free hit counters Tembus Rangking #1 Google + Mendapatkan Cuplikan Pilihan
Blogging

Tembus Rangking #1 Google + Mendapatkan Cuplikan Pilihan

Mendapatkan Cuplikan Pilihan dan Menjadi peringkat satu #1 Google adalah harapan semua pemilik website. Apabila salah satu postingan kita ada yang menjadi peringkat pertama di search engine, itu artinya kita sudah berhasil melakukan optimasi SEO. Google Search memiliki sebuah fitur bernama Cuplikan Pilihan Google.

Cuplikan Pilihan adalah hasil penelusuran Google pada peringkat pertama dengan kotak khusus special. Google menentukan sebuah artikel layak untuk ditampilkan kedalam cuplikan pilihan secara otomatis. Mereka memiliki sebuah bot yang mencari dari jutaan situs didunia dan menampilkan artikel paling cocok menyesuaikan dengan katakunci yang dimasukkan.

Mendapatkan Cuplikan Pilihan

Beberapa artikel dalam Blog ini tembus dalam peringkat pertama Google namun tidak semua memiliki cuplikan pilihan.

Google bot /algoritma untuk menampilkan cuplikan pilihan ini mencari artikel dengan format terbaik yang ada dalam sebuah artikel, seperti penggunaan H1, H2, H3, H4, dst. Selain penggunaan heading juga berdasarkan tanda baca yang jelas, seperti penggunaan titik dan koma.

Biasanya katakunci / keyword yang sering muncul dalam artikel cuplikan pilihan adalah keyword yang sering di ucapkan dalam Google Asistance. Seperti “Safelink adsense adalah“, “iklan adalah”, “SEO adalah”, “Blogger yaitu” atau semua kata kunci yang mengandung pengertian.

peringkat satu cuplikan pilihan

Gambar diatas adalah salah satu artikel Venomku Blog yang memiliki cuplikan pilihan.

Manfaat Cuplikan Pilihan

Apabila anda memiliki cuplikan pilihan dalam salah satu postingan anda itu berarti website dan artikel anda sudah dianggap berkualitas oleh Google. Dengan menjadi cuplikan pilihan di Google Search maka otomatis atikel kita juga menjadi peringkat pertama, dengan begitu lalu lintas organik akan terus mengalir diblog kita dan menjadikan blog ramai pengunjung.

Cara Mendapatkan Cuplikan Pilihan

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa pemformatan artikel adalah kunci utamanya. Penggunaan heading adalah salah satu contoh pemformatan yang baik dan benar menurut Google. Selain itu anda juga perlu memperhatikan hal dibawah ini dalam menulis artikel :

  • Artikel minimal 500 kata
  • Gunakan Heading (H1 ,H2, H3, dst)
  • Perhatikan tanda baca titik (.) dan koma (,)
  • Gunakan kata untuk mendefinisikan sesuatu (adalah, yaitu, merupakan)
  • Download Yoast SEO

Rahasia Venomku Blog untuk membuat artikel adalah menggunakan sebuah plugin Yoast SEO. Plugin ini hanya bekerja pada WordPress. Dulu Blog ini dihost oleh Google, namun saya ingin mengembangkan lagi dengan fitur wordpress yang lebih lengkap. Akhirnya saya melukukan Migrasi WordPress dari Blogspot Setelah Sekian Lama. Berikut panduan Migrasi Blogger ke WordPress Self Hosting Terbaru Terlengkap Termudah.

Leave a Comment