Otomotif

Tata Cara Pengajuan Kredit Mobil Baru Toyota

Memiliki mobil pribadi menjadi impian bagi banyak orang. Beberapa beralasan karena megendarai mobil akan membuat pengendara dan penumpangnya terhindari dari panas dan hujan dan jalanan. Ada juga yang ingin memiliki mobil karena kapasitas tampungnya yang lebih besar, dibanding sepeda motor misalnya, yang hanya muat untuk 2 orang.

Salah satu pabrikan mobil yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia adalah Toyota. Pabrikan mobil asal Jepang ini memiliki banyak jenis mobil. Di dealer Toyota Majalengka misalnya, terdapat berbagai jenis mobil dengan variasi harga yang berbeda. Harga mobil toyota berkisar antara seratusan juta, hingga yang termahal menyentuh angka 1 milyar rupiah.

Sayangnya memenuhi nominal ratusan juta untuk memiliki sebuah mobil tak selalu mudah bagi semua orang. Untungnya dealer Toyota Majalengka memiliki layanan kredit pembelian mobil baru untuk mempermudah para konsumennya.

Tata Cara Pengajuan Kredit Mobil Toyota

Kredit mobil adalah cara pembelian mobil yang paling banyak diminati. Kredit dalam pembelian mobil baru dapat dilakukan melalui bank maupun pihak leasing di dealer dealer resmi. Kredit melalui leasing lebih banyak diminati karena proses administrasinya yang lebih mudah dan prosesnya yang lebih cepat tuntas. Berikut adalah tata cara pengajuannya:

1. Menentukan unit mobil yang akan dibeli dan menentukan paket kreditnya

Calon pembeli dapat mengunjungi dealer mobil terdekat untuk memilih unit yang akan dibeli. Selanjutnya menghitung besaran DP yang harus dibayarkan, biasanya sebesar 25%. Atau sering juga diadakan promo untuk DP yang lebih murah. Setelah itu calon pembeli bersama pihak dealer dapat bersama sama menghitung lama masa cicilan dan besaran yang harus dibayarkan setiap bulan.

2. Melengkapi Data Kredit

Agar kredit dapat segera diproses, calon pembeli perlu segera melengkapi dokumen yang diperlukan. Dokumen yang perlu dilengkapi antara lain adalah KTP, Kartu Keluarga, Nomor NPWP, slip gaji dan lain lain.

3. Menunggu Keputusan

Pihak leasing biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 5 hari untuk mengecek kelengkapan dokumen dan melakukan survey. Jika disetujui, maka konsumen dapat langsung menikmati unit mobil yang dibelinya secara kredit.

Agar kredit diterima, anda sebaiknya memilih unit yang besaran cicilan bulanannya tidak lebih dari separuh gaji anda. Pastikan juga untuk mengajukan dokumen selengkap mungkin agar proses ACCnya dapat lebih cepat.

Auto 2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia menawarkan kemudahan bagi para konsumennya dalam bentuk simulasi kredit. Simulasi ini dapat diakses di websitenya. Jika berniat serius anda bahkan cukup mengklik tombol apply. Setelah itu pihak leasing akan langsung menghubungi anda untuk menindaklanjuti kredit mobil baru yang akan dilakukan. Nikmati kemudahan dalam mendapatkan kendaraan kesayangan Anda di dealer Toyota terdekat di kota Anda.

Leave a Comment