Blogging

Situs Penyedia Pembuatan Blog

ALL IN ONE – Situs Penyedia Pembuatan Blog. Platform untuk membuat blog gratis. Ada berbagai manfaat dari sebuah blog. Seseorang dapat mencurahkan seluruh isi hatinya dalam sebuah blog pribadi. Seseorang juga dapat membuat sebuah usaha online, membuat sebuah komunitas, membuat sebuah forum. dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan dengan blog. Ada beberapa situs penyedia pembuatan blog gratis. masing-masing terdapat kelebihan dan kekuranganya sendiri, tergantung dengan seseorang ingin menggunakan yang mana menurut kepentinganya

4 Situs Platform Pembuatan Blog Gratis

1. Blogger / Blogspot

Yang pertama dan yang paling familiar adalah blogger, sudah banyak digunakan sebagai situs pembuatan blog di seluruh dunia. Situs ini merupakan salah satu produk Google Inc. cocok digunakan oleh pemula maupun profesional. Google inc merupakan perusahaan internet terbesar dengan situs search engine nomer satunya google.com dan pastinya mendukung untuk diaplikasikan produk google lain dengan mudah. Pembuatan maupun Pengaturan yang tidak terlalu sulit membuat blogger digunakan banyak orang. Satu lagi yang harus diperhatikan adalah isi dari blog yang dibuat harus Sesuai dengan Term Of Service Google sendiri, misalnya konten yang tidak diperbolehkan seperti konten dewasa, perjudian dan lainya, jika melanggar hal tersebut pastinya blog anda akan dihapus bahkan banned oleh pihak blogger sendiri.

2. WordPress.com

Situs penyedia pembuatan blog ini memiliki kapasitas penyimpanan file sebesar 3 GB. Dengan kapasitas yang cukup besar anda dapat share apa saya. anda juga dapat mengganti tema dengan mudah. WordPress sangat mudah dipelajari dan digunakan. Dan lebih SEO Friendly. WordPress juga ada 2 macam yaitu wordpress.com dan wordpress.org simak perbedaanya disini.

3. Blogdetik

Situs ini berada di dalam naungan situs Detik.Com merupakan situs asli indonesia. Apabila anda cinta tanah air, tidak ada salahnya untuk membuat blog di situs yang satu ini. Fitur dan fasilitas hampir sama di WordPress. Kelebihan dari BlogDetik yakni bisa dipasang iklan, kalau WordPress tidak bisa. Kapasitas yang disediakan hanya sebesar 100 Mb. Memang kecil sih tapi untuk ukuran blog personal cukup untuk digunakan.

4. Website 123

Ini juga produk dalam negeri. Meski keberadaan situs ini relatif masih baru, tapi sudah banyak yang menggunakan nya. Anda bisa membuat blog secara gratis di situs ini. agar anda tidak penasaran silahkan buka langsung www.123website.co.id

Situs diatas adalah situs yang menyediakan tempat untuk menampung isi blog/hosting gratis. untuk hosting pribadi yang dapat diedit menggunakan cpanel kita harus menyewa dengan harga tertentu tergantung fasilitas dan lama penyewaan hosting. Tentu saja berbeda dengan hosting gratis dari 4 situs diatas, jika hosting pribadi kita dapat mengatur seluruh website hati kita tentunya dengan memahami cpanel dan juga hosting pribadi juga menunjukkan profesionalitas sebuah website.

Sekian informasi sederhana tentang Daftar 4 Situs untuk Membuat Blog Gratis. semoga bermanfaat.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment