Blogging

Riset Daftar Nama Domain Yang Tersedia dan Sesuai Website Anda

Riset Nama Domain Yang Belum Digunakan. Cara mencari nama domain yang belum digunakan dan masih tersedia berdasarkan keyword. Solusi Domain Exist. Mencari nama domain yang bagus. Mungkin anda pernah mengalami ketika ingin membeli domain dan anda memeriksa ketersediaanya, namun domain yang anda inginkan tidak tersedia “Domain Exist” jadi artinya nama domain tersebut sudah ada dan mau tidak mau anda harus menggunakan nama domain lain. Mungkin anda juga sudah mencoba beberapa nama domain lain dan hasilnya masih domain exist.
Domain memang penting bagi sebuah website. Dengan nama domain yang simple dan mudah diingat maka pengunjung akan lebih mudah mengunjungi website anda lagi nantinya. Domain yang di maksud disini adalah top level domain yang memiliki akhiran com/org/net/dll bukan domain yang dihost gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com . Domain TLD juga menunjukkan profesionalitas dan keseriusan kita dalam mengolah blog/website. Ada beberapa situs penyedia pembuatan domain seperti idwebhost atau rumahhosting , itu adalah contoh penyedia hosting dan domain lokal jadi support didalamnya juga menggunakan bahasa Indonesia dan pembayaranyapun bisa menggunakan bank lokal. Namun yang jadi masalah adalah baaimana jika domain yang anda inginkan tidak tersedia karena sudah pernah dipakai orang dan anda kehabisan ide untuk domain yang cocok bagi website anda.

Ini solusi riset nama domain berdasarkan keyword tertentu

1. Oke sekarang kita ke websitenya domainsamurai.com

domainsamurai.com

2. Disebalah kanan anda akan melihat download domain samurai. Masukkan nama dan email anda. Jika sudah langsung klik “get my copy now” lalu buka email anda dan klik pada download link domainsamurai yang masuk.

3. Lalu anda akan dibawa ke download page ada 2 pilihan automatic dan manual. Disini saya menggunakan cara manual karena saya belum memiliki adobe air dan instalasi memerlukan adobe air. Saya memilih “Download and install the latest version of Domain Samurai”

4. Setelah instalasi selesai kita akan diminta memasukkan Email dan Registration Key yang anda dapat diemail yang sebelumnya. Setelah berhasil login aplikasi akan seperti ini :

Riset Daftar Nama Domain Yang Tersedia dan Sesuai Website Anda

5. Klik New Project . Lalu anda akan diminta memasukkan keyword yang ingin anda gunakan untuk nama domain.

Riset Daftar Nama Domain Yang Tersedia dan Sesuai Website Anda

6. Masukkan keyword yang anda inginkan lalu klik Create -> Domain

7. Isi Seed keyoword yaitu kata-kata yang akan ditambahkan kedalam nama domain. Massukan juga jenis website anda pada Domain Variations dan Domain TLDs yang anda inginkan. Langsung find domain.
Riset Daftar Nama Domain Yang Tersedia dan Sesuai Website Anda

8. Itulah daftar nama domain yang belum digunakan diseluruh dunia. Usahakan pilih yang paling atas yang paling banyak dicari orang.

Domain tersedia

Sekarang kembali ke website penyedia domain idwebhost maupun rumahhosting dan masukkan salah satu nama domain dari domain samurai. Pasti hasilnya available dan anda dapat menggunakanya.

Leave a Comment