Komputer

Tips Cara Memperkuat Sinyal 4G

Cara Memperkuat Sinyal 4G. Pada zaman yang serba digital dan serba mengandalkan gadget ini, siapa orangnya yang tidak membutuhkan sebuah smartphone? Bahkan smartphone sudah dianggap sebagai kebutuhan primer dan tidak dapat seharipun tanpa smartphone di genggaman. Smartphone saat ini sudah dianggap benda yang harus selalu ada dan didewakan, karena siapapun dapat membeli apapun, pergi kemanapun, atau mencari informasi apapun hanya dari ponsel pintar ini.

Namun sayangnya, tidak semua orang pandai untuk memilih provider yang dapat mendukung performa dari smartphone miliknya. Bahkan tidak sedikit yang mengeluh karena provider yang dipilihnya tidak memiliki sinyal 4G yang baik. Saat ini hanya dapat diitung beberapa orang saja yang masih mengandalkan sinyal 3G karena semua sudah beralih ke 4G. Namun walaupun sudah menggunakan provider yang memiliki dukungan 4G, tidak semua provider memberikan sinyal 4G yang maksimal.

Solusi Untuk Memperkuat Sinyal 4G

Cara Memperkuat Sinyal 4G

Jika sinyal 4G dari provider yang digunakan lambat dan tidak maksimal, tentu akan menghambat performa Anda dalam menggunakan smartphone. Namun tenang saja, saat ini sudah banyak trik yang dapat digunakan sebagai cara memperkuat sinyal 4G milik Anda. Sinyal 4G ini adalah generasi ketiga setelah sinyal 2G dan 3G. Layanan 4G ini dianggap mampu memberikan performa kecepatan internet yang sangat cepat.

Apabila smartphone Anda sudah menggunakan provider dengan dukungan 4G, Anda juga harus menjaga jaringan sinyal Anda agar tetap prima. Namun Anda harus mempersiapkan beberapa hal di bawah ini jika Anda masih belum terlalu paham mengenai 4G :
1. Sim card yang sudah 4G
2. Sinyal yang sudah 4G
3. Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G

Jika Anda sudah memenuhi ketiga syarat utama tersebut, Anda sudah dapat menikmati jaringan 4G yang sangat cepat dan memenuhi kebutuhan Anda. Namun tidak sedikit sekarang provider yang curang dan menjanikan bahwa sinyal 4G miliknya sangat kencang dan terbaik, namun nyatanya ketika sudah digunakan performanya tidak seperti yang telah dijanjikan.

Hal ini tentu membuat pengguna sangat kesal, namun selain Anda berpindah ke lain smartphone ataupun provider, Anda dapat mencoba beberapa trik di bawah ini sebagai cara memperkuat sinyal 4G Anda :
1. Anda dapat berpindah ke tempat yang lebih tinggi dibanding tempat Anda berada saat itu. Tempat yang tinggi biasanya akan membuat jaringan 4G Anda akan berjalan dengan prima.
2. Coba mengganti simcard smartphone Anda dengan provider lain untuk membandingkan dengan performa provider Anda sebelumnya.
3. Coba mengganti jaringan Anda dari 4G ke 3G lebih dulu, lalu pindahkan lagi ke 4G.

Aplikasi Untuk Cara Memperkuat Sinyal 4G

Jika beberapa cara tersebut sudah dilakukan namun juga tidak ada kemajuan, Anda dapat menggunaka beberapa aplikasi yang dapat digunakan sebagai cara memperkuat sinyal 4G milik Anda. Aplikasi yang digunakan antara lain sebagai berikut :
1. Network Booster Plus Free
2. Network Signal Speed Booster
3. Signal Guard Pro

Beberapa aplikasi ini dapat Anda nikmati secara gratis dengan cara mengaksesnya dari Google terlebih dahulu. Dari situ akan dijelaskan lebih detail bagaimana cara mengunggah dan menjalankannya sesuai dengan arahan. Walaupun aplikasi gratis tersebut tidak menjamin jaringan 4G Anda akan berjalan secara prima, setidaknya Anda sudah mencobanya.

Namun jika Anda sudah mencoba segala hal dan tidak kunjung ada hasilnya, pasti smartphone Anda bermasalah jadi harus menggantinya atau mengganti sim cardnya.

About the author

Mendy

Leave a Comment