Blogging

Samsung S8 Dikabarkan Akan Menghilangkan Jack iPhone Seperti iPhone 7

Apple mengundang berbagai kontroversi awal tahun ini ketika memutuskan untuk menghapus eadphone jack iPhone 7, dan menggantikanya dan menggabungkan dengan jack charger, dan hal ini menjadi kontroversi dianggap suatu tindakan yang Berani pasalnya kita tidak akan dapat menggunakan earphone lain selain earpod milik iPhone 7 kecuali dengan tambahan connector.

Tapi tampaknya Samsung salah satu pesaing Apple dikabarkan akan mengikuti jejak sainganya tersebut tahun depan dengan merilis versi berikutnya yaitu Galaxy S8, tanpa port audio 3.5mm.

Menurut SamMobile, Galaxy S8 akan diresmikan pada bulan Februari di pameran dagang Mobile World Congress dan akan menggunakan USB-C charging port sebagai output audio. Ini berarti hal yang sama seperti iPhone 7: pengguna harus menggunakan headphone khusus yang dihubungkan ke port charger, menggunakan adaptor atau menggunakan wireless headphone.

Samsung S8 Dikabarkan Akan Menghilangkan Jack iPhone Seperti iPhone 7

Ini juga berarti bahwa pengguna tidak dapat mengisi telepon melalui port charge sambil mendengarkan musik dengan earphone pada saat yang bersamaan, kecuali mereka menggunakan adaptor terpisah yang menyediakan dua Port. Ini mungkin hanya sebuah isu dibandingkan dengan iPhone 7 sejak isu Galaxy S8, seperti pendahulunya, mungkin S8 memiliki pengisian nirkabel yang mengisi ulang baterai ketika ditempatkan pada wireless charger.

Headphone jack IPhone 7 yang dihilangkan membuat banyak user kaget ketika pertama terungkap, tapi setelah beberapa minggu menggunakan perangkat ini banyak pengguna mengatakan hal ini telah menjadi hal biasa. Menyingkirkan jack earpod dilakukan Apple untuk meningkatkan ukuran baterai, meningkatkan getaran umpan balik telepon dan membantu membuatnya tahan air.

Samsung juga dapat membuat telepon lebih tipis dari pendahulunya dengan menyingkirkan jack 3.5mm. SamMobile juga melaporkan bahwa Galaxy S8 mungkin memiliki speaker stereo untuk meningkatkan kualitas audio luar.

SamMobile juga mengklaim bahwa Samsung akan menghilangkan tombol home dari S8, dengan sensor sidik jari yang tertanam di layar. Dalam kombinasi dengan perangkat layar melengkung, ini bisa berarti tampilan yang meliputi hampir seluruh depan perangkat, desain yang sama seperti Rumor iPhone 8 yang akan hadir tahun depan.

Samsung sangat membutuhkan perangkat unggulan sukses lainya untuk menghidupkan kembali nasib setelah gagal peluncuran Galaxy Note 7, yang sudah dipastikan perangkat tersebut berbahaya untuk digunakan karena Samsung Galaxy Note 7 dapat Meledak.

Mobile World Congress, yang berlangsung 27 Februari, biasanya menjadi tempat dimana Samsung memperkenalkan perangkat Galaxy S terbarunya. Kita tunggu saja sebentar lagi.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment