Blogging

Submit URL Google Webmaster Ditolak

Permintaan Anda telah ditolak. Alasan: Permintaan Anda tidak dapat diproses untuk saat ini. Harap coba lagi dalam beberapa hari. Pernahkah anda mengalami kasus seperti ini saat mencoba untuk Submit URL Google Webmaster ? Bagaimana cara memperbaiki error tersebut ? Kenapa permintaan Submit URL Google Webmaster kita ditolak ?

Submit URL ke search engine sangatlah penting karena ini adalah satu-satunya cara untuk memberitahukan Webmaster kalau ada post baru di website kita. Apalagi untuk blog wordpress submit ini sangat penting, Karena saat menggunakan wordpress menurut pengalaman saya ketika membuat post baru tidak akan muncul kedalam search engine langsung, tidak seperti saat menggunakan blogger saat kita ketik site:namadomain.com seharusnya akan muncul semua link website kita yang artinya sudah masuk ke search engine. Ketika menggunakan wordpress kalau kita tidak Submit secara manual maka postingan kita tidak akam masuk kedalam index Google. Oleh karena itu Submit URL sangatlah penting. Tidak hanya Google namun juga ada Bing, Yandex dan masih banyak lagi.

Lalu kenapa permintaan Submit URL Webmaster kita ditolak ? Apakah domain kita dibanned ? Tentu tidak. Yang dibanned adalah akun Google kita.

FIXED Permintaan Anda telah ditolak. Alasan: Permintaan Anda tidak dapat diproses untuk saat ini. Harap coba lagi dalam beberapa hari.

Biasanya hal tersebut terjadi karena kita men Submit URL lebih dari satu kali sehingga akun Google kita dianggap melakukan spam yang sangat dilarang Google, bahkan saat mengirim permintaan kita harus menyelesaikan chaptcha sebelum mengirim URL. Sebenarnya untuk mengirim atau Submit URL baru ke Google Webmaster cukup satu kali saja seumur hidup. Karena hal ini hanya digunakan kalau URL website kita belum terindex dalam database Google. Apabila kita sudah pernah submit maka kita tidak perlu men Submit lagi kecuali Permalink/URL berganti.

Sebenarnya tanpa kita men Submit pun website kita akan tetap masuk ke dalam index Google , namun waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke index tersebut sangat lama dan tidak pastim berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Namun dengan cara Submit URL Google Webmaster ini dalam beberapa menit kedepan website kita akan muncul dalam pencarian Google , untuk membuktikanya ketik site:namadomain.com

Solusi Submit URL Google Webmaster Ditolak

Diatas adalah link Submit URL Google Webmaster apabila anda menerima pesan berupa permintaan yang ditolak, kemungkinan terbesar adalah dikarenakan kita melakukan Submit pada URL yang sama lebih dari satu kali, sehingga menyebabkan akun Google kita dibanned selama satu minggu, jadi jangan kawatir setelah satu minggu anda tetap dapat men Submit URL lagi.
Jika anda tidak sabar untuk Submit URL anda dapat logout pada akun Google  tersebut dan login dengan akun lain. lalu coba Submit lagi URL anda.

3 Comments

Leave a Comment