Blogging

Siklus Gajian Google Adsense | Cerita Gaji Pertama Venomku

Siklus Gajian Google Adsense Venomku. Google adsense adalah penerbit iklan ppc(pay per click) dengan harga per-klik tertinggi dan iklan yang otomatis flexible disesuaikan dengan niche blog yang ditempati. Venomku berdiri sejak tahun 2012 dengan hosting masih dari blogger, vakum begitu lama karena saya belum tau tentang Adsense dan blog. Hingga tahun 2015 mencoba untuk daftar sampai Diterima Google Adsense pertama kali. Setelah pertama kali diterima juga penghasilan perhari masih receh seribu rupiah perhari. Hingga 2016 saya memutuskan untuk berdiri sendiri dengan migrasi blogger ke wordpress self-hosting. Saat itu Adsense belum menghasilkan dan postingan dibawah 100post. Setelah vakum lagi selama satu tahun, 2017 mulai terlihat pendapatan Adsense terus naik hingga mencapai ambang pembayaran, kemudian saya berusaha untuk terus post artikel supaya blog makin ramai dan pendapatan bertambah selain itu keseharian saya disibukkan dengan urusan pekerjaan.

Setelah diterima Venomku membutuhkan waktu 1 tahun untuk menyentuh ambang pembayaran dan merasakan gajian pertama Google Adsense. Untuk Adsense Indonesia (IDR) siklus gajian ambang pembayaranya ialah Rp 1.300.000,- Setelah mencapai angka tersebut maka setiap tanggal 21 setiap bulanya Google akan mengirimkan gaji sesuai metode pembayaran yang kita gunakan. Saya menggunakan metode pembayaran transfer bank lokal karena otomatis dan lebih mudah. Walaupun nilai tidak seberapa namun perjuangan saya selama ini mempertahankan domain dan hosting tetap aktif sudah terbayarkan. Ketika menerima gaji pertama hal yang pertama kali saya lakukan adalah memperpanjang kontrak domain dan hosting.

gajian google adsense venomku

Siklus pembayaran Google AdSense adalah setiap bulan. Anda harus mengumpulkan penghasilan selama satu bulan, kemudian pada awal bulan berikutnya, penghasilan Anda akan ditambahkan ke saldo Anda di halaman pembayaran. Jika saldo Anda melebihi ambang pembayaran dan Anda tidak memiliki penangguhan pembayaran, Anda akan menerima pembayaran antara tanggal 21 pada bulan tersebut. Apabila tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau liburan, dan bentuk pembayaran yang Anda pilih biasanya pembayaran akan anda terima pada hari kerja berikutnya.

Sebagai contoh halaman pembayaran diatas. Maka saya akan menerima pembayaran sebesar Rp 1.527.117,- pada 21 November 2019.

Walaupun belum bisa gajian setiap bulanya saya hanya yakin semakin ramai lalulintas blog kita maka akan berbanding lurus dengan penghasilan Adsense kita. Saat ini Venomku memiliki lalulintas 2000 visitor per hari. Angka tersebut masih kalah jauh dengan teman-teman publisher lain yang sudah menerima gaji setiap bulanya.

Leave a Comment