Otomotif

Review Stang RZR Satria FU

Review Stang RZR Satria FU. Satria Fu sangat populer dikalangan anak muda. Dengan bentuk menyerupai motor bebek namun dengan mesin sebesar 150cc dan ukuran mesin yang tergolong besar juga Satria Fu menjadi semakin digemari. Bagi orang-orang tua mungkin motor ini sangat tidak nyaman karena jok yang terlalu kecil dan riding posisi yang terlalu membungkuk, sering dikeluhkan badan menjadi pegal setelah naik motor ini. Akan tetapi hal tersebut menjadi sebaliknya bagi kalangan muda karena riding position ala road race semakin didukung dengan akselerasi dari mesin 150cc yang cukup kencang untuk kelas motor standar menjadi dambaan tersendiri bagi anak muda.

Dengan rangka jenis hyper underbond Satria Fu sudah sangat proporsional. Hingga saat ini sudah ada 4 generasi Satria Fu dari batok kecil, barong, facelift hingga Satria Fu Fi injeksi yang terbaru. Saya sendiri pengguna Satria FU Barong. Walaupun dari segi tampilan standar Satria Fu terlihat tidak memerlukan modifikasi lagi untuk membuat lebih keren. Namun saya penggemar modifikasi dan saya memilih modif ala road race untuk Satria FU barong saya.

Stang RZR Satria Fu

Review Modif Stang RZR Satria FU

Saya lebih nyaman dan suka tampilan menggunakan stang RZR dibandingkan dengan stang jepit. Untuk riding position saya merasa lebih nyaman menggunakan stang RZR Satria Fu.

Pemasangan Dan Harga Stang RZR

Untuk pemasangan ada beberapa part wajib yang kita butuhkan. Dan pemasangan ini bisa dikatakan PnP (Plug and Play) kita tidak membutuhkan modif dudukan segala macam. Part Wajib :

  1. Stang Yamaha RZR, Harga Rp 100.000
  2. Raiser Universal (Dengan ganjal ring supaya bisa mencengkram stang dengan baik), Harga Rp 50.000
  3. 2 pcs Baut uk 12mm x 6cm untuk mengikat raiser dengan segitiga stangnya
  4. Bor (Apabila menggunakan holder standar karena ada pentokan di holder supaya tidak mlintir)

Aksesoris Pelengkap Stang RZR

Selain menggunakan Stang RZR saya juga menggunakan aksesoris sebagai berikut :

  1. Gas Spontan Merk Modish (tombol samping untuk double starter dan tombol tengah untuk hazard)
  2. Holder kiri yamaha vixion old (Dim bekerja dengan baik)
  3. Kabel kopling supra xx (supaya kopling enteng tidak keras, kabel kopling ori satria fu memang keras karena ada lekukan besi)
  4. Spion model tomok
  5. Selang rem depan ride it
  6. Handgrip merk RCB
  7. Cover tuas rem dan kopling

Selain modifikasi stang Satria Fu untuk membuat satria menjadi lebih sporty ala road race anda dapat memasang footstep underbond dan mengganti knalpot racing

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment