web page hit counter Teknik Riset Keyword Andalan Saat Kehabisan IDE
Blogging

Teknik Riset Keyword Andalan Saat Kehabisan IDE

Teknik Riset Keyword Andalan Venomku Blog. Keyword atau kata kunci adalah rangkaian kata yang digunakan dalam pencarian search engine dengan tujuan mendapatkan artikel yang berkaitan dengan kata yang dimasukkan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa keyword adalah kunci utama bagaimana blog kita ditemukan dalam search engine seperti Google. Jadi riset keyword adalah suatu kegiatan menentukan kata kunci dalam pembuatan artikel dengan tujuan menemukan kata kunci terbaik sehingga memungkinkan blog kita selalu muncul di halaman pertama Google.

Baca Juga : Cara Riset Keyword

3 tahun lalu saya sudah pernah memberikan tools yang bisa anda gunakan untuk riset password, anda bisa mencoba tools tersebut melalui link diatas. Setelah penggunaan akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan 1 tools saja untuk riset password. Tools ini saya gunakan untuk blog ini dan juga beberapa blog saya yang lain.

Kenapa harus menggunakan tools ? Sebagai seorang blogger pemula mungkin anda tidak akan terlalu memperhatikan betapa pentingnya keyword dan hanya fokus menulis saja karena masih memiliki banyak ide baru. Namun bagi saya yang memulai ngeblog dari tahun 2015, saya merasa kesulitan membuat artikel karena sudah kehabisan ide dan sibuk dengan dunia pekerjaan. Sehingga untuk mengembangkan blog saya merasa masih sangat kurang.

Teknik Riset Keyword Andalan

Dulu saya mengenal tools ini sebagai ubersuggest.io silahkan kunjungi website yang sekarang di :

https://app.neilpatel.com/en/ubersuggest/

Teknik riset keyword ini sangat cocok bagi anda yang sudah kehabisan ide untuk menulisa karena dengan memasukkan sebuah kata atau beberapa kata kunci, maka anda akan mendapatkan ribuan kata yang berkaitan dengan kata yang anda masukkan sebelumnya.

Teknik Riset Keyword Andalan

Pertama anda bisa memasukkan sebuah kata dalam kolom yang tersedia. Anda bisa memasukkan kata yang berkaitan dengan niche atau salah satu kategori pada blog anda. Kemudian menentukkan bahasa negara yang anda gunakan, lalu klik search.

Sebagai contoh diatas saya menggunakan kata “adsense” untuk mencari long-tail keyword. Dari hasil diatas ditemukan 165 ribu hasil pencarian. Kemudian scroll kebawah.

Teknik Riset Keyword Andalan

Anda akan menemukan beberapa IDE keyword, klik View All-Keyword Ideas, untuk melihat lebih banyak lagi, pilih Related

Teknik Riset Keyword Andalan

Disana anda akan menemukan ribuan ide keyword yang bisa anda jadikan keyword sekaligus inspirasi dalam menulis artikel. Sebagai contoh diatas ada 5.583 ide keyword yang berkaitan dengan “Adsense”.

Sebagai tips didalam tabel tersebut terdapat Volume pencarian dan nilai CPC yang bisa anda gunakan sebagai acuan. Volume pencarian yang tinggi maka akan memiliki tingkat persaingan dalam halaman pencarian search engine yang tinggi juga. Sedangkan nilai CPC tidak terlalu saya perhatikan karena tidak terlalu berdampak terhadap penghasilan blog saya juga. Saat ini saya hanya fokus ingin meningkatkan lalu lintas blog dengan berusaha selalu update, karena saya percaya semakin banyak pengunjung blog maka penghasilan Adsense saya juga akan meningkat.

Leave a Comment