Venomku

Teknologi Masadepan Microsoft : HoloLens

Pada jaman sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah cepat. Perusahaan teknologi besar didunia masing-masing terus berinovasi terus menerus untuk menciptakan inovasi baru yang dapat bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat maupun kemajuan perusahaan masing-masing. Ketika Microsoft mengadakan acara Windows 10 pekan lalu di kantor pusatnya di Washington, tidak ada yang mengetahui perangkat baru futuristik yang dapat dipakai. Perusahaan teknologi itu mengejutkan semua orang dengan pengumuman tentang HoloLens, ramping – tampak seperti headset Microsoft, lengkap dengan lensa transparan. Ini benar-benar terlihat seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah ironman, tapi apa benar? dan itu sesuatu yang akan digunakan oleh semua orang? Microsoft jelas berpikir begitu dan melihat masa depan di mana orang dapat melihat secara interaktif, gambar 3D di atas apa yang sudah mereka lihat sehari-hari, situasi kehidupan nyata. Berikut panduan ringkas HoloLens dan segala sesuatu yang ditawarkan.

What Is HoloLens?

What Is HoloLens?

Ide Microsoft di balik HoloLens adalah bukan untuk transportasi Anda ke dunia lain tetapi lebih untuk membawa teknologi ke dunia tempat tinggal anda. Perangkat telah dirancang untuk melapisi objek dan gambar di atas apa Anda sudah melihat di ruang, sehingga Anda masih dapat melihat dan berkomunikasi dengan orang lain.

How Does HoloLens Work?

How Does HoloLens Work?

 The HoloLens melacak setiap langkah Anda dan mengikuti pandangan Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat gambar 3D dengan memproyeksikan nya keatas permukaan di sekitar Anda. Aplikasi dan gambar dikendalikan dengan perintah suara atau gerakan tangan – memikirkan mengklik mouse di udara.

Kacamata berteknologi ini penuh dengan sensor, semuanya dirancang untuk mengambil setiap langkah Anda. Data ini kemudian digunakan, bersama dengan lapisan kaca berwarna, untuk membuat gambar 3D Anda dapat melihat dan berinteraksi denganya.
 

HoloLens juga memiliki kamera on-board sehingga tahu lokasi setiap objek dalam sebuah ruangan. Karena Anda masih dapat melihat dunia nyata di sekitar Anda, tidak ada risiko berjalan ke dinding atau menabrak perabotan rumah.

What Can HoloLens Be Used For?

What Can HoloLens Be Used For?

Seperti seharusnya teknologi masa depan memiliki banyak kegunaan, baik secara pekerjaan dan juga di rumah. Bayangkan berjalan-jalan di sekitar rumah yang belum selesai dan melihat di mana dinding baru akan dibangun. Anda bisa menarik mesin virtual yang keluar dari mobil nyata sehingga Anda dapat melihat cara kerjanya dan berhubungan satu samalain.

HoloLens dapat digunakan untuk video chat dengan seseorang di Skype misalnya. Mengakses kamera perangkat, mereka kemudian bisa melihat apa yang Anda cari dan memberikan petunjuk tentang cara untuk memperbaiki sesuatu, bersama dengan diagram untuk memandu Anda setiap langkah demi langkah. Ketika Anda mulai mempertimbangkan penggunaan ini, maka Anda menyadari betapa berharga alat ini bisa pilot pesawat atau bahkan dokter dalam prosedur bedah yang kompleks.


Why Is It Different?

Why Is It Different?

Ketika Anda pertama kali melihat HoloLens, mungkin mengingatkan Anda tentang Oculus Rift tapi kedua perangkat bisa lebih berbeda. Ide di balik Oculus Rift adalah untuk mengangkut Anda ke tempat lain, menipu otak Anda menjadi percaya bahwa Anda benar-benar ada. Microsoft di sisi lain ingin Anda masih mengalami realitas, hanya dengan beberapa tambahan yang keren!
 

Will It Be A Success?

Ini masih awal dan sulit untuk mengatakan apakah HoloLens akan sukses. Belum ada kalimat harga atau daya tahan baterai dan sejauh ini beberapa pilih pun telah ditentukan untuk uji coba desain akhirnya.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment