free hit counters Syarat Blogger Diterima Adsense Google Terbaru 2020
Blogging

Syarat Blogger Diterima Adsense

Syarat Blogger Diterima Adsense. Google adsense adalah suatu program periklanan nomor satu milik Google. Adsense memiliki banyak pengiklan atau advertiser, mereka membayarkan sejumlah uang untuk bisa menempatkan iklan mereka di Google. Uang ini yang diputarkan oleh Google dan menjadi incaran banyak Blogger sebagai Publisher. Namun ada syarat yang harus dipenuhi sebuah blog agar bisa memasang iklan adsense dan menerima pembayaran.

Syarat – syarat blogger diterima adsense memang sederhana. Sebenarnya google hanya menginginkan pengalaman pengguna yang baik. Oleh karena itu yang pertama kita pikirkan adalah kita harus membuat blog yang user friendly.

Syarat Blogger Diterima Adsense

1. Konten original dan menarik

Blog anda harus memiliki konten unik dan relevan. Relevan disini dimaksudkan usahakan anda menggunakan satu niche. Sehingga antara artikel satu dengan artikel lain ada keterkaitan dan pembaca akan menemukan artikel lain yang relevan di blog anda. Pastikan anda menulis sendiri artikel, gunakan tools seperti Duplichecker untuk memastikan tidak ada duplikat konten dengan blog lain. Berikut spesifikasi artikel yang baik menurut pengalaman saya untuk mendaftar Adsense

  • Artikel origunal minimal 300 kata
  • Gunakan satu gambar dengan Alt text
  • Tidak perlu menggunakan format jenis huruf dan align paragraf
  • Tambahkan 2 link menuju postingan lain blog anda yang relevan
  • Boleh menambahkan link external namun gunakan tag nofollow
  • Gunakan format paragraf H1, H2 dan H3 sesuai kebutuhan
  • Sediakan juga kolom komentar dibawah postingan.

2. Template dengan Struktur Yang Jelas

Syarat Blogger Diterima Adsense

Struktur blog merupakan salah satu kunci utama untuk bisa diterima Google Adsense. Blog harus memiliki warna yang membuat elemen-elemen didalamnya mudah dilihat, ukuran huruf harus proporsional, meletakkan widget-widget yang penting, dan tombol navigasi. Google menyukai blog yang rapi dan menyediakan navigasi yang lengkap. Anda bisa mencoba Template Premium Seo Schema Rapi ini. Template tersebut sudah memiliki struktur yang baik dan rapi, dan pastinya sudah pernah diterima Google Adsense dengan template tersebut.

3. Navigasi Yang Jelas

Salah satu penolakan Google adsense adalah karena permasalahan navigasi. Yang perlu dicatat dari navigasi yang diinginkan Google ialah harus memiliki penataan elemen yang benar, tulisan mudah dibaca dan apabila ada fungsi drop-down harus bisa berfungsi dengan baik. Berikut contoh navigasi yang baik untuk blog Pariwisata

Beranda – Tujuan – Galeri – Ulasan – Tentang kami

Penting : Jangan mengarahkan navigasi utama menuju kategori, arsip atau tag. Buatlah navigasi yang langsung menuju halaman atau post.

4. Berusia Minimal 18 Tahun

Kadang anda harus memeriksa pada saat mendaftar apakan sudah benar menggunakan tanggal lahir anda atau email yang anda gunakan apakah didaftarkan dengan usia diatas 18 tahun. Kalau anda belum berusia 18 tahun jangan khawatir karena bisa meminta data dari orang tua kalian.

5. Umur Blog

Tidak ada yang tahu pasti berapa umur blog yang dibutuhkan untuk mendaftar adsense. Namun sebaiknya tunggu sampai situs berusia 6 bulan atau sampai situs memiliki pengunjung organik per hari min 10 orang sebagai Syarat Blogger Diterima Adsense

Leave a Comment

4 Comments

  • Saya sudah coba ubah bahasa di blog supaya menu penghasilan muncul. Tapi bilah untuk mendaftar Adsense tidak muncul, “belum memenuhi syarat”. Itu kenapa ya? Apa karena baru menerbitkan 6 postingan yak…

    • Bisa jadi, coba untuk menerbitkan 15 post. Usia blog dan adanya traffic juga berpengaruh. Namun kalau sudah menggunakan domain TLD bisa coba Apply langsung tanpa melalui tombol di penghasilan blog.