Blogging

Tips dan Trik Seo Gambar Terbaik dan Termudah

Mungkin setiap para pemula di dunia blogger pun sudah mengetahui jika seo pada konten perlu diperhatikan dengan sungguh sungguh. Tetapi perlu diketahui, tidak banyak dari mereka yang memahami tentang seo pada gambar padahal seo pada gambar ini merupakan salah satu poin penting pada ilmu seo. Untuk itu kali ini kami berikan tips dan tirk seo gambar terbaik dan termudah.

Tips dan Trik Seo Gambar

1. Pilih Gambar yang Ringan

Hal ini perlu diperhatikan dengan baik oleh para pembuat konten. Sering kali pada pembuat konten memilih gambar dengan resolusi tinggi karena menginginkan kualitas terbaik pada konten nya. Walaupun saat ini internet telah 4G, gambar dengan kualitas tinggi masih sangat sulit untuk dimuat oleh para pengguna internet di Indonesia.

Selain itu, rata rata pengguna internet di Indonesia juga menggunakan gadget nya untuk melakukan pencarian di internet. Dengan gadget, gambar dengan kualitas tinggi akan sangat sulit untuk dimuat dan karena ada sangat banyak juga gadget dengan RAM kecil di Indonesia, gambar dengan kualitas tinggi juga akan menyebabkan lag walaupun koneksi internet tidak bermasalah.

2. Pilih lah Gambar yang Menarik dan Unik

Sering kali ada sangat banyak orang yang asal ketika sedang memilih gambar untuk diposting di situs dan untuk itu kami tekankan bahwa asal ketika memilih gambar merupakan sebuah kesalah besar ketika sedang mempersiapkan seo pada gambar. Apabila anda benar benar ingin mempersiapkan seo pada gambar dengan serius, pilih lah gambar yang menarik dan tentu nya unik.

Selain akan meningkatkan seo pada gambar, gambar yang menarik dan unik juga akan meningkatkan kualitas dari sebuah konten. Ingat, untuk meningkatkan seo dari sebuah konten, tidak hanya dibutuhkan ilmu tentang seo tersebut. Anda pun perlu paham jika kualitas konten sangat lah diperlukan karena akan sangat percuma jika kepahaman tentang seo ini tidak dibarengi dengan konten yang berkualitas.

3. Memasang Atribut ALT pada gambar

Ketika anda memasukkan gambar pada sebuah postingan, akan ada menu properties pada gambar tersebut. Didalam menu tersebut, anda akan bisa menemukan ALT dan judul di dalamnya. Untuk judulnya, isi lah dengan judul atau keyword artikel yang anda buat, tetapi ingat, jangan asal ketika mengisi ALT pada gambar tersebut.

Apabila gambar tersebut tidak dipasangi atribut ALT, gambar tersebut tidak akan ter index oleh mesin pencari baik google atau pun mesin pencari lain. Ketika mengisi ada ALT, ada 3 hal yang perlu anda masukkan di dalamnya. Ketiga hal tersebut adalah deskripsi dari gambar tersebut, link dari artikel yang dibuat, dan yang terakhir adalah keyword dari artikel yang dibuat.

4. Ganti Nama dan URL Gambar

Tips dan tirk seo gambar yang terakhir adalah berhubungan dengan nama dan URL gambar tersebut. Trik ini jarang dipahami oleh para pemula di dunia blog karena biasanya banyak dari mereka yang mengabaikan hal ini. untuk nama gambar, isi lah dengan deskripsi dari gambar tersebut dan jika ada, cantumkan lah alamat anda mengambil gambar tersebut agar tidak terdapat masalah ke depannya.

Untuk URL nya sendiri, butuh teknik yang berbeda untuk mengganti nya. Misal, URL pada gambar adalah https://venomku.com/23113.png, ganti lah angka pada URL gambar tersebut dengan judul dari artikel yang dibuat. Contoh, apabila judul artikel nya “trik seo gambar”, maka ganti lah URL gambar tersebut menjadi https://venomku.com/trik-seo-gambar.png.

Baca Juga : Plugin Compress gambar Premium

About the author

Mendy

Leave a Comment