Otomotif

Intip Spesifikasi Nissan Serena Terbaru, Berapa ya Harganya?

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah meluncurkan Nissan Serena generasi terbaru pada tahun 2019 lalu. Generasi kelima dari Nissan Serena ini memiliki tampilan baru serta teknologi canggih dengan harga jual yang terjangkau. Kira-kira berapa ya harganya?

 

Nissan Serena terbaru menjadi salah satu MPV (Multi Purpose Vehicle) besutan Nissan yang sukses di Tanah Air. Mobil ini mengalami pembaruan secara keseluruhan, baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Nissan Serena terbaru yang mengusung kode bodi C27 ini tersedia dalam dua pilihan tipe. Berikut kami rangkum harga Nissan Serena terbaru.

Intip Spesifikasi Nissan Serena Terbaru, Berapa ya Harganya?

Tipe Mobil Harga Nissan Serena 2020 (On the Road)
All New Nissan Serena X Rp456.900.000
All New Nissan Serena HWS Rp475.000.000

 

Spesifikasi Nissan Serena Terbaru

Dengan harga jual di bawah Rp500 juta, Anda penasaran tidak dengan spesifikasi yang dimiliki Serena terbaru ini?

Nissan Serena merupakan MPV yang memperlihatkan kesan mewah. Berbagai inovasi dilakukan oleh pihak Nissan agar mobil ini bisa diterima dengan baik oleh para konsumen di Indonesia.

Dari sisi eksterior, Nissan Serena terbaru hadir dengan warna 2 tone dan mengedepankan desain V-Motion Grille yang berpadu dengan Dual Layer LED Projector Headlamp dilengkapi Signature Lamp (khusus HWS).

Pada bagian buritan belakang, terdapat desain S-Shaped LED Tail Lamp dan format pintu bagasi model Dual Backdoor sehingga bagian kaca atau pintu bagasi bisa dibuka sepenuhnya.

Menariknya, Nissan telah menyematkan fitur Touchless Sliding Door dengan foot sensor khusus untuk tipe New Nissan Serena HWS. Dengan fitur tersebut, pengguna cukup mengayunkan kaki ke area kolong pintu samping untuk membuka pintu sliding samping.

Pada area kabinnya sendiri, Nissan Serena sudah mengandalkan format Captain Seat pada jok kursi baris kedua sehingga bisa digeser dan dirapatkan dengan jok sebelah ataupun diatur maju-mundur sesuai keinginan.

Untuk fiturnya sendiri, Nissan Serena baru telah dibekali dengan berbagai fitur canggih dan mumpuni di kelasnya. Fitur-fiturnya antara lain head unit Multimedia Display with Smartphone Connectivity, Advance Color TFT Multi Information Display, dan 11 inch Roof Monitor. Fitur hiburan yang disematkan pada mobil ini juga bisa dilakukan oleh pengemudi melalui setir kemudi yang sudah memiliki cruise control serta audio control.

Bicara tentang fitur, terdapat Nissan Intelligent Mobility menawarkan fitur keselamatan lengkap untuk Nissan terbaru ini. Seperti, fitur Intelligent Around View Monitor pada tipe HWS, Front Airbag pada tipe X, serta Side & Curtain Airbag (khusus tipe HWS).

Untuk mesin, Nissan Serena terbaru menggunakan mesin berkode MR20 dengan spesifikasi 1.997 cc 4-silinder yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 150 ps dan torsi 269 Nm. Tenaga dari mobil ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan Eco Mode. Nissan Serena terbaru juga sudah dilengkapi ABS, EBD, BA, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, dan Hill Start Assist sebagai fitur keselamatan.

Secara keseluruhan, Nissan Serena terbaru memiliki konsep desain mewah dan fitur-fitur cukup lengkap serta canggih dengan harga Nissan Serena cukup terjangkau, di bawah Rp500 juta.

Leave a Comment