi powerbank untuk iPhone, ditambah lagi dijaman yang modern ini banyak perusahaan yang melakukan inovasi terhadap produk yang mereka pasarkan untuk menjadi yang terbaik.

Jadi Powerbank apa yang anda gunakan untuk iPhone kesayangan anda ? kalau saya pribadi menggunakan Anker 10000mAh beli waktu ada promo dengan harga 120 ribuan.

Leave a Comment